Skip to main content

Search Modal

Berikan Peace of Mind, Toyota Menghimbau Pemilik Toyota bZ4X dan Beberapa Model Lexus Tahun Produksi Tertentu untuk Memeriksa Front dan Rear View Camera Supaya Mobilitas Dapat Berlangsung dengan Aman dan Nyaman

Main Area

Main

Berikan Peace of Mind, Toyota Menghimbau Pemilik Toyota bZ4X dan Beberapa Model Lexus Tahun Produksi Tertentu untuk Memeriksa Front dan Rear View Camera Supaya Mobilitas Dapat Berlangsung dengan Aman dan Nyaman

Jakarta (19/8) PT Toyota-Astra Motor (TAM) memohon kesediaan pelanggan Toyota bZ4X dan beberapa model Lexus tahun produksi Desember 2022 – Agustus 2023 agar dapat mendatangi bengkel resmi Toyota atau Lexus terdekat untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian Front View Camera dan Rear View Camera di kendaraan miliknya. Melalui semangat continuous improvement, PT TAM menjalankan kegiatan recall atau penarikan kembali produk yang sudah berada di tangan pelanggan sebagai bagian dari komitmen Toyota dalam menjamin kualitas produk dan menjaga mobilitas yang memberikan rasa tenang kepada para pemilik Toyota dan Lexus di Indonesia.

 

“Sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Toyota dan Lexus di Indonesia, kami menjalankan inisiatif global dari prinsipal Toyota Motor Corporation (TMC) yaitu menginformasikan dan mengajak para pemilik Toyota bZ4X dan beberapa model Lexus tahun produksi Desember 2022 – Agustus 2023 untuk berkunjung ke bengkel resmi Toyota atau Lexus terdekat. Workshop Toyota dan Lexus akan melakukan pemeriksaan Front View Camera dan Rear View Camera di kendaraan pelanggan dan selanjutnya melakukan penggantian kalau dibutuhkan dengan parts baru tanpa ada biaya apapun,” terang Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

 

Pemeriksaan Front View Camera dan Rear View Camera pada Toyota bZ4X dan Lexus

 

Toyota bZ4X dilengkapi dengan Front View Camera dan Rear View Camera yang digunakan untuk menangkap dan menampilkan gambar area di depan dan belakang kendaraan. Fitur canggih tersebut juga digunakan pada produk-produk Lexus di Indonesia supaya manuver parkir dapat dilakukan dengan mudah dan aman.

 

Karena adanya proses pengelasan laser yang kurang optimal pada wadah kamera di supplier pada periode produksi tertentu, ada kemungkinan wadah kamera dapat terlepas apabila terkena tekanan eksternal dari waktu ke waktu, sehingga memungkinkan air bocor ke dalam kamera. Jika keadaan ini terjadi dan tidak segera diperbaiki, sirkuit di dalam kamera dapat mengalami korsleting yang menyebabkan ketidakmampuan menampilkan gambar area di depan dan belakang kendaraan dengan baik.

 

Pemilik Toyota bZ4X dan Lexus ES, LS, NX, dan RX dengan periode tahun produksi Desember 2022 – Agustus 2023, diminta agar dapat mendatangi bengkel resmi Toyota atau Lexus. Pemilik kendaraan yang terlibat, akan menerima pemberitahuan melalui surat dan dapat menghubungi bengkel resmi Toyota atau Lexus untuk booking jadwal pemeriksaan.

 

Estimasi waktu yang dibutuhkan dalam proses perbaikan Front View Camera dan Rear View Camera, untuk tahap pemeriksanan, dibutuhkan waktu sekitar 50 menit hingga 2 jam. Jika diperlukan penggantian parts, maka akan memakan waktu sekitar 1,5 jam hingga 4 jam untuk menyelesaikannya, tergantung model kendaraan. Karena itu, Toyota dan Lexus menghimbau kepada pemilik kendaraan untuk menyediakan waktu yang cukup agar semua proses dapat berlangsung dengan lancar.

 

Pelanggan disarankan agar melakukan booking terlebih dahulu mengenai jadwal pemeriksaan, sehingga tidak perlu menunggu antrean terlalu lama karena sudah terjadwal. Seluruh proses pemeriksaan hingga final check tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

 

“Selain informasi resmi melalui surat, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghimbau pelanggan untuk menghubungi dealer Toyota atau Lexus manapun untuk memverifikasi apakah kendaraannya termasuk ke dalam model yang mendapatkan pemanggilan. Dengan visi Total Mobility Solution, pelanggan dapat mengakses informasi recall melalui website resmi kami https://www.toyota.astra.co.id/ssc, atau via Toyota Customer Care yang beroperasi 24 jam di nomor telepon 1-500-315 dan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui Whatsapp di nomor 0811-1500-315. Khusus Lexus, silakan menghubungi Lexus Customer Care 24 jam di nomor telepon 021-390-9999 atau 0821-8090-0900,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Suci/Fikra/Nasya/Rafly

Media Relation

PT Toyota-Astra Motor

Press Room Website: http://pressroom.toyota.astra.co.id/

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266/2274

Fax: (021) 651-5231

suci.rahmadhany@toyota.astra.co.id

fikra.iqbal@toyota.astra.co.id

arianasya.kusumahindria@toyota.astra.co.id

rafly.syabani@toyota.astra.co.id

Latest Article
Back to top