Skip to main content

Search Modal

Wujudkan Peace of Mind, Toyota Ajak Pemilik Voxy Lakukan Re-Programming  ECU yang Terhubung Dengan Sistem Electronic Parking Brake (EPB)

Main Area

Main

Wujudkan Peace of Mind, Toyota Ajak Pemilik Voxy Lakukan Re-Programming ECU yang Terhubung Dengan Sistem Electronic Parking Brake (EPB)

Jakarta (10/04) Aktivitas recall atau penarikan kembali produk yang sudah ada di tangan konsumen merupakan hal yang umum terjadi, termasuk bagi produsen kendaraan bermotor. Di Toyota, recall dilakukan sebagai bagian dari upaya serta komitmen menghadirkan ever-better cars untuk menjamin kualitas produk serta menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan.

 

“Sejalan dengan inisiatif global dari prinsipal kami di Toyota Motor Corporation (TMC), kami menginformasikan dan sangat menghimbau bagi para pemilik kendaraan Toyota Voxy tahun produksi Oktober 2021 – Juli 2022 agar dapat segera mengecek kendaraannya apakah termasuk dalam daftar unit yang terkena recall di jaringan dealer resmi Toyota. Berkaitan dengan semakin dekatnya masa libur Idul Fitri. Toyota berupaya untuk memaksimalkan perbaikan demi mendukung lancarnya aktivitas masyarakat selama berlibur terutama bagi yang akan mudik ke kampung halaman.” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

 

Pemilik Toyota Voxy dengan tanggal produksi mulai dari Oktober 2021 – Juli 2022 disarankan untuk menghubungi Toyota atau datang ke jaringan dealer  Toyota terdekat agar dilakukan pengecekan pada sistem Skid Control ECU. Hal ini dilakukan karena adanya potensi malfungsi yang dapat mempengaruhi mekanisme kinerja Electronic Parking Brake (EPB). Proses re-programming untuk memperbarui sistem dan mengatasi potensi malfungsi akan dilakukan oleh teknisi ahli sehingga tidak akan berpengaruh pada fitur-fitur lain pada mobil. Secara keseluruhan, proses pengecekan hingga pengerjaan ini hanya berlangsung sekitar 1 – 1.5 jam tanpa perlu adanya penggantian parts yang dilakukan.

 

Aktivitas recall yang meliputi proses pengecekan dan re-programming ini bisa dengan mudah dilakukan oleh pelanggan di dealer resmi Toyota tanpa biaya sama sekali (gratis). Jaringan dealer terluas milik Toyota yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan dapat segera melakukan pengecekan kendaraannya agar selalu berada dalam kondisi prima.

 

Pada setiap aktivitas recall, Toyota menginformasikan hal tersebut kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, baik melalui surat resmi maupun melalui media massa dan situs resmi Toyota. Pelanggan bisa menghubungi jaringan dealer resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315. Selain itu, pelanggan juga dapat berinteraksi dengan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui Whatsapp di nomor 08111500315 untuk melakukan pengecekan nomor rangka dan selanjutnya akan diberikan informasi apakah kendaraannya masuk dalam program recall Toyota untuk selanjutnya diarahkan mendatangi dealer terdekat dan dilakukan perbaikan.

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

 

Media Relation

PT Toyota-Astra Motor

Press Room Website: http://pressroomtoyotaastra.com/

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266/2274

Fax: (021) 651-5231

Latest Article
Back to top