Skip to main content

Search Modal

SEBAGAI WUJUD KOMITMEN DALAM MENGHADIRKAN “PEACE OF MIND” BAGI PELANGGAN TOYOTA-ASTRA MOTOR HIMBAU PEMILIK TOYOTA RAIZE  (MODEL & TAHUN PRODUKSI TERTENTU)   UNTUK DATANG KE BENGKEL DAN MEMERIKSAKAN  FENDER APRON DEPAN KENDARAANNYA

Main Area

Main

SEBAGAI WUJUD KOMITMEN DALAM MENGHADIRKAN “PEACE OF MIND” BAGI PELANGGAN TOYOTA-ASTRA MOTOR HIMBAU PEMILIK TOYOTA RAIZE (MODEL & TAHUN PRODUKSI TERTENTU) UNTUK DATANG KE BENGKEL DAN MEMERIKSAKAN FENDER APRON DEPAN KENDARAANNYA

JAKARTA (7/10)  -  Sejalan dengan aktivitas safety recall pada kendaraan Raize yang dilakukan oleh Toyota Motor Corp, PT Toyota-Astra Motor juga menghimbau agar pemilik Raize segera datang ke bengkel dan melakukan pemeriksaan kendaraannya. Hal itu terkait dengan temuan adanya anomali pada sambungan fender apron bagian depan Raize, yang mengakibatkan timbulnya bunyi abnormal ketika mobil melewati jalan rusak atau bergelombang dan dalam kondisi tertentu dapat membuat kontrol kendaraan menjadi sulit dikendalikan sehingga dapat mengganggu kenyamanan pengendara. Kondisi ini diperkirakan terjadi karena adanya proses yang kurang sempurna pada pabrikasi.

 

Sebanyak 14,777 unit Toyota Raize tipe 1.0T S CVT, 1.0T G CVT, 1.0T G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T tahun produksi antara November 2020 hingga Oktober 2021 yang dipasarkan di Indonesia masuk ke dalam aktivitas safety recall ini.

 

Hari ini, 11 Maret 2022, TAM mengirimkan surat pemberitahuan resmi bagi pemilik kendaraan yang disebutkan di atas. Para pemilik kendaraan dihimbau untuk segera melakukan pemeriksaan kendaraannya di bengkel Toyota.

 

Aktivitas safety recall ini meliputi proses pemeriksaan dan perbaikan yang sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa dipungut biaya sama sekali (gratis). Seluruh jaringan bengkel Toyota yang saat ini berjumlah 73 bengkel Body & Paint serta 297 bengkel General Repair yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan pemeriksaan dan perbaikan.

 

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa semua aktivitas safety recall yang dilakukan Toyota-Astra Motor – termasuk pada mobil Raize kali ini -, sejalan dengan global initiative dari principal Toyota Motor Corp.

“Aktivitas safety recall pada produk tertentu telah dilakukan TAM sejak bertahun-tahun sebagai wujud komitmen kami dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan. Dan, kami berterima kasih atas respon yang cepat dan aktif dari pelanggan selama ini, sehingga sejauh ini aktivitas safety recall berjalan dengan baik dan lancar,” kata Henry, hari ini.

 

 

Berkenaan dengan safety recall Raize, Henry menyebutkan bahwa Toyota meminta maaf sekiranya telah menimbulkan ketidaknyamanan bagi pemilik kendaraan. Kendati demikian, dia memastikan kesiapan TAM dan seluruh jaringan bengkel Toyota dalam menanggulangi hal ini dan menghimbau para pelanggan untuk segera datang ke bengkel resmi dan melakukan pemeriksaan kendaraannya.  

 

Aktivitas Safety Recall pada Raize

Pada setiap aktivitas safety recall, Toyota menginformasikan hal tersebut kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, baik melalui surat resmi yang dikirimkan langsung ke pemilik kendaraan maupun melalui media massa dan situs resmi Toyota.

Jika kendaraannya masuk ke dalam program ini, maka pelanggan dapat langsung menghubungi bengkel resmi Toyota terdekat atau yang diinginkan, untuk dilakukan pemeriksaan dan perbaikan kendaraan (jika diperlukan).

Selain itu, pelanggan juga bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315 dan Whatsapp Toyota di 0811-1500315

Untuk memudahkan pelanggan, mereka juga bisa mengunjungi website resmi Toyota di www.toyota.astra.co.id/ssc untuk melakukan pemeriksaan, dengan memasukkan nomor rangka dan selanjutnya akan muncul informasi apakah kendaraannya masuk dalam aktivitas safety recall ini.

Pemeriksaan dan perbaikan Raize sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa dipungut biaya sama sekali (gratis). Proses pengerjaan berlangsung sekitar 7,6 jam, namun hal ini tergantung pada kondisi bengkel pada saat dilakukan pemeriksaan/perbaikan. Untuk prosesnya, pelanggan disarankan melakukan booking service terlebih dahulu, agar bengkel dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan/atau part yang akan diganti.

 

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

PT Toyota-Astra Motor

Press Room Website: http://pressroomtoyotaastra.com/

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266

Fax: (021) 651-5231

 

Latest Article
Back to top