Skip to main content

Search Modal

Toyota Raih 3 Penghargaan Dalam Ajang Top Brand Award 2017

Main Area

Main

Toyota Raih 3 Penghargaan Dalam Ajang Top Brand Award 2017

Jakarta (24/2) Produk Toyota kembali mendapat apresiasi yang mendalam dari pelanggan. Tiga produk andalan PT Toyota-Astra Motor (TAM) berhasil meraih gelar prestisus untuk kategori otomotif dalam ajang Top Brand Award 2017.

Dalam penyerahan penghargaan yang digelar oleh Frontier Consulting Group di Jakarta, hari ini, Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova meraih penghargaan di kategori MPV Car. Selain itu, TAM juga berhasil menerima Top Brand Award 2017 untuk Toyota Yaris di kategori City Car.

Marketing Planning Division Head Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, menyebutkan bahwa predikat Top Brand merupakan apresiasi atas upaya Toyota dalam memelihara kepercayaan berbagai pihak terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dihadirkan Toyota selama ini.

"Terima kasih atas apresiasi yang diberikan pelanggan kepada produk-produk Toyota melalui penghargaan Top Brand Award 2017 yang kami terima. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa produk-produk andalan kami sudah melekat dan menjadi pilihan pelanggan di segmennya masing-masing,” ujar Marketing Planning Division Head TAM, Fransiscus Soerjopranoto.

Top Brand Award diberikan kepada lebih dari 100 merek di Indonesia dari berbagai kategori industri yang telah berhasil meraih 3 parameter merek, yakni Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share.

Dalam bahasa konsumen, merek-merek peraih Top Brand adalah merek yang dikenal luas oleh konsumen di Indonesia, banyak dibeli oleh konsumen, dan menciptakan loyalitas bagi konsumen.

Pemenang Top Brand Award 2016 diperoleh melalui riset dan survei yang melibatkan 12.200 responden di 15 kota di Indonesia (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbrau, Balikpapan, Palembang, Samarinda, Denpasar, Jogjakarta, Malang, Manado dan Banjarmasin. Metodologi pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara langsung (face to face interview) dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data.

TAM sangat mengapresiasi hasil riset yang telah banyak dilakukan, tidak terkecuali riset yang terkait dengan indikator kepuasan konsumen terhadap produk Toyota.

Riset tersebut merupakan bagian dari upaya Toyota untuk terus mengembangkan produk dan layanan yang lebih baik lagi bagi konsumen sejalan dengan semangat Kaizen dan Toyota Let’s Go Beyond.

Sejalan dengan semangat Toyota Let's Go Beyond, TAM melalui tiga pilar Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service sukses memperkuat positioning produk-produk Toyota di pasar otomotif nasional seperti terlihat dari pangsa pasar Toyota rata-rata di atas 30%.

Berbagai produk baru yang lahir dalam semangat  Let’s Go Beyond seperti  Grand New Avanza-Veloz, All New Kijang Innova, All New Fortuner, All New Sienta, All New Calya, New Yaris Heykers, New Venturer dan berbagai improvement pada Toyota Corolla dan Vios berhasil mencatatkan kinerja yang baik.

 “Inovasi senantiasa kami lakukan untuk menghadirkan product line-up yang lengkap, teknologi yang sesuai kebutuhan, menjaga kualitas, serta menghadirkan aftersales service yang prima untuk memberikan peace of mind bagi pelanggan agar mereka mendapatkan kepuasan yang lebih dalam memiliki mobil Toyota sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond,” kata Vice President Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

PT Toyota-Astra Motor     

Media Relation      

Dimas/Suci/Agung

Telp: (021) 651-5551 ext. 2221/2266

Fax: (021) 651-5231

dimas.aska@toyota.astra.co.id;

suci.rahmadhany@toyota.astra.co.id;

agung.widiatmoko@toyota.astra.co.id.

 

 

Latest Article
Back to top