Skip to main content

Search Modal

Toyota Pajang 4 Mobil Modifikasi di Indonesia Modification Expo 2025, Perkuat Kolaborasi dengan Modifikator dan Industri Otomotif Lokal Toyota Pajang 4 Mobil Modifikasi di Indonesia Modification Expo 2025, Perkuat Kolaborasi dengan Modifikator dan Industri Otomotif Lokal

Main Area

Main

Toyota Pajang 4 Mobil Modifikasi di Indonesia Modification Expo 2025, Perkuat Kolaborasi dengan Modifikator dan Industri Otomotif Lokal

Toyota Pajang 4 Mobil Modifikasi di Indonesia Modification Expo 2025, 

Perkuat Kolaborasi dengan Modifikator dan Industri OtomotifLokal

 

Tangerang (10/10) – Toyota tampilkan berbagai lineup mobil modifikasi Toyota hasil kreasi modifikator lokal di ajang pameran Indonesia Modification Expo (IMX) 2025 di Booth A1Hall 9 ICE BSD City, Jumat-Minggu (10-12/10). Mobil yang dipajang adalah Hilux Rangga Race Car kreasi Fitra Eri bersama National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), GR Supra dengan livery TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) juara touring car Kelas GT4 Japan Cup 2025, GR Yaris Mad Taxi yang dimodifikasi oleh Mad Garage sebagai anggota Toyota Owners Community, dan Supra Mk4 bergaya Fast and Furious. Partisipasi ini memperlihatkan peran rumah modifikasi lokal dalam meracik ulang mobil-mobil Toyota, serta mendukung ekosistem yang dibangun bersama para pelaku usaha otomotif. 

 

“Ada tiga tema kunci di gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2025. Yaitu Motorsport yang menampilkan peran Toyota di dunia motorsport nasional dan global beserta prestasi yang ditorehkan, Heritage yang memperlihatkan sejarah perjalanan Toyota di dunia modifikasi yang terus bergerak dinamis sesuai perkembangan zaman, dan Culture yang menunjukkan peran Toyota sebagai salah satu pemain utama dalam membangun car culture yang kaya inspirasi di Indonesia dan belahan dunialainnya, sekaligus turut menggerakkan bisnis UMKM di dunia otomotif,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Jap Ernando Demily.

 

TGRI bersama pembalap Haridarma Manoppo mencatatkan prestasi luar biasa sebagai pembalap dan tim Indonesia pertama dalam sejarah yang sanggup menjadi Champion ajang touring car GT World Challenge Asia (GTWCA) Japan Cup 2025 Kelas GT4. Mewakili tema Motorsport, mobil representasi GR Supra GT4 Evo 2 memperoleh penghargaan dengan dipajang di center stage boothToyota di acara IMX 2025.

 

Sejalan tema Heritage, PT TAM berkolaborasi dengan Bengkel Prabuss (Prabuss Autoworks), rumah modifikasi yang terkenal dengan koleksi mobil langka JDM (Japanese Domestic Market), memamerkan Supra Mk4 yang dirombak bergaya mobil yang dipakai di franchise film Fast and Furious. Performa mesin 2JZ, desain ikonik, dan popularitasnya di budaya pop era 1990an, menjadikannya sebagai salah satu mobil paling ikonik di dunia.Mobil ini terkenal pula dengan potensi modifikasi yang besar dan tidak lekang oleh zaman.

 

Toyota juga turut menghadirkan modifikasi GR Yaris yang dirombak bergaya ala “taksi” dengan imbuhan body kit yang lebar dan agresif, menapak aspal, serta aerodinamis. Sentuhan ini memperlihatkan bahwa hot hatchback ini bisa ‘keluar’ dari pakemnya sebagai rally car karena dapat dimodifikasi bergaya street performance yang sporty yang digarap oleh Mad Garage sebagai salah satu anggota dari Toyota Owners Club (TOC).

 

Representasi dari tema Culture, Toyota menggandeng Youtuberotomotif kondang Fitra Eri bersama National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) membangun unit spesial yang tampil perdana ke publik di IMX 2025. Toyota Hilux Rangga milik Fitra Eri mendapatkan berbagai sentuhan modifikasi penampilan dan performa yang membuatnya tampak sporty ala race car.

 

Eksistensi Toyota Hilux Rangga tidak hanya menunjukkan luasnya potensi modifikasi yang dapat dilakukan pada mobil niaga serbaguna ini, namun ikut memperlihatkan kemampuan industriotomotif lokal dalam menciptakan kendaraan lifestyle sesuai keinginan pemiliknya. 

 

”Toyota telah menjadi bagian penting dari budaya modifikasi dari generasi ke generasi lewat jajaran mobil yang menarik untuk dikreasikan. Di Indonesia dengan dunia modifikasi yang memiliki karakter kuat dan dikenal luas, Toyota terus berperan aktif memperkenalkan karya anak bangsa ke kancah internasional. Lebih dari itu, melalui brand GR, Toyota berupaya menghidupkan kembali passion dan ketertarikan masyarakat terhadap mobil Toyota,” terang Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide.

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi

Philardi Sobari (Ogi) 

Head of Public Relation 

PT Toyota-Astra Motor

Press Room Website: http://pressroom.toyota.astra.co.id/

Telp: (021) 651-5551 ext. 3827

Fax : (021) 651-5231

Latest Article
Back to top