Skip to main content

Search Modal

Toyota Mengingatkan Kembali Pelanggan Alphard, NAV1, Camry, Corolla, Vios dan Yaris Tahun Produksi 2001 – 2016 Untuk Melakukan Pengecekan Airbag Inflator, Gratis di Bengkel Resmi Toyota

Main Area

Main

Toyota Mengingatkan Kembali Pelanggan Alphard, NAV1, Camry, Corolla, Vios dan Yaris Tahun Produksi 2001 – 2016 Untuk Melakukan Pengecekan Airbag Inflator, Gratis di Bengkel Resmi Toyota

Jakarta (11/8) PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengingatkan kembali pelanggan Alphard, NAV1, Camry, Corolla, Vios, dan Yaris tahun produksi 2001–2016 untuk melakukan pengecekan airbag inflator di bengkel resmi Toyota. Seperti diketahui, PT TAM telah mengadakan campaign ini sejak tahun 2015 silam. Demi keamanan berkendara di jalan, Toyota mengajak kembali pelanggan untuk berkunjung ke bengkel resmi Toyota guna menjalani pemeriksaan airbag inflator.

“Sejalan value Customer First, Toyota Indonesia berkomitmen untuk selalu memberikan perhatian dan tanggung jawab kepada semua produk yang dipasarkan, termasuk tahun produksi lama. Mengingat ada kemungkinan bahaya jika dibiarkan, kami mengajak para pemilik Alphard, NAV1, Camry, Corolla, Vios, dan Yaris tahun produksi 2001–2016 yang belum melakukan inspeksi airbag inflator, supaya datang ke bengkel resmi Toyota di seluruh Indonesia. Selanjutnya, Toyota akan memeriksa dan mengganti airbag inflator untuk memastikan komponen ini sesuai spesifikasi teknis yang disyaratkan,” jelas Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Sebagai tindak lanjut atas adanya informasi kejadian pengembangan airbag di area penumpang depan yang disertai serpihan logam di beberapa negara lain. Untuk itu kami ingin memastikan bahwa potensi tersebut tidak akan terjadi pada kendaraan yang telah dipasarkan di Indonesia. Mengingat fungsi dari kantong udara yang penting dalam urusan safety, pelanggan Alphard, NAV1, Camry, Corolla, Vios, dan Yaris tahun produksi 2001–2016, berkenan datang ke bengkel resmi Toyota terdekat. Catatan: tidak semua kendaraan dalam rentang produksi di atas terlibat, hanya VIN tertentu saja.

Selanjutnya, pihak bengkel resmi Toyota akan melakukan pemeriksaan dan/atau penggantian komponen airbag inflator. Dikerjakan oleh teknisi ahli bersertifikat Toyota global sehingga prosesnya berlangsung dengan cepat dan aman, estimasi pengerjaan sekitar 1-3,5 jam tergantung model kendaraan.

Pelanggan Toyota disarankan supaya melakukan booking service terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiapkan stall dan teknisi, serta tidak perlu terlalu lama menunggu antrean karena sudah terjadwal. Seluruh proses pemeriksaan hingga final check tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Untuk mengetahui apakah mobil pelanggan masuk ke dalam unit yang perlu diganti airbag inflator-nya, silakan sambangi https://www.toyota.astra.co.id/ssc, atau via Toyota Customer Care yang beroperasi 24 jam di nomor telepon 1-500-315. Pelanggan dapat berinteraksi dengan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui Whatsapp di nomor 0811-1500-315. Siapkan nomor rangka mobil untuk melihat statusnya apakah butuh penggantian atau tidak.

“Progam ini merupakan salah satu upaya Toyota untuk selalu memastikan kendaraan customer berada pada standar keselamatan yang tinggi di jalan. Kami menghimbau pelanggan untuk melakukan pengecekan airbag inflator beberapa mobil Toyota di workshop resmi terdekat. Langkah ini merupakan bentuk tanggung jawab atas kualitas produk yang dipasarkan dan memberikan peace of mind kepada semua pelanggan. Oleh sebab itu, kami tidak memungut biaya apapun dari pemilik mobil terkait service ini,” tutup Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Jap Ernando Demily.

 

 Informasi lebih lanjut dapat menghubungi

Philardi Sobari (Ogi)

Head of Public Relation

PT Toyota-Astra Motor

Press Room Website: http://pressroom.toyota.astra.co.id/

Telp: (021) 651-5551 ext. 3827

Fax : (021) 651-5231

 

 

Latest Article
Back to top