Skip to main content

Search Modal

Toyota Kembali Raih Penghargaan Sebagai Brand Terpopuler

Main Area

Main

Toyota Kembali Raih Penghargaan Sebagai Brand Terpopuler

Jakarta – (9/3) Melalui hasil survey yang diselenggarakan MarkPlus Insight dengan melibatkan 34.500 responden di beberapa kota besar Indonesia, Toyota kembali mendapat penilaian terbaik di bidang otomotif sehingga kembali meraih Indonesia Indonesia WOW Brand 2017. Survey diadopsi dari konsep WOW Marketing yang diciptakan maha guru pemasaran, Prof. Philip Kotler.

Indonesia WOW Brand merupakan penghargaan bagi brand yang tidak hanya populer tetapi juga harus mampu membuat konsumen untuk merekomendasikannya. Penghargaan ini sekaligus merupakan wujud keseriusan Toyota mengaplikasikan semangat Let’s Go Beyond, yaitu senantiasa berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan melalui pilar Beyond Product, Beyond Technology dan Beyond Service.

"Bagi kami penghargaan WOW Brand Award 2017 merupakan wujud apresiasi dari masyarakat pelanggan terhadap komitmen Let’s Go Beyond Toyota-Astra Motor dalam menjaga kepercayaan dan kepuasan terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dihadirkan Toyota selama ini. Upaya ini implemetasi semangat kami untuk selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan dengan didasarkan nilainilai Kaizen," kata Marketing Planning Division Head TAM, Fransiscus Soerjopranoto.

Di pentas mobil nasional selain mampu bertahan sebagai market leader, Toyota selama ini juga dikenal sebagai brand dengan dukungan line-up terlengkap, memenuhi hampir semua segmen konsumen pasar otomotif nasional. Toyota hadir sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Di segmen sedan misalnya, Toyota dikenal dengan produk andalan, Vios, Limo, Altis, sedan sport FT 86 dan Camry. Sedangkan di segmen hatchback hadir antara lain Agya, Etios dan Yaris.

Sementara itu di segmen terbesar dalam pasar otomotif nasional yaitu MPV, Toyota menawarkan Calya, Avanza-Veloz, Innova, Alphard dan Vellfire. Sedangkan di segmen SUV, dua produk yang menjadi andalan Toyota adalah Fortuner dan Rush. Toyota juga mengisi pasar komersial dengan Hilux, Hi-ace dan Dyna.

Keragaman produk tersebut juga didukung dengan luasnya jaringan pemasaran yang dimiliki Toyota dengan 298 outlet pemasaran dan service yang tersebar di seluruh Indonesia. Toyota juga dikenal sebagai brand yang berhasil mengembangkan aftersale terbaik di Indonesia.

Sejalan dengan semangat Let's Go Beyond, Toyota sukses memperkuat positioning produk- produknya di pasar otomotif nasional seperti terlihat dari pangsa pasar Toyota yang ratarata di atas 30%. Berbagai produk baru yang lahir dalam semangat Let’s Go Beyond All New Avanza-Veloz, All New Kijang Innova, All New Fortuner, All New Sienta, All New Calya, New Yaris Heyker, New Venturer dan berbagai improvement pada Toyota Corolla dan Vios berhasil mencatatkan kinerja yang baik.

“Inovasi senantiasa kami lakukan untuk menghadirkan product line-up yang lengkap, teknologi yang sesuai kebutuhan, menjaga kualitas, serta menghadirkan aftersales service yang prima untuk memberikan peace of mind bagi pelanggan agar mereka mendapatkan kepuasan yang lebih dalam memiliki mobil Toyota sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, ,” kata Vice President Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.

Penghargaan Indonesia WOW Brand Award 2017 menambah deretan penghargaan yang diterima TAM terkait dengan eksistensi Toyota sebagai merk mobil di Indonesia. Tercatat tahun ini Toyota juga memperoleh penghargaan Netizen Brand Choice Award (INBCA) dan 3 produk andalan Toyota yaitu, Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova di kategori MPV Car dan Toyota Yaris di kategori City Car berhasil meraih gelar untuk kategori otomotif dalam ajang Top Brand Award 2017 yang diselenggarakan oleh Frontiers Consulting Group.

Top Brand Award 2017 diberikan kepada lebih dari 100 merek di Indonesia dari berbagai kategori industri yang telah berhasil meraih 3 parameter merek, yakni Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share. Pemenang Top Brand Award 2016 diperoleh melalui riset dan survei yang melibatkan 12.200 responden di 15 kota di Indonesia (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbrau, Balikpapan, Palembang, Samarinda, Denpasar, Jogjakarta, Malang, Manado dan

Banjarmasin.



Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

PT Toyota-Astra Motor

Media Relation

Dimas/Suci/Agung

Telp: (021) 651-5551 ext. 2221/2266

Fax: (021) 651-5231

dimas.aska@toyota.astra.co.id;

suci.rahmadhany@toyota.astra.co.id;

agung.widiatmoko@toyota.astra.co.id.

Latest Article
Back to top