Skip to main content

Search Modal

Toyota Indonesia Kembali Kukuhkan Posisi 5 Besar Di Jajaran Penjualan Toyota Global

Main Area

Main

Toyota Indonesia Kembali Kukuhkan Posisi 5 Besar Di Jajaran Penjualan Toyota Global
Jakarta, 7 Maret 2014

 

 

Keberhasilan pencapaian rekor penjualan di atas 430.000 unit di pasar otomotif nasional sepanjang 2013, kembali menempatkan Toyota Indonesia di posisi lima besar sebagai kontributor terbesar penjualan Toyota global.

 

Pada 2013, total penjualan Toyota global mencapai 8.659.742 unit, yang berasal dari pasar domestik Jepang sebanyak 1.584.316 unit, sedangkan sisanya 7.075.426 unit berasal dari penjualan global.

 

Di luar pasar domestik Jepang, Amerika Serikat tercatat sebagai pasar terbesar Toyota sepanjang tahun lalu dengan total penjualan 2.236.042 unit. Adapun, posisi lima besar di luar Jepang diikuti oleh China sebanyak 917.488 unit, Thailand 445.464 unit, Indonesia 435.430 unit, dan Arab Saudi 310.043 unit.   

 

Sementara itu, posisi enam hingga sepuluh penjualan Toyota global, di luar Jepang, ditempati oleh Australia sebanyak 221.550 unit, Kanada 195.360 unit, Brasil 177.982 unit, Rusia 171.616 unit, dan India 147.201 unit.

 

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, menyebutkan pencapaian yang dicatatkan Toyota Indonesia sepanjang tahun lalu akan membuat posisi Indonesia semakin diperhitungkan di tataran pasar otomotif global.

 

“Pencapaian gemilang sepanjang tahun lalu semakin bermakna karena posisi Indonesia dianggap semakin penting bagi Toyota global,” kata Johnny, mengomentari pencapaian Toyota Indonesia, hari ini.

 

Dia menuturkan bahwa hasil yang ditorehkan dalam beberapa tahun terakhir inilah yang membuat Toyota Indonesia kian meyakinkan principal Toyota Motor Corporation untuk meningkatkan investasinya.

 

Salah satunya, urainya, diwujudkan dalam bentuk komitmen investasi hingga Rp13 triliun dalam 5 tahun yang diumumkan oleh Presiden Toyota Group Akio Toyoda, pada November 2012 silam.

 

Keberhasilan menempati posisi 5 besar pada tahun ini, lanjutnya, semakin terasa menggembirakan karena gap dengan Thailand yang berada di posisi 3 menjadi lebih kecil, yakni sekitar 10.000 unit.

 

Pada 2012, Thailand membukukan total penjualan 516.086 unit, sedangkan Indonesia yang berada di bawahnya membukukan penjualan 405.414 unit, atau dengan perbedaan penjualan sekitar 110.000 unit. 

 

Di masa depan, ucapnya, Toyota Indonesia akan terus memberikan kontribusi besar dalam peringkat teratas penjualan Toyota secara global. Hal itu didukung sejumlah faktor seperti populasi penduduk yang besar, pertumbuhan ekonomi yang mendorong peningkatan jumlah middle class segment, serta image Toyota yang semakin meningkat di pasar mobil domestik berkat kepercayaan dan kesetiaan pelanggan.

 

Dia menambahkan pencapaian yang diraih selama ini akan semakin mengukuhkan komitmen Toyota Indonesia untuk melakukan Kaizen (continous improvement), demi memberikan hanya yang terbaik sesuai dengan kebutuhan para pelanggan setia.



Toyota Indonesia, tuturnya, akan terus menghadirkan jajaran produk yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, memperluas jaringan penjualan secara nasional, dan purna jual yang tersebar secara nasional, serta pelayanan aftersales terbaik, sebagai wujud apresiasi atas kepercayaan dan kesetiaan para pelanggan selama ini.


 

 

 



Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

PT. Toyota-Astra Motor

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266

Fax: (021) 651-5231

 

 

Latest Article
Back to top