Skip to main content

Search Modal

Toyota Banjir Penghargaan Borong 6 Predikat Kendaraan Terbaik Pilihan Konsumen dan 1 Penghargaan Khusus

Main Area

Main

Toyota Banjir Penghargaan Borong 6 Predikat Kendaraan Terbaik Pilihan Konsumen dan 1 Penghargaan Khusus

Jakarta (5/4) – Bilik penghargaan PT. Toyota Astra Motor (TAM) kembali menerima anggota baru. Toyota memborong 6 predikat kendaraan terbaik dengan gelar terbanyak melalui Toyota Camry sebagai Favorite Large Saloon, Toyota Camry Hybrid sebagai Favorite Hybrid Car, Toyota Avanza sebagai Favorite Mini MPV, Toyota Rush sebagai Favorite Small SUV, Toyota Alphard sebagai Favorite Large MPV, dan Toyota Fortuner sebagai Favorite Medium SUV 4x4, serta penghargaan khusus yang dinobatkan kepada tim Public Relation Toyota sebagai Public Relation of The Year 2013. Pencapaian ini merupakan salah satu refleksi perwujudan komitmen Toyota dalam memberikan pengalaman pemilikan terbaik kepada pelanggannya. Toyota meraih 7 penghargaan tersebut pada ajang Autocar Indonesia Reader’s Choice Award (ARCA) 2013 yang diselenggarakan di Takigawa Meat Bar on The Boat, Jakarta.

Pencapaian tertinggi khususnya dicapai oleh Toyota Avanza yang secara fantastis mempertahankan predikat selama 5 tahun berturut-turut. 6 kendaraan Toyota mengungguli 238 kendaraan lain yang terbagi ke dalam 34 kategori, dan menjadi nominasi penilaian pada ajang penghargaan ini. Dengan hasil ini, Toyota memborong predikat paling banyak pada ajang tersebut. Toyota senantiasa memberikan produk dan layanan terbaik demi menjunjung kepuasan dan kepercayaan pelanggan setia Toyota. Kepuasan yang diperoleh tidak hanya menjadi sumber penilaian, namun juga berperan penting sebagai simbol keterlibatan langsung masyarakat dalam berpartisipasi terhadap perkembangan dunia otomotif di Indonesia. Hasil tersebut kemudian dijadikan angket yang telah disebar kepada masyarakat dalam periode September 2012 hingga Februari 2013.

Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan mengatakan, “Kepercayaan dan kepuasan pelanggan menunjukkan bahwa upaya Toyota dalam memberikan produk dan layanan, diterima dengan baik oleh masyarakat. Hasil ini juga menjadi pemacu dan masukan bagi Toyota untuk terus memberikan yang lebih baik ke depannya, sesuai dengan semangat Kaizen Toyota.”

Sebuah penghargaan spesial dinobatkan kepada tim Public Relation PT. Toyota Astra Motor sebagai PR of The Year 2013. Toyota selalu memberikan apresiasi tertinggi kepada media-media sebagai rekan sekaligus sahabat terbaik dalam kiprahnya di Indonesia. Pihak media banyak membantu Toyota dalam hal analisa dan keputusan strategis terutama dalam memandang positif mengenai kondisi lapangan. Hasil ini menjadikan tim PR Toyota berhasil mempertahankan kualitas relasi selama 4 tahun terakhir secara berturut-turut.

Public Relation Manager TAM, Rouli H. Sijabat menambahkan, “Toyota berterima kasih kepada media yang telah menjadi mitra kerja dan sahabat terbaik bagi Toyota. Apresiasi selama 4 tahun terakhir menunjukkan media juga merupakan keluarga besar kami.”

Produk-produk Toyota yang berhasil meraih penghargaan juga merupakan produk yang diterima dengan baik oleh pelanggan. Hingga Februari 2012, Toyota Camry memimpin dengan pangsa pasar mencapai 59,9%, dan mencetak pertumbuhan 28% bila dibandingan dengan tahun 2012. Hasil positif ini juga diikuti oleh Toyota Avanza yang menegaskan dominasi di segmen mini MPV dengan pangsa 45,7%. Pada segmen premium, Toyota Alphard mencatat hasil impresif dengan tumbuh dua kali lipat dari dari bulan sebelumnya Januari 2013. Sedangkan pada kategori SUV, Toyota Rush stabil raihan pangsa pasar mencapai 50,5%. Pada segmen high, Toyota Fortuner mencetak pertumbuhan 19,5% dari 4.780 unit pada periode yang sama di tahun 2012, menjadi 5.710 unit pada tahun 2013.

Pencapaian ini mengulang kesuksesan tahun-tahun sebelumnya di mana Toyota juga mendominasi pada ajang yang sama. Tahun 2012 Toyota memboyong 6 buah penghargaan . Tahun 2011 sebanyak 5 penghargaan, tahun 2010 sebanyak 4 penghargaan, dan 2009 Toyota membawa pulang 7 penghargaan.



Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Dimas/Dwi/Aryo

Media Relation

Corporate Planning & Public Relation

PT. Toyota-Astra Motor

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266 Fax: (021) 651-5231

Email: dimas.aska@toyota.astra.co.id;dwi.astuti@toyota.astra.co.id; aryo.yudhias@toyota.astra.co.id

Latest Article
Back to top