Skip to main content

Search Modal

Toyota Avanza dan Yaris Pertahankan Predikat Terbaik Melalui Ajang The Digital Marketing Social Media Award 2012

Main Area

Main

Toyota Avanza dan Yaris Pertahankan Predikat Terbaik Melalui Ajang The Digital Marketing Social Media Award 2012

Jakarta (4/10) – Bertempat di Ballroom Hotel Mulia Jakarta, PT. Toyota Astra Motor kembali meraih penghargaan bergengsi dalam satu bulan terakhir, kali ini melalui ajang The Digital Marketing Social Media Award 2012 yang diselenggarakan oleh kerjasama antara Majalah Marketing yang didukung oleh MediaWave bersama dengan lembaga survey Frontier Consulting Group. Mereka memberikan Indeks penilaian tertinggi bagi Toyota Avanza dan Yaris.

Penghargaan tahun ini sekaligus mempertahankan predikat Toyota Avanza sebagai yang terbaik di segmen MPV dan Toyota Yaris sebagai yang terbaik di segmen Medium city car. Keduanya juga meraihnya pada tahun 2011 pada ajang yang sama.

Sepanjang Jan–Sept 2012, Toyota Avanza membukukan penjualan 140.206 unit. Bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, penjualan Toyota Avanza naik 11,3% atau sebesar 14.260 unit.

Sementara itu, Toyota Yaris membukukan penjualan 20.201 unit hingga September 2012. Jumlah penjualan ini mengalami peningkatan  sebesar 42,9% bila dibandingkan periode yang sama pada tahun 2011.

 “Toyota bersyukur upayanya dalam memberikan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan, mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak dan aktivitas marketing yang termonitor di salah satu wadah penting saat ini yaitu social media. Sebuah prestasi Toyota Avanza dan Yaris dapat mempertahankan pencapaian yang pernah diraihnya tahun lalu.” Ujar Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT. Toyota Astra Motor.

The Digital Marketing Award ini ditujukan untuk mendorong pemilik merk dan perusahaan untuk mengenali pentingnya pemantauan percakapan konsumen di media sosial. Penghargaan ini dinilai berdasarkan dari hasil studi yang dilakukan oleh MediaWave berdasarkan faktor penilaian dan pendapat yang baik yang beredar dikalangan social media.

Metodologi penilaian yang digunakan adalah dengan melakukan monitoring terhadap mention terhadap merk tersebut. Mention yang positif dan netral akan menambah penilaian, dan mention yang negatif akan menguranginya, sehingga bila positifnya lebih banyak daripada mention negatif, maka akan diperoleh hasil positif. Hasil positif tertinggi adalah yang terbaik.

Penghargaan hari ini melengkapi sederet penghargaan yang diterima oleh Toyota dengan predikat Top Brand untuk 3 produk yaitu Toyota Yaris, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Avanza dari penyelenggara yang sama yaitu Frontier Consulting Group yang bekerja sama dengan majalah Marketing.

Sebelumnya Toyota berhasil meraih 5 penghargaan pada ajang New Wave Marketeers Award pada pergelaraan IIMS September lalu, dan 1 penghargaan pada Indonesian Best Brand Award (IBBA) 2012. Mengikuti 6 penghargaan bergengsi sekaligus dalam Indonesia Car Lifestyle Award (ICLA) 2012.

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Dimas/Seren/Dwi/Aryo

Media Relation

Corporate Planning & Public Relation

PT. Toyota-Astra Motor

Telp: (021) 651-5551 ext. 2280/2266 Fax: (021) 651-5231

Email:


dimas.aska@toyota.astra.co.idserenade.miolo@toyota.astra.co.iddwi.astuti@toyota.astra.co.id; aryo.yudhias@toyota.astra.co.id

Latest Article
Back to top