Skip to main content

Search Modal

Toyota Astra Motor Meraih Penghargaan Sebagai Perusahaan Otomotif Dengan Situs Resmi Terbaik

Main Area

Main

Toyota Astra Motor Meraih Penghargaan Sebagai Perusahaan Otomotif Dengan Situs Resmi Terbaik

22 Oktober 2015

 

 

Jakarta - Toyota Astra Motor (TAM) berhasil meraih penghargaan sebagai perusahaan otomotif yang memiliki situs resmi terbaik dalam ajang Digital Marketing Awards 2015.

 

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, menyebutkan bahwa TAM selalu berupaya menghadirkan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang beragam, serta memberikan layanan penjualan dan purna jual yang terbaik.

 

Salah satu bentuk layanan prima adalah dengan adanya situs resmi yang diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan dan calon pelanggan Toyota untuk mendapatkan berbagai informasi mengenai produk, teknologi, dan layanan Toyota.

 

“Saat ini, dunia digital sudah kian menyatu dengan kehidupan manusia, sehingga strategi kami adalah aktif untuk mendekatkan diri dengan pelanggan dan calon pelanggan, salah satunya dengan memanfaatkan digital channel seperti website resmi,” kata Samulo, hari ini.

 

Melalui situs resmi
www.toyota.astra.co.id, tutur dia, pelanggan dan calon pelanggan dapat memperoleh berbagai informasi lengkap tentang jajaran produk Toyota, promo dan program khusus penjualan, lokasi dealer dan bengkel resmi, hingga tips-tips merawat kendaraan yang bermanfaat bagi pengguna.

 

Tidak hanya itu, di situs resmi TAM, pelanggan juga dapat mendapatkan informasi price list produk, mencoba simulasi kredit dan konsultasi pembelian kendaraan, melakukan service booking, mendapatkan informasi tentang layanan purna jual Toyota seperti car warranty, Body & Paint, servis berkala, Toyota Genuine Parts, maupun teknologi mesin, safety, dan bahkan Hybrid technology yang dimiliki Toyota.

 

Situs resmi Toyota juga mampu memanjakan para pecinta kendaraan Toyota yang tergabung dalam komunitas pengguna Toyota, karena berbagai aktivitas komunitas juga ditampilkan di sini. Adapun bagi media, situs ini menyajikan konten Press Room yang bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan bagi rekan-rekan jurnalis.

 

“Penghargaan yang kami terima dari Digital Media Award 2015 ini menjadi satu bukti bahwa upaya kami dalam menghadirkan layanan yang terbaik bagi pelanggan, mendapatkan apresiasi dari pihak lainnya. Anugerah ini akan menjadi pendorong semangat kami untuk terus melakukan Kaizen (continous improvement) demi kepuasan pelanggan,” ucapnya.



Digital Marketing Awards 2015 ini diselenggarakan oleh Frontiers Consulting Group. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang telah berhasil mengimplementasikan digital marketing dalam aktivitas pemasarannya.

 

Selain itu penilaian meliputi 5 aspek yaitu Reliability, Durability, Feature, Design, dan Easy to Get, dengan melibatkan 1.250 responden di lima kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

 


Avanza dan Yaris Meraih Social Media Awards 2015

Di selenggarakan oleh institusi yang sama, Frontiers Consulting Group, dua produk andalan TAM, yaitu Toyota Avanza dan Toyota Yaris berhasil meraih gelar sebagai kendaraan yang banyak dibicarakan di media sosial.

 

“Kami yakin kesuksesan Toyota Avanza hingga saat ini berkat kepercayaan masyarakat memilih produk MPV kami sebagai kendaraan keluarga maupun untuk operasional usaha,” ujar Samulo.

 

Dia menambahkan bahwa Toyota akan selalu melakukan penyempurnaan terhadap produk-produk yang ada, tak terkecuali terhadap Grand New Avanza dan Grand New Veloz yang baru diluncurkan pada Agustus lalu.

 

Grand New Avanza dan Grand New Veloz memiliki desain eksterior yang lebih agresif dan canggih. Interior dilengkapi fitur baru yang memberikan kenyamanan berkendara. Salah satunya dikarenakan adanya improvement pada Noise, Vibration & Harshness (NVH) yang menjadikan kabin lebih senyap.

 

Fitur keamanannya pun ditingkatkan dan menjadi yang terdepan di kelasnya karena semua line-up kini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS. Grand New Avanza dan Grand New Veloz pun semakin lengkap dengan hadirnya line-up baru Grand New Veloz bermesin 1.300cc dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

 

Yang paling membanggakan, Grand New Avanza dan Grand New Veloz kini dilengkapi dengan teknologi baru, mesin Dual VVT-i yang lebih responsif, lebih efisien bahan bakar, dan lebih ramah lingkungan.

 

Sehingga Grand New Avanza dan Grand New Veloz semakin memberikan kenyaman bagi sebuah mobil keluarga dengan mesin yang tangguh. Sejak diluncurkan pada pertama kali  Desember 2003, kendaraan ini selalu menjadi MPV terlaris dengan market shares terbesar.

 

Sementara itu, Toyota Yaris juga meraih penghargaan dari ajang yang sama. Selama ini, Toyota Yaris telah melekat di hati masyarakat khususnya anak muda dan orang-orang yang berjiwa muda dalam memilih sebuah kendaraan yang dapat mengekspresikan diri mereka.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia Toyota yang telah memilih Yaris sebagai compact car andalan mereka untuk beraktivitas sehari-hari,” urai Samulo.

 

Setelah melakukan penyegaran pada 2014 lalu, Toyota Yaris semakin dicintai oleh masyarakat yang memiliki jiwa muda, karena pembaruan pada modelnya secara keseluruhan.

 

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

 

Dimas Aska/Dwi/Suci/Dimas BP

Media Relation

PT Toyota-Astra Motor

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266/2280

Fax: (021) 651-5231


dimas.aska@toyota.astra.co.id;

dwi.astuti@toyota.astra.co.id;

suci.rahmadhany@toyota.astra.co.id;

dimas.bayu@toyota.astra.co.id

 

 

Latest Article
Back to top