Skip to main content

Search Modal

Toyota Astra Motor Mempertahankan Gelar 6 Kali Berturut-turut Sebagai Perusahaan Otomotif Dengan Reputasi Terbaik di Indonesia

Main Area

Main

Toyota Astra Motor Mempertahankan Gelar 6 Kali Berturut-turut Sebagai Perusahaan Otomotif Dengan Reputasi Terbaik di Indonesia

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM), untuk ke-6 kalinya secara berturut-turut, berhasil mempertahankan gelar sebagai perusahaan otomotif dengan reputasi terbaik di Indonesia, pada ajang Corporate Image Award 2015.

Dalam penghargaan yang digelar oleh lembaga survei Frontier Consulting Group dan bekerja sama dengan Tempo Media Group, di Jakarta pada 10 Juni 2015, TAM meraih Corporate Image Award 2015 untuk Kategori Automotive 4 Wheels.



Vice President Director TAM, Suparno Djasmin, mengungkapkan rasa syukur atas anugerah yang diterima TAM karena mampu mempertahankan gelar sebagai perusahaan otomotif dengan reputasi terbaik sejak 2010 hingga saat ini.

Menurut Suparno Djasmin, keberhasilan TAM mendapatkan penghargaan tersebut tidak terlepas dari kredibilitas yang dibangun melalui sebuah konsistensi dan tanggung jawab yang luar biasa, sehingga perusahaan mampu membangun dan mengelola reputasi dengan baik.



Selain itu, kualitas produk, teknologi, dan layanan prima yang diberikan, pengelolaan perusahaan yang baik, kepedulian terhadap isu sosial dan lingkungan, serta lingkungan kerja yang kondusif, diyakini telah ikut berkontribusi terhadap image yang dimiliki TAM selama ini.



“Selain berkat teamwork, kerja keras, dan continous improvement yang ditunjukkan masing-masing team di TAM, feedback pelanggan setia juga sangat berperan besar dalam pencapaian yang diraih TAM hingga saat ini,” ujar dia, mengomentari penghargaan Corporate Image Award 2015, hari ini.



Guna mengapresiasi kepercayaan dan kesetiaan pelanggan, lanjut dia, TAM akan terus berkomitmen untuk menghadirkan produk, teknologi, dan layanan yang prima, sehingga pelanggan akan selalu mendapatkan pengalaman kepemilikan kendaraan terbaik bersama Toyota.



Gelar Corporate Image Award 2015 diperoleh berdasarkan Corporate Image Index (CII) yang meliputi 10 kriteria yaitu Customer Care, High Quality Products/Services, Trustworthiness, Innovativeness, Company Growth, Good Management, Responsibility to The Environment, Social Responsibility, Ideal & Admirable Work Place, dan Employee Excellence.



Penilaian dilakukan berdasarkan metode survei di tiga kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Medan, yang melibatkan 3.525 responden yang terdiri dari kalangan investor, eksekutif, jurnalis, hingga masyarakat umum.



Dalam kegiatan operasionalnya, TAM senantiasa bermuara kepada filosofi dari dua prinsipalnya, yaitu Toyota Way dari Toyota Motor Corporation Jepang dan prinsip Catur Dharma dari Astra International.



Toyota Way yang merupakan nilai luhur Toyota, ditopang oleh prinsip Kaizen (continous improvement), di mana Toyota Astra Motor selalu mencari dan melakukan perbaikan untuk mengembangkan kinerja perusahaan.



Selain Kaizen, Toyota Way juga ditopang oleh prinsip Respect to People, di mana TAM menghargai orang-orang di sekeliling karena kunci sukses terletak pada kerjasama tim yang baik, serta individu-individu di dalamnya.



Adapun, prinsip Catur Dharma mempunyai nilai-nilai antara lain:

  1. Menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara

  2. Memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan

  3. Menghargai individu dan membina kerjasama

  4. Senantiasa berusaha mencapai yang terbaik


  5.  

Kedua nilai tersebut, yaitu Toyota Way dan Catur Dharma, kemudian diimplementasikan oleh semua team di Toyota Astra Motor melalui Toyota Business Practices dalam kegiatan sehari-hari.

 


Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

PT Toyota Astra Motor 

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266/2280  

Fax: (021) 651-5231

 

 

Latest Article
Back to top