Jakarta— Hadir pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSDC City Tangerang, 18 Juli -28 Juli 2019, PT Toyota-Astra Motor (TAM) tidak hanya akan menampilkan berbagai produk andalan, namun juga menampilkan semangat “Start Your Impossible”. Semangat ini yang menjadi representasi tema booth Toyota, untuk memberi pesan kepada pengunjung mengenai komitmen Toyota yang bertransformasi dari perusahaan otomotif menjadi perusahaan mobilitas.
“Berbagai kemajuan di berbagai bidang dan teknologi seperti teknologi informasi, tuntutan konsumen yang semakin luas, dan tantangan lingkungan hidup yang semakin besar, menjadikan industri otomotif tidak lagi melihat tantangan ke depan dalam sudut pandang transportasi semata, tapi juga dalam sudut yang lebih luas yaitu kebutuhan mobility bagi semua lapisan masyarakat atau mobilitas tanpa diskriminasi,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.
Start Your Impossible adalah semangat global Toyota yang diperkenalkan pada 2017 lalu. Melalui semangat ini, Toyota ingin menggugah manajemen, karyawan, mitra, serta masyarakat luas untuk menantang diri masing-masing guna menggali potensi dan mencapai prestasi tertinggi dalam menghadirkan produk dan layanan, yang mampu membawa dan membantu setiap manusia mewujudkan potensi tertingginya, termasuk mereka yang memiliki disabilitas.
Implementasi Start Your Impossible di Indonesia yang dilandasi semangat Let’s Go Beyond pada GIIAS 2019 ini antara lain ditandai dengan penampilan berbagai produk dan layanan, serta berbagai program yang diharapkan bisa membantu masyarakat untuk memahami berbagai tantangan mobilitas di masa depan.
Pada perhelatan GIIAS 2019 nanti TAM akan menghadirkan booth dengan konsep dan desain yang bernuansa Youthful, mencerminkan semangat baru dengan menekankan pencapaian dalam pengembangan teknologi otomotif canggih untuk menghadapi berbagai tantangan dan membuat mobilitas semakin mudah dan nyaman.
Partisipasi Toyota dalam salah satu ajang otomotif terbesar di Asia Tenggara ini juga lebih ditekankan untuk menyampaikan pesan tentang teknologi terkini, serta upaya mendukung kebijakan Pemerintah, terutama dalam mengembangkan green technology melalui kendaraan elektrifikasi yang juga sejalan dengan tema GIIAS 2019 yaitu Future in Motion.
“Semangat dan komitmen Toyota tidak hanya sebatas untuk memenuhi kebutuhan pasar melalui produk - produk, tapi juga teknologi dan layanan untuk masa depan kehidupan yang lebih baik. Melalui tema Start Your Impossible yang dilandasi semangat Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, pada GIIAS 2019 ini Toyota senantiasa menegaskan komitmennya untuk selalu mendukung dan memberdayakan mobilitas pelanggan untuk melampaui serta memotivasi mereka dalam berpikir dan mencapai sesuatu di luar batasan mereka, khususnya untuk merasakan dan mewujudkan sarana mobilitas dengan teknologi canggih guna meraih masa depan kehidupan yang lebih baik,” kata Henry Tanoto.
Dalam nuansa Youthful, pada booth seluas 3.013,5 m2, atau lebih luas dibanding tahun sebelumnya (2.870 m2), Toyota akan menampilkan 23 line-up kendaraan dari semua segmen yang dimiliki oleh Toyota, baik passengers maupun commercials dengan dress up cars, motorsport dari TTI dan juga special exhibit.
Mewakili capaian kemajuan teknologi, special exhibit yang akan dihadirkan yaitu Toyota Fine Comfort Ride (F-CR) yang merupakan kendaraan konsep untuk solusi mobilitas masa depan berteknologi tertinggi, serta beberapa special exhibit lainnya yang merupakan teknologi ramah lingkungan yaitu TS050 Hybrid dan Prius PHEV GR.
Dan untuk semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan, keseluruh produk-produk tersebut akan di tampilkan dan dibagi ke dalam 6 zona, yaitu Every Day Life Zone yang akan diisi dengan Avanza, Veloz, Kijang Innova, Hiace, serta Calya. Pada Fun factor zone akan tampil Rush TRD, Fortuner TRD, Yaris TRD. Ride With Pride Zone akan menampilkan Alphard Hybrid, Camry Hybrid, Vellfire, dan Voxy.
Semangat Beyond Technology diwujudkan Toyota dengan menghadirkan Beyond Technology Zone yang akan menampilkan CHR Hybrid, TS050 Hybrid, Prius PHEV GR dan Hybrid X-Ray. Zona selanjutnya bernama Push The Limit Zone yang akan menghadirkan C-HR dan GR Supra yang merupakan produk terbaru dari Toyota. Zona terakhir adalah Highlight Zone yang akan akan menampilkan 3 produk yang benar-benar eye-catching, yaitu GR Supra, Toyota 86 dan juga C-HR.
Kehadiran Customer Lounge Area dihadirkan sebagai wujud implementasi semangat Beyond Service. Pada area ini akan hadir pula TARRA corner. Sedangkan Special Zone diwujudkan dengan menghadirkan Start Your Impossible Corner dan Media Lounge.
Selain itu, dalam rangka mendukung program pemerintah mengembangkan kendaraan elektrifikasi, TAM juga akan menyelenggarakan kegiatan Hybrid Day yang antara lain diisi presentasi kemajuan teknologi hybrid melalui sesi workshop dan test drive untuk memberikan pengalaman kepada masyarakat menggunakan kendaraan hybrid. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama penyelenggaraan GIIAS 2019 di tanggal 19 Juli 2019 nanti.
TAM Gelar Toyota DIGIFEST di GIIAS 2019
Tak hanya berfokus pada teknologi, produk, dan juga layanan dari Toyota. Untuk menguatkan kemeriahan gelaran GIIAS nanti, TAM juga telah menyiapkan program acara seru dan menarik yang melibatkan media dan pengunjung selama pameran berlangsung yaitu Toyota Digifest 2019.
Kegiatan ini merupakan salah satu program digital dengan melibatkan beberapa creative content creator ataupun youtuber-youtuber ternama. Toyota Digifest sudah dilakukan Toyota sejak 2017 dengan tujuan untuk memberikan inspirasi yang positif kepada generasi millenial mengenai content creator.
Khusus Toyota DIGIFEST yang akan berlangsung di booth Toyota pada 20 Juli 2019, TAM akan mengundang Zach King seorang youtuber internasional asal Los Angeles Amerika Serikat yang juga merupakan content creator dengan lebih dari 3,9 juta subscriber dan 20,3 juta instagram followers. Bersama digital content creator lokal,seperti Agung Hapsah, Goenrock, Nicoline Patricia Malian, serta Narya Abhimata, Zach King akan tampil bersama dalam acara Beyond Lens.
“Melalui Toyota DIGIFEST dengan tema Beyond Lens, TAM akan menghadirkan creative content digital internasional Zach King dan para creative content digital ternama lokal. Kehadiran mereka diharapkan dapat menginspirasi para millenial yang saat ini sebagai generasi yang aktif berpartisipasi dalam era digital untuk bisa memiliki kemampuan handal dalam menghasilkan konten-konten digital interaktif yang baik. Salah satunya adalah mampu menyampaikan pesan dari semangat Start Your Impossible sebagai tema Toyota pada GIIAS 2019 yang juga sejalan dengan tema GIIAS 2019 sendiri yaitu Future in Motion,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
PT Toyota-Astra Motor
Press Room Website: http://pressroomtoyotaastra.com/
Telp: (021) 651-5551 ext. 2266/2274
Fax: (021) 651-5231