Skip to main content

Search Modal

Penjualan Oktober 2017 Tumbuh 10% Dibanding September 2017

Main Area

Main

Penjualan Oktober 2017 Tumbuh 10% Dibanding September 2017

Jakarta, 17 November 2017

 

 

Toyota membukukan total penjualan wholesales sebanyak 29.979 unit pada Oktober 2017. Pencapaian ini tumbuh 10% dibandingkan dengan September 2017 yang tercatat sebanyak 27.251 unit.

 

Pencapaian pada bulan lalu didorong oleh hampir semua segmen Toyota di kelas passanger car yang mencatatkan pertumbuhan cukup signifikan, seperti MPV, SUV, maupun hatchback.   

 

Segmen MPV membukukan pertumbuhan terbesar, yaitu 11,8% dari 20.291 unit pada September naik menjadi 22.677 unit pada Oktober 2017 berkat kontributor utama seperti Avanza yang mencatatkan total wholesales 9.449 unit atau tumbuh 16,9%, Innova sebanyak 6.014 unit atau tumbuh 20,8%, dan Calya yaitu 5.212 unit atau tumbuh 0,7%.

 

Sementara itu, segmen SUV juga membukukan pertumbuhan double digit sebesar 12,9%. Pada bulan lalu, SUV Toyota dengan produk andalan Fortuner dan Rush mencatatkan total wholesales 3.842 unit.

 

Adapun, segmen hatchback melalui AGYA, Etios, dan Yaris, pada bulan Oktober lalu membukukan total wholesales 2.333 unit atau tumbuh hampir 4% dibandingkan dengan penjualan pada bulan sebelumnya.

 

“Kinerja penjualan Oktober yang kembali membaik ini merupakan refleksi dari upaya Toyota yang berkomitmen tinggi dalam memberikan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service sebagai fondasi utama semangat Toyota Let’s Go Beyond,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, hari ini.

 

Menurut Henry keberhasilan ini juga tidak terlepas dari kepercayaan dan kesetiaan para pelanggan terhadap Toyota selama ini. Sehingga, Toyota sangat berterima kasih kepada pelanggan setia.

 

Sementara itu, Executive General Manager Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan Toyota tidak hanya hadir melalui produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan dan demand, tetapi juga mempunyai komitmen tinggi untuk memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan Toyota dan “peace of mind” bagi pelanggan.

 

Peace of mind hadir melalui layanan menyeluruh dengan hadirnya Toyota Genuine Parts, jaringan penjualan dan purna jual Toyota yang terluas melalui 305 outlet resmi yang terbesar di seluruh wilayah di Indonesia, yang meliputi hingga tingkat kabupaten.

 

Sebagian bengkel Toyota sudah memiliki layanan Toyota Mobile Service, Service Point, Express Maintenance, bengkel 24 jam, Emergency Road Assistance (ERA), serta adanya layanan berupa Gratis Biaya Jasa Servis sampai dengan servis ke-6 (maksimum 4 tahun/50.000 km *tergantung mana yang tercapai lebih dahulu).

 

Sepanjang tahun ini, Toyota sendiri telah menghadirkan beberapa produk baru seperti Venturer, New Corolla Altis, New AGYA, Voxy, dan Fortune TRD yang telah ikut berkontribusi terhadap peningkatan.

 

“Kami selalu berupaya menghadirkan produk-produk yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang kerap berkembang seiring meningkatnya taraf dan kualitas hidup. Artinya, Toyota senantiasa menjawab kebutuhan pasar yang terus berkembang dan membutuhkan produk serta layanan yang terbaik untuk pelanggan,” kata Soerjo.

 

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

PT Toyota-Astra Motor

Press Room Website: http://pressroomtoyotaastra.com/

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266/2274

Fax: (021) 651-5231

 

 

Latest Article
Back to top