Skip to main content

Search Modal

Manfaat Penting Servis Berkala yang Kerap Terlupakan, Tidak Sekadar Cegah Mobil Mogok

Main Area

Main

Manfaat Penting Servis Berkala yang Kerap Terlupakan, Tidak Sekadar Cegah Mobil Mogok

Masih banyak orang yang mengabaikan servis berkala kendaraan, bahkan ada yang tidak pernah sama sekali dan baru repot ketika mobil mengalami masalah. Setelah dicek, ternyata disebabkan pemiliknya lupa melakukan perawatan berkala sehingga tidak terdeteksi adanya potensi kerusakan.

Karena itu, Toyota merekomendasikan untuk menjalankan servis berkala, baik mobil ICE maupun kendaraan elektrifikasi seperti Hybrid EV. Yaitu satu bulan pertama setelah mobil baru diterima pelanggan, dimana selanjutnya adalah setiap 6 bulan atau 10.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

Lantas, apa manfaat penting sehingga Toyota menyarankan pelanggan untuk rutin menjalani servis berkala?

1. Jaga Kondisi Mesin Mobil

Meskipun mobil terdiri atas banyak komponen penting, mesin merupakan salah satu yang tidak boleh diabaikan perawatannya. Salah satunya adalah oli mesin yang wajib diganti ketika servis berkala. Oli yang terjaga kondisinya, akan membantu menjaga kesehatan mesin. Termasuk pula komponen penting mesin lainnya seperti filter-filter dan busi.

2. Komponen Penting Lainnya Turut Dijaga

Saat servis berkala, komponen penting lainnya juga turut diperiksa. Seperti sistem suspensi, rem, dan kemudi yang berada di satu area. Pun juga komponen kelistrikan yang dapat memicu korsleting listrik kalau sampai rusak. Dengan perawatan yang optimal, semuanya selalu dalam kondisi baik.

3. Berkendara dengan Aman dan Nyaman

Sistem suspensi yang terawat akan menjaga kenyamanan berkendara. Begitu pula dengan rem mobil yang sehat dapat mencegah rem blong. Dengan kaki-kaki mobil yang prima, Anda dapat berkendara dengan aman di berbagai kondisi jalan.

4. Deteksi Awal Masalah

Cegah mobil mogok, servis berkala juga dapat mendeteksi sejak dini potensi timbulnya masalah sehingga dapat segera diambil langkah perbaikan. Alhasil dapat mereduksi risiko timbulnya biaya lebih besar karena kerusakan yang makin berat.

5. Klaim Garansi Tidak Gugur

Yang tidak kalah penting, servis berkala memastikan klaim garansi Anda tidak gugur jika suatu saat terjadi kerusakan karena catatan kondisi mobil dan rekaman perbaikan tercatat dengan baik.

6. Harga Jual Kembali Terjaga

Dengan catatan servis berkala yang rapi dan jelas, membuat harga jual kembali mobil ikut terjaga. Benefit ini karena track record mobil terlihat secara jelas oleh calon pembeli dan membuktikan keseriusan Anda dalam merawat mobil kesayangan.

7. Jaminan Rasa Tenang

Anda tidak perlu ragu karena seluruh suku cadang yang dijual oleh bengkel resmi Toyota dijamin keasliannya dan kualitasnya. Untuk memberi rasa tenang, seluruh komponen substitusi di bengkel resmi Toyota memiliki jaminan garansi 1 tahun atau 20.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dulu.

8. Program T-CARE Bebas Biaya Servis Berkala

Khusus pelanggan mobil Toyota, program T-CARE memberikan Gratis Biaya Servis (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 km, mana yang lebih dulu). Sehingga pelanggan tidak perlu ragu saat ingin servis berkala karena bebas biaya dalam jangka waktu di atas.

Latest Article
Back to top