Skip to main content

Search Modal

Layanan Aftersales Toyota Raih Penghargaan dari Carvaganza Editors’ Choice Award 2025, Worry Free dengan Toyota Mobility Solution Dimanapun Pelanggan Berada

Main Area

Main

Layanan Aftersales Toyota Raih Penghargaan dari Carvaganza Editors’ Choice Award 2025, Worry Free dengan Toyota Mobility Solution Dimanapun Pelanggan Berada

Jakarta (21/9) – PT Toyota-Astra Motor (TAM) meraih penghargaan The Best Aftersales Service Award dari ajang Carvaganza Editors’ Choice Award 2025, Jumat (19/9). Komitmen Toyota untuk memberikan Beyond Services dengan menghadirkan berbagai layanan aftersales, terbukti mampu memberikan rasa tenang kepada pelanggan, sehingga menjaga loyalitas mereka dari generasi ke generasi. Hadirkan xEV Ecosystem, layanan Toyota juga terus berkembang seiring meningkatnya popularitas kendaraan elektrifikasi (xEV).

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan The Best Aftersales Service Award dari event Carvaganza Editors’ Choice Award 2025. Dengan rekam jejak panjang melayani kebutuhan mobilitas masyarakat, kami memandang layanan aftersales bukan sekadar urusan servis kendaraan. Namun juga bagaimana Toyota dapat memberikan Beyond Services yang berkualitas, inklusif, mampu mengikuti perkembangan zaman, dan sesuai kebutuhan pelanggan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Jap Ernando Demily.

Kolaborasi dengan stake holders terpercaya, saat ini ada 359 jaringan resmi Toyota yang beroperasi hingga kota kecamatan untuk memastikan mobilitas pelanggan selalu terjaga. Tidak perlu ragu, semua workshop dilengkapi fasilitas bengkel dan teknisi tersertifikasi Toyota untuk menjaga kualitas pekerjaan. Jaminan suku cadang asli Toyota yang bergaransi, memastikan pelanggan dapat bermobilitas tanpa kendala dalam jangka waktu panjang.

Selain itu, Toyota menghadirkan beberapa turunan dari layanan bengkel. Seperti Toyota Mobile Service (TMS) untuk servis berkala dan perbaikan ringan di lokasi pelanggan. Beberapa TMS dapat pula memasang aksesoris resmi Toyota. Ada pula layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) atau asuransi yang memiliki tim tanggap darurat 24 jam.

Sebagai alternatif, pelanggan dapat servis berkala di 40 bengkel OtoXpert, bengkel umum yang dioperasikan oleh bengkel resmi Toyota. Kualitas kerjanya terjaga karena ditangani oleh tim yang berpengalaman dalam menangani segala jenis mobil Toyota. Bengkel OtoXpert turut memberikan jaminan suku cadang asli dan bergaransi.

T-OPT hadir sebagai opsi suku cadang berkualitas dengan harga lebih terjangkau. Pelanggan dapat membeli produk-produk T-OPT di Toyota Part Shop Partner dan bengkel OtoXpert.

Dengan Multi Pathway Strategy, Toyota menghadirkan berbagai jenis kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Berikan Mobility Solution, PT TAM menyiapkan xEV Ecosystem guna mendukung mobilitas penggunanya. Selain jaringan bengkel resmi yang sudah electrification ready, Toyota memasang charging spot gratis di 113 dealer resmi dan 4 di public area. Fasilitas serupa juga dipasang di beberapa titik rest area dan mal bergengsi. Jumlah charging spot akan bertambah untuk memenuhi kebutuhan mobil listrik Toyota yang makin lengkap.

Tidak berhenti pada fasilitas dan layanan aftersales, Toyota turut memastikan pelanggan tidak perlu khawatir perkara servis berkala mobilnya dengan menghadirkan program T-CARE. Pelanggan tidak perlu memikirkan biaya servis berkala karena mendapatkan manfaat dari program ini hingga servis berkala ke-7 (maksimal 4 tahun/ 50.000 km). Plus, extended warranty selama 1 tahun atau 20.000 km jika rutin servis berkala di bengkel resmi Toyota.

Bermodalkan platform yang terintegrasi secara luring dan daring, pelanggan dapat menggunakan fitur-fitur pada aplikasi mToyota, seperti pemesanan layanan servis (Service Booking) dan pemantauan status servis secara berkala (Monitor Service Progess). Dengan sistem yang mengingat histori dan preferensi pengguna, aplikasi ini menghadirkan notifikasi dan pengingat servis berkala secara otomatis.

Toyota melalui jaringan bengkel resmi di seluruh Indonesia, akan memberikan perbaikan atau penggantian komponen yang termasuk dalam skema warranty yang tidak berfungsi dengan baik atau rusak secara gratis. Jaminan ini berlaku pula pada kendaraan elektrifikasi, ditambah warranty baterai selama 8 tahun atau 160.000 km, tergantung yang tercapai lebih dahulu. Terbaru, Toyota juga menyediakan layanan Hybrid Health Check, yaitu layanan pemeriksaan batterai untuk kendaraan hybrid EV termasuk Battery EV Toyota.

“Dengan Toyota Mobility Solution, praktis biaya perawatan mobil pelanggan sangat rendah dan cukup fokus pada operasional harian. Worry free, perawatan dan perbaikan kendaraan yang kami sediakan bersama jaringan value chain, menjangkau pelosok wilayah dan memberikan dukungan pada segala jenis kendaraan, termasuk elektrifikasi yang makin populer. Semoga apresiasi masyarakat dapat menginspirasi kami agar terus melakukan pengembangan layanan aftersales secara berkelanjutan,” tutup Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide.

 

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi

Philardi Sobari (Ogi)

Head of Public Relation

PT Toyota-Astra Motor

Press Room Website: http://pressroom.toyota.astra.co.id/

Telp: (021) 651-5551 ext. 3827

Fax : (021) 651-5231

Latest Article
Back to top