Medan - PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali berpartisipasi menyemarakkan perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Medan 2017 sebagai rangkaian kegiatan GIIAS 2017 yang sebelumnya yang telah digelar di ICE BSD City Tangerang Agustus lalu. Mengusung tema "Toyota Let's Go Beyond", TAM bersama Auto2000 Medan dalam GIIAS Medan 2017 makin menegaskan komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan produk, teknologi dan layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan melalui booth Toyota seluas 432 m2 di Santika Dyandra Convention Center, Medan.
"GIIAS Medan 2017 merupakan salah satu wujud komitmen Toyota untuk senantiasa dekat dan meningkatkan hubungannya dengan para pelanggan di daerah. Melalui keberadaan booth Toyota GIIAS Medan ini, masyarakat di Medan, serta kota-kota lainnya di Sumatera Utara kami harapkan bisa melihat secara langsung implementasi dari semangat Let's Go Beyond yang Toyota hadirkan melalui produk, teknologi dan layanan dalam upaya Toyota mewujudkan semangat Ever Better Cars bagi pelanggannya," kata Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, dalam kesempatan yang berbeda.
Selain menampilkan Agya untuk segmen hatcback, Calya, Sienta, Kijang Innova dan Avanza di segmen MPV, produk display lainnya yang ditampilkan Toyota sebagai wujud implementasi Beyond Product adalah Camry Hybrid (sedan) dan Fortuner TRD (SUV). Kehadiran Sienta Ezzy dan Fortuner TRD dalam GIIAS Medan 2017 sekaligus juga untuk menunjukkan semangat dan kemampuan TAM dalam memberikan sentuhan lokal pada setiap mobil Toyota yang dipasarkan di Indonesia sesuai dengan karakter masyarakat yang ada.
Melalui semangat Local Development yang dihadirkan Toyota pada beberapa produknya diharapkan pula dapat memberi inspirasi kepada pelanggan dalam memodifikasi kendaraan mereka sesuai dengan karakter yang diinginkan sehingga makin meningkatkan Total Ownership Experience serta Value for Money dalam kepemilikan mobil Toyota bagi pelanggan.
TAM juga menempatkan Camry Hybrid yang dihadirkan bersama Sepeda Hybrid guna memberikan gambaran secara sederhana kepada masyarakat mengenai cara kerja teknologi hybrid Toyota sebagai bagian dari semangat Beyond Technology dalam pengembangan produk otomotif yang ramah lingkungan bagi kehidupan masyarakat.
“Pengembangan pasar kendaraan ramah lingkungan merupakan kebutuhan mendesak untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai program pembangunan yang berkelanjutan. Melalui GIIAS Medan 2017 ini, Toyota senantiasa mensosialisasikan teknologi hybrid yang telah membawa Toyota menjadi market leader mobil ramah lingkungan terbesar di pentas dunia. Sebagai pionir dalam pengembangan teknologi kendaraan hybrid, Toyota telah sukses menjual mobil ramah lingkungan ini lebih dari 10 juta unit di seluruh dunia, termasuk di Indonesia melalui kehadiran Camry Hybrid dan Alphard Hybrid,” kata Soerjopranoto.
Pada booth yang desainnya disesuaikan dengan tema pameran yaitu bernada hitam yang mencerminkan kesan modern, young, serta advance, Toyota dalam GIIAS Medan 2017 ini juga menampilkan aktifitas aftersales dan sales area sebagai implementasi semangat Beyond Service. Toyota menyediakan “one stop service” di booth Toyota, di mana pelanggan dengan mudah dapat mengakses program-program penjualan dan purna jual melalui dealer dan value chains Toyota. Tujuannya untuk menyampaikan pesan bahwa Toyota senantiasa berupaya meningkatkan layanannya guna mewujudkan Total Ownership Experience dan Peace of Mind bagi pelanngan.
“Sama seperti keikutsertaan pada pameran-pameran otomotif sebelumnya, baik GIIAS maupun IIMS, Toyota tidak menitikberatkan pada target penjualan. Pada GIIAS Medan 2017 ini kami lebih fokus untuk membangun brand image dan produk Toyota, serta meningkatkan hubungan baik kami dengan pelanggan. Melalui semangat Let's Go Beyond, Toyota terus melakukan improvement melalui teknologi, produk dan layanan untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan,” kata Soerjopranoto.
Tak hanya menyandang predikat sebagai sebagai market leader, Toyota juga merupakan brand yang mempunyai jangkauan layanan terluas di Indonesia. Saat ini sebanyak 305 outlet pelayanan dan penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia, baik di tingkat kota maupun kabupaten. Toyota juga adalah brand dengan produk terlengkap yang mengisi setiap segmen pasar otomotif nasional. Sampai saat ini, tidak kurang 20 produk yang mengisi segmen kendaran penumpang dan 3 produk yang mengisi segmen kendaraan komersial.
“Untuk memenuhi ekspektasi dan kebutuhan pelanggan, Toyota selalu berupaya mengisi setiap segmen pasar otomotif nasional dengan menghadirkan kendaraan terbaik. Inti dari semangat Total Ownership Experience dan Peace Of Mind dari Toyota adalah bagaimana menghadirkan produk dan layanan yang tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan, sekaligus juga memberikan layanan yang membuat mereka nyaman dalam menjalani gaya hidup masing-masing,” kata Soerjo.
Perkuat Penjualan di Sumatera
Berdasarkan data Auto2000 hingga September 2017, tercatat pangsa pasar Toyota di wilayah Sumatera adalah sebesar 42.8 persen atau sebanyak 34.206 unit. Terjadi peningkatan sebesar 0.4 persen dibandingkan market s/d September 2016 tahun lalu. Hal tersebut menunjukkan bahwa pasar Toyota masih mendominasi di wilayah Sumatera.
Sementara itu, Judianto, selaku Operation Manager Auto2000 area Sumatera, mendukung segala bentuk kegiatan yang mempermudah pelanggan dalam mencari informasi produk maupun layanan Toyota, termasuk dengan adanya aktivitas GIIAS Medan Autoshow 2017. “Dengan diadakannya aktivitas ini kami optimis mampu mendongkrak penjualan Toyota di wilayah Sumatera khususnya di kota Medan.” ujar Judianto.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
PT Toyota-Astra Motor
Press Room Website: http://pressroomtoyotaastra.com/
Telp: (021) 651-5551 ext. 2266/2274
Fax: (021) 651-5231
PT Astra International Tbk – TSO
(021) 651-2000 ext. 492