Skip to main content

Search Modal

Gairahkan Pasar Otomotif Nasional

Main Area

Main

Gairahkan Pasar Otomotif Nasional

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 menjadi ajang tersendiri bagi PT Toyota-Astra Motor (TAM). Tidak hanya untuk lebih mendekatkan diri kepada pelanggan, melalui pameran otomotif terbesar ini Toyota juga berupaya menggairahkan pasar otomotif nasional agar lebih dinamis dengan menghadirkan sejumlah line-up terbaru di beberapa segmen seperti All New Voxy, New Fortuner TRD, New Innova, Sienta Limited, Avanza Limited, dan New Hiace Luxury.

Pada booth seluas 3.075 m2 bernuansa modern, advance dan youthful dalam tema Endless Possibilities for a Better Future yang sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, secara keseluruhan Toyota menghadirkan 28 produk dari berbagai segmen yang mendapat penyegaran atau improvement, produk baru, limited edition, special edition, special modification dan juga termasuk dua special exhibit  yaitu, Toyota C-HR Hybrid dan Prius Gen 4.0 masing-masing dengan teknologi hybrid.

 

“Melalui tema ini, Toyota menyampaikan komitmen untuk terus menghadirkan kendaraan yang terbaik bagi pelanggan, sekaligus mendukung perkembangan industri otomotif agar lebih dinamis bagi kemajuan Indonesia,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, dalam pembukaan GIIAS 2017 yang berlangsung mulai 10-20 Agustus, di ICE, Tangerang, Banten.

 

Semangat Endless Possibilities for a Better Future adalah bagian semangat Toyota Let's Go Beyond yang menjadi tagline Toyota Indonesia sejak 2015 lalu. Melalui tema ini Toyota ingin menyampaikan pesan bahwa Toyota percaya selalu ada peluang untuk memberikan yang lebih baik bagi pelanggan. Semangat ini juga untuk mendorong pasar otomotif nasional lebih dinamis.

 

Dari data wholesale terlihat, 7 bulan pertama (Januari-Juli) 2017 angka penjualan Toyota tercatat 226.906 unit atau tumbuh 14% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Pencapaian ini sangat mengesankan mengingat sepanjang semester I lalu, penjualan pasar otomotif secara nasional hanya tumbuh 0,3% yaitu dari 532.127 pada semester I 2016 menjadi 533.903 unit pada semester I 2017.

 

“Capaian itu tentunya juga tidak terlepas dari dukungan customer, dealer, value chain dalam semangat Let's Go Beyond,” kata Nakata.

 

Sejak diluncurkan sebagai tagline,  Let’s Go Beyond selalu menjadi semangat Toyota dalam menghadirkan produk, teknologi dan layanan kepada pelanggan melalui pilar Beyond Product, Beyond Technology dan Beyond Service. Sejumlah line-up baru yang mewakili semangat Beyond Product, dihadirkan dalam GIIAS 2017 antara lain All New Voxy, New Fortuner TRD, New Innova, Sienta Limited, Avanza Limited, dan New Hiace Luxury.

 

 

Untuk memberikan kenyamanan ke pengunjung, jajaran Beyond Product ditempatkan dalam 4 zona sesuai dengan karakter produknya seperti Modern Family Zone yang diisi oleh Hi-Ace Luxury, Innova, Avanza, Veloz dan Sienta. Kemudian produk dengan karakter adventure di tempatkan pada Adventure Zone yang diwakili oleh Fortuner, Hilux, Rush, Yaris Heykers dan Venturer.

 

Sedangkan untuk produk dengan karakter sporty ditempatkan pada Active Zone  seperti,  Vios, Yaris TRD, Agya TRD, Calya, Corolla Altis dan Toyota 86. Untuk produk dengan karakter premium seperti All New Voxy, Camry Hybrid dan Alphard Hybrid ditempatkan di Modern Executive Zone.

 

Sebagai jendela perkembangan teknologi atau Beyond Technology, pengunjung booth Toyota dapat melihatnya di Engine Corner yang diisi oleh engine Dual VVTi Sienta, Dual VVTi Agya dan GD Engine. Di area ini, Toyota juga menampilkan perkembangan Beyond Technology untuk keselamatan (safety) atau dikenal Toyota Safety Sense (TSS) yaitu teknologi sistem keselamatan yang dikembangkan untuk mencegah kecelakaan dan mengeliminir dampak kecelakaan. Selain itu, semangat Beyond Technology juga diwakili oleh kehadiran Hybrid Corner yang menampilkan Hybrid X-Ray, dimana pengunjung dapat melihat kecanggihan Toyota Hybrid System (THS) yang telah berhasil mendukung Toyota menjadi automaker hybrid terkemuka di pentas global.

 

Di area Beyond Service, Toyota telah menyiapkan berbagai kejutan  untuk pengunjung GIIAS 2017, termasuk promo penjualan yang berbasis Total Ownership Experience. Toyota selama ini dikenal tidak hanya karena produk, tetapi juga sebagai brand yang menghadirkan layanan menyeluruh agar pelanggan merasa nyaman (peace of mind) sampai layanan purna jual  yang prima.

 

“Toyota selalu berkomitmen dalam menyediakan produk, teknologi, dan layanan terbaik untuk memenuhi ekspektasi pelanggan. Inilah yang kami tampilkan dalam GIIAS 2017 dalam semangat Let’s Go Beyond, dengan menampilkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service,” kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto.

 

Kijang Milestone

 

Bertepatan dengan 40 Tahun Toyota Kijang, pada GIIAS 2017 ini secara khusus Toyota menghadirkan milestone legenda MPV Keluarga Indonesia ini melalui Kijang 40th Anniversary Corner.

 

Pertama kali Kijang hadir dengan desain sederhana sebagai Basic Unit Vehicle (BUV) pada Juni 1977. Seiring dengan kemajuan ekonomi dan kebutuhan masyarakat, Kijang berfungsi tidak hanya sebagai kendaraan angkutan barang (commercial) namun juga kendaraan serba guna yang ditandai dengan kehadiran Toyota Kijang Generasi-2 pada tahun 1981. Sejak saat itu Kijang mulai dikenal sebagai kendaraan MPV hingga generasi berikutnya.

 

Toyota Kijang mampu terus bertahan dan berkembang sampai generasi ke 6 atau dikenal sebagai All New Kijang Innova. Total penjualan Toyota Kijang di Indonesia sudah mencapai angka 1.772.308 unit per Juni 2017 lalu.

 

“Sejarah Kijang adalah salah satu bukti komitmen Toyota untuk maju bersama pelanggan dan pelaku industri otomotif nasional lainnya,” kata Soerjopranoto.



 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

PT Toyota-Astra Motor

Press Room Website: http://pressroomtoyotaastra.com/

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266

Fax: (021) 651-5231

Latest Article
Back to top