Skip to main content

Search Modal

All New Kijang Innova Zenix, All New bZ4X, dan Lexus RZ450e Raih Penghargaan Jawa Pos 7 Most Popular Brand of The Year 2024, Bukti Kendaraan Keluarga dan Kendaraan Elektrifikasi Toyota dan Lexus Semakin Dipercaya dan Menjadi Pilihan Utama Masyarakat

Main Area

Main

All New Kijang Innova Zenix, All New bZ4X, dan Lexus RZ450e Raih Penghargaan Jawa Pos 7 Most Popular Brand of The Year 2024, Bukti Kendaraan Keluarga dan Kendaraan Elektrifikasi Toyota dan Lexus Semakin Dipercaya dan Menjadi Pilihan Utama Masyarakat

 

All New Kijang Innova Zenix, All New bZ4X, dan Lexus RZ450e Raih Penghargaan Jawa Pos 7 Most Popular Brand of The Year 2024, Bukti Kendaraan Keluarga dan Kendaraan Elektrifikasi Toyota dan Lexus Semakin Dipercaya dan Menjadi Pilihan Utama Masyarakat Indonesia

 

Jakarta (3/9) – All New Kijang Innova Zenix memperoleh penghargaan Kategori Otomotif (Passenger Cars), sementara All New bZ4X bersama Lexus RZ450e mendapatkan penghargaan Kategori Otomotif (EV) dari gelaran Jawa Pos 7 Most Popular Brand of The Year 2024 yang diadakan oleh Jawa Pos Media, Selasa (3/9). Penghargaan ini membuktikan bahwa eksistensi kendaraan keluarga Toyota yang telah dirintis Toyota Kijang sejak tahun 1977, selalu menjadi top of mind masyarakat hingga generasi ke-7 All New Kijang Innova Zenix. Sejalan Multi Pathway Strategy, All New bZ4X sebagai mobil listrik produksi massal pertama Toyota, juga telah menjadi ikon kendaraan elektrifikasi (xEV) sehingga popularitasnya terus menanjak naik bersama Lexus RZ450e yang menjadi luxury model Lexus pertama yang didedikasikan khusus sebagai BEV.

 

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengapresiasi pemberian penghargaan Jawa Pos 7 Most Popular Brand of The Year 2024 kepada dua produk andalan kami di pasar Indonesia. Mengusung DNA Toyota Kijang, All New Kijang Innova Zenix langsung memikat hati keluarga Indonesia khususnya dengan adanya pilihan Hybrid EV yang ultra low emission. Kami juga mengapresiasi perhatian besar masyarakat terhadap Battery EV Toyota bZ4X dan Lexus RZ450e, sehingga upaya menuju netralitas karbon dengan cara yang paling memungkinkan, dapat dijalankan oleh pelanggan dengan lebih mudah dan berkelanjutan,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

 

Ajang Jawa Pos 7 Most Popular Brand of The Year 2024 merupakan penganugerahan bagi 7 brand terpopuler di 60 kategori sektor pilihan masyarakat Indonesia. Survei yang dilakukan oleh Jawa Pos bersama Infovesta, melibatkan 19 ribu responden usia produktif di 20 kota besar di Indonesia, menggunakan metode multistage area random sampling dengan parameter top of mind awareness.

 

All New Kijang Innova Zenix

 

All New Kijang Innova Zenix merupakan generasi terbaru dari ikon mobil keluarga Indonesia yang telah berevolusi bersama selama lebih dari 45 tahun. Dengan semangat continuous improvement, Toyota menghadirkan pilihan hybrid engine yang ramah lingkungan tanpa menghilangkan value-nya sebagai solusi mobilitas keluarga.

 

Hybrid Electric Vehicle (HEV) ini dirancang untuk mewujudkan mobilitas ramah lingkungan yang dapat memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan diakses oleh masyarakt luas, sekaligus mengakselerasi penggunaan xEV tanpa mengubah kebiasaan berkendara. Ini sejalan dengan visi Toyota untuk menciptakan ever-better cars untuk dunia yang lebih sustainable dan mendukung program Pemerintah Indonesia menuju Net Zero Emission 2060.

 

All New Kijang Innova Zenix hadir dengan mesin TNGA 2.0L yang efisien dan bertenaga, serta dilengkapi teknologi Toyota Hybrid System (THS) terbaru yang mengoptimalkan distribusi tenaga mesin dan motor listrik untuk performa superior, efisiensi yang lebih baik, serta emisi super rendah hingga 50%. Innova Zenix adalah produk pertama Toyota yang menawarkan HEV sebagai opsi di setiap grade.

 

Kontribusi Innova Zenix HEV terlihat dari whole sales mencapai 27.705 unit di tahun 2023, yang turut meningkatkan penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota dari 4.436 unit (2022) menjadi 37.736 unit (2023). Pada semester pertama 2024, Toyota memimpin pasar dengan penjualan 15.017 unit xEV, menyumbang 40% pangsa pasar elektrifikasi nasional, dengan HEV sebagai kontributor terbesar.

 

Toyota bZ4X dan Lexus RZ 450e

 

All New bZ4X dibangun di atas platform e-TNGA yang dirancang khusus untuk Battery Electric Vehicle (BEV). Baterainya yang ramping ditempatkan di bawah lantai kendaraan untuk memberikan pusat gravitasi rendah, keseimbangan bobot ideal, dan bodi yang kokoh.

 

Toyota bZ4X menggunakan penggerak roda depan atau Front Wheel Drive (FWD) yang dikenal efisien dan memadai di jalan perkotaan. Tenaga yang dihasilkan motor listrik mencapai 204 dk dan torsi 266 Nm. Desain eAxle yang baru menggabungkan transaxle, motor, dan inverter dalam satu unit. Baterainya dapat diisi hingga 80% dalam waktu sekitar 30 menit dengan ultra fast charging 150 kW DC, dan jarak tempuh mencapai 500 km dengan baterai terisi penuh.

 

Toyota bZ4X semakin populer lantaran sering dipercaya untuk beberapa acara kenegaraan, termasuk sebagai kendaraan VVIP pada Upacara HUT ke-79 RI di IKN, serta kendaraan resmi di KTT G20 2022, KTT ASEAN 2023, KTT Archipelagic and Island States (AIS)Forum 2023, dan World Water Forum 2024.

 

Dibangun di atas dedicated BEV platfrom, Lexus RZ450e memiliki struktur yang ringan dan rigid sehingga menghasilkan distribusi bobot yang ideal. Lexus RZ menggunakan DIRECT4 Technology yang secara otomatis mampu mendistribusikan tenaga ke roda depan dan belakang sesuai kebutuhan pengemudi. Baterai berkapasitas 71,4 kWH menjanjikan kenyamanan berkendara yang didukung dengan Lexus Driving Signature.

 

Baik pada saat akselerasi, deselerasi, maupun cornering, DIRECT4 akan menjaga postur kendaraan tetap lurus dan stabil, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman sesuai konsep Control, Confident, dan Convenient sebagai ciri sensasi berkendara Lexus Driving Signature (LDS). Lexus RZ juga dilengkapi dengan Drive Mode Select yang bisa disesuaikan dengan karakter pengendara.

 

PT TAM menyediakan ekosistem xEV yang lengkap dan berkelanjutan dengan jaringan dealer di seluruh Indonesia dan fasilitas charging station gratis di berbagai lokasi strategis, termasuk pula di rest area Jalan Tol Trans Jawa dan beberapa mal besar. Toyota juga menawarkan program T-CARE dengan Gratis Biaya Servis Berkala (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis berkala ke-6 (maksimal 4 tahun/50.000 km), ditambah extended warranty selama 1 tahun atau 20.000 km, dan garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km sebagai komitmen Toyota mendukung netralitas karbon.

 

“Untuk kesekian kalinya, All New Kijang Innova Zenix memperoleh penghargaan dari media nasional berkat value yang dimilikinya. Bersama award untuk Toyota bZ4X dan Lexus RZ450e, apresiasi tersebut menunjukkan bahwa produk Toyota khususnya kendaraan elektrifikasi, telah menjadi pilihan utama masyarakat karena memberikan solusi mobilitas yang andal dan didukung Total Mobility Solution yang terpercaya. Respons positif ini menginspirasi kami untuk menghadirkan ever-better cars yang eco friendly dan membawa nilai-nilai rintisan Toyota sejak 50 tahun lalu yang terbukti andal dan sanggup memenuhi kebutuhan masyarakat dari generasi ke generasi,” tutup Anton Jimmi Suwandy.

 

 

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Philardi Sobari (Ogi)

Head of Public Relation

PT Toyota-Astra Motor

Press Room Website: http://pressroom.toyota.astra.co.id/

Telp: (021) 651-5551 ext. 3827

Fax : (021) 651-5231

Latest Article
Back to top