Jakarta (9/4) – Dalam rangkaian peringatan 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia dan sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, PT Toyota-Astra Motor menawarkan layanan total mobility solution yang kian lengkap melalui program usership, ownership, dan aftersales yang semakin menarik dengan benefit yang lebih untuk pelanggan. Dengan total mobility solution sebagai visi atau semangat baru, Toyota terus menguatkan komitmen untuk melakukan continuous improvement agar kian memudahkan pelanggan dalam mengakses solusi untuk berbagai kebutuhan mobilitas yang terus berkembang.
“Terima kasih kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan serta dukungan yang senantiasa diberikan kepada Toyota sehingga kami dapat memenuhi kebutuhan mobilitas yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Bagi kami kepuasan pelanggan selalu menjadi prioritas utama. Untuk itu, bertepatan dengan momen ulang tahun ke 50 Toyota di Indonesia, kami tidak hanya akan hadirkan produk–produk dengan teknologi dan spesifikasi yang lebih baik, namun juga program yang inovatif, mudah diakses, aman, serta nyaman bagi pelanggan sebagai bagian dari total mobility solution. Kedepannya, kami akan menghadirkan solusi mobilitas yang lebih enjoyable dan personalized untuk mewujudkan Mobility Happiness For All,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.
Toyota Perluas Layanan Mobilitas Usership KINTO One Dengan Prinsip Syariah
Seiring berjalannya waktu, banyak hal yang telah berubah selama perjalanan 50 tahun Toyota di Indonesia, khususnya kebutuhan mobilitas pelanggan. Saat ini, banyak masyarakat yang membutuhkan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan dalam mengakses layanan mobilitas, termasuk layanan mobilitas dengan konsep usership. Untuk di itu pada tahun 2020, Toyota menghadirkan KINTO One sebagai solusi mobilitas baru terhadap kebutuhan pelanggan yang menawarkan konsep bermobilitas bebas repot dengan hanya berlangganan.
Saat KINTO One diperkenalkan, target utama Toyota adalah meningkatkan kesadaran pelanggan akan pilihan solusi mobilitas baru dengan konsep usership. Namun diluar dugaan, banyak masyarakat yang tertarik dengan KINTO One. Melihat hal ini, Toyota memperluas layanan KINTO One dengan menghadirkan KINTO One Ekonomis yang menawarkan nilai tambah berupa biaya berlangganan yang lebih terjangkau mulai dari Rp 2,5 juta dan durasi berlangganan yang lebih fleksibel yaitu 1 tahun.
Tidak berhenti di situ, dalam rangka ulang tahun ke 50 Toyota di Indonesia, Toyota kembali memperluas layanan KINTO One dengan akan menghadirkan KINTO One Syariah khusus untuk
masyarakat Indonesia. KINTO One Syariah menawarkan konsep biaya berlangganan dengan prinsip syariah. Sehingga kini, masyarakat mendapatkan pilihan lebih lengkap untuk dapat bermobilitas bebas repot dengan hanya berlangganan menggunakan layanan KINTO One, KINTO One Ekonomis, maupun KINTO One Syariah sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
Layanan KINTO One sangat sejalan bagi pelanggan yang lebih mengedepankan gaya hidup atau lifestyle yang praktis. Cukup dengan membayar subscription fee, pelanggan sudah bisa menikmati layanan berlangganan kendaraan Toyota.
Lebih lanjut, pelanggan Toyota juga dapat menikmati pengalaman berkendara bebas repot melalui layanan KINTO One. Hanya dengan membayar biaya berlangganan setiap bulan, pajak, perpanjangan STNK, biaya asuransi, hingga servis semua ditanggung oleh KINTO.
Dan kini, Toyota juga menawarkan opsi kepada pelanggan untuk membeli kendaraan yang dipakai pada akhir masa sewa. Bahkan, khusus untuk pelanggan yang berlangganan Agya, akan mendapatkan special benefit berupa free 1 month subscription fee yaitu pada bulan ke-13.
Melalui Sales Program Toyota Penuhi Kebutuhan Mobilitas Pelanggan
Sebagai bentuk apresiasi dan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat, Toyota juga hadirkan berbagai sales program. Bagi pelanggan yang membutuhkan sistem kepemilikan melalui leasing, khusus pada kuartal kedua tahun 2021 ini, Toyota menawarkan Program Spektakuler bagi pelanggan yang menginginkan Agya, Calya, dan Corolla Cross gasoline. Untuk pembelian Agya dan Calya, terdapat Program Spektakuler yang memberikan special rate dengan cicilan Rp 2 jutaan per bulan. Khusus untuk pembelian Calya pada April-Mei 2021, pelanggan juga akan mendapatkan gratis cicilan mulai dari Rp 2,8 jutaan. Sedangkan untuk Corolla Cross gasoline diberikan special rate 3,7%.
Lebih lanjut, Toyota juga menawarkan pilihan pembiayaan melalui Program Deal Cermat. Pelanggan dapat memiliki kendaraan Toyota dengan cicilan mulai dari 2 jutaan per bulan yang sudah termasuk paket service dan asuransi all-risk selama tenor pembiayaan. Tidak hanya itu, Deal Cermat memberikan jaminan harga jual kembali mobil pelanggan nantinya. Khusus di kuartal kedua 2021, program Deal Cermat juga memberikan special benefit berupa gratis cicilan 1 bulan berlaku untuk pembelian Calya.
“Kedepannya, Toyota akan terus mengembangkan layanan untuk dapat memberikan solusi mobilitas secara menyeluruh yang mudah diakses. Tidak hanya untuk pelanggan, namun untuk semua masyarakat Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Fumitaka Kawashima.
Toyota Lengkapi Kebutuhan Mobilitas Pelanggan Melalui Aftersales Program
Kepuasan pelanggan selalu menjadi prioritas utama bagi Toyota. Untuk itu, Toyota tidak hanya menyediakan program kepemilikan serta penggunaan kendaraan, namun juga berupaya memberikan kemudahan dan menghadirkan solusi terhadap kebutuhan mobilitas masyarakat secara menyeluruh melalui aftersales program.
Dengan membeli kendaraan Toyota model tertentu dengan VIN/ nomor rangka tahun produksi 2020 dan seterusnya, yaitu diantaranya kendaraan Toyota model Rush, Toyota 86, LC-200, Alphard, Vellfire, Corolla Cross, Yaris, Fortuner, Kijang Innova, dan C-HR, kendaraan pelanggan otomatis akan mendapat program “Gratis Biaya Servis Berkala" hingga servis berkala ke-6 (maksimal 4 tahun/ 50,000 km mana yang tercapai lebih dahulu).
Selain itu sebagai bentuk rasa terima kasih yang tulus kepada seluruh pelanggan yang telah setia menggunakan layanan purna jual Toyota, Toyota hadirkan “Promo Spesial Apresiasi 50 Tahun Toyota Indonesia” sepanjang bulan April 2021. Dengan pelanggan melakukan servis berkala di bengkel resmi Toyota, pelanggan akan mendapatkan pilihan promo Gratis 1 Liter Oli TMO Engine Oil Synthetic dengan Diskon 5% Oli TMO Engine Oil Full Synthetic, Hadiah Eksklusif Edisi Spesial 50 Tahun Toyota Indonesia, Diskon 10% Jasa Servis Berkala, hingga berkesempatan mengikuti Lucky Draw dengan total hadiah 50 Batang Emas.
Bagi pelanggan yang berencana melakukan penggantian ban kendaraan sepanjang 1 April hingga 31 Mei 2021, pelanggan akan mendapatkan diskon ban hingga 30%. Promo diskon layanan penggantian ban dapat dinikmati di bengkel resmi yang memiliki layanan Toyota Tire Solution.
Tak luput dari komitmen Toyota untuk memastikan kendaraan pelanggan tetap dalam kondisi aman dan nyaman, terutama di tengah situasi pandemi, Toyota kembali menghadirkan program bertajuk “Safety and Health Campaign” sepanjang bulan Mei dan Juni 2021. Dimana program ini memberikan promo diskon hingga 10% untuk suku cadang yang berkaitan dengan keselamatan, kebersihan, dan kesehatan kendaraan antara lain brake pad, accu, absorber, injector cleaner, Engine Room Treatment (ERT), cabin air filter, dan TMO cabin disinfectant di seluruh jaringan bengkel resmi Toyota di Indonesia.
Khusus pada periode 10–16 Mei 2021, akan tersedia layanan servis “Bengkel Siaga” yang akan melayani checkup kendaraan pelanggan tanpa biaya.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
PT Toyota-Astra Motor
Press Room Website: http://pressroomtoyotaastra.com/
Telp: (021) 651-5551 ext. 2266/2274
Fax: (021) 651-5231