Skip to main content

Search Modal

Wujudkan Komitmen Menghadirkan Mobility Happiness for All, Toyota   Siap Bangun Industri Otomotif di Indonesia dalam Menyambut Era Elektrifikasi

Main Area

Main

Wujudkan Komitmen Menghadirkan Mobility Happiness for All, Toyota Siap Bangun Industri Otomotif di Indonesia dalam Menyambut Era Elektrifikasi

Berbekal pengalaman 50 tahun membangun industri otomotif di Indonesia, PT Toyota-Astra Motor (TAM) optimis dalam menyongsong kehadiran era elektrifikasi. Dengan semangat menghadirkan Mobility Happiness for All, Toyota berkomitmen dalam menyediakan solusi bagi kebutuhan masyarakat yang beragam melalui kendaraan elektrifikasi sebagai solusi mobilitas masa depan. Melalui strategi Multi-Pathway, Toyota tidak hanya menghadirkan kendaraan elektrifikasi tetapi juga sebuah ekosistem ekowisata yang terintegrasi dengan kendaraan elektrifikasi Toyota yang bisa diakses oleh banyak orang. Lebih dari itu, tidak hanya fokus pada teknologi tertentu, sebagai perusahaan mobilitas, Toyota terus berinovasi dalam menghadirkan teknologi elektrifikasi mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

 

“50 tahun tentu bukannya waktu yang sebentar bagi Toyota berkontribusi di Indonesia. Sepanjang perjalanan kami telah belajar dan berkolaborasi bersama untuk membangun industri otomotif nasional. Menyambut era elektrifikasi, Toyota siap untuk sekali lagi membangun secara komprehensif sebuah ekosistem otomotif yang bisa berdampak positif bagi seluruh pihak yang terlibat di dalamnya,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy

 

Bagi Toyota, jika dilihat dari milestone yang telah dicapai selama 50 tahun berada di Indonesia, pengembangan industri otomotif harus dilakukan secara komprehensif dan bisa merangkul semua pihak yang terlibat di dalamnya. Perlu adanya dukungan dari hulu ke hilir mulai dari supply chain, jaringan distribusi, pelanggan, hingga para komunitas atau car enthusiast. Semua penting untuk bisa ikut berkontribusi dalam membangun industri otomotif. Menyambut datangnya era elektrifikasi yang sudah didepan mata Toyota bersiap untuk mengulang kembali apa yang telah berhasil dilakukan sebelumnya. Yaitu mengajak seluruh pihak untuk bisa bersama-sama berkontribusi dan merasakan manfaat yang positif dalam pembangunan industri otomotif Indonesia di era elektrifikasi. Langkah ini sejalan dengan semangat Toyota untuk menghadirkan Mobility Happiness for All melalui kendaraan elektrifikasi bagi semua masyarakat dan no one is left behind.

 

Sejak mulai memperkenalkan dan memasarkan mobil elektrifikasi di Indonesia melalui Toyota Prius pada 2009 kemudian Lexus LS600h pada 2010, TAM terus memperluas model kendaraan elektrifikasi di Indonesia pada beberapa segmen kendaraan mulai dari Sedan, SUV, hingga MPV. Berkat sambutan yang positif dari masyarakat, penjualan di segmen ini berhasil menembus angka diatas 6.100 unit. Salah satu model elektrifikasi yang digemari masyarakat adalah Corolla Cross. Mobil yang merupakan evolusi dari salah satu model paling laris di Indonesia ini—Corolla— penjualan varian Hybridnya jauh melebihi penjualan varian bensin. Ini mencerminkan sebuah tren dimana masyarakat sudah menyambut kendaraan elektrifikasi Toyota dengan baik.

 

“Komitmen kami mendukung kebijakan pemerintah dalam mempercepat pengembangan industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia tidak terbatas hanya pada bagaimana meningkatkan penjualan mobil listrik dan memproduksinya, tapi bagaimana membangun ekosistem industri kendaraan elektrifikasi secara menyeluruh sehingga kendaraan elektrifikasi betul-betul menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan mobilitas mereka,” ujar Public Relations Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Dimas Aska, dalam acara Autovaganza ke-4 yang digelar di QBig BSD, Tangerang Selatan pada 4-5 Juni 2022.

 


Lebih jauh, dalam mendukung popularisasi kendaraan elektrifikasi di Indonesia Toyota juga telah menghadirkan EV Smart Mobility Project di Bali. Selain untuk mendongkrak ekowisata lokal, melalui proyek ini masyarakat dapat melihat dan merasakan bagaimana sebuah ekosistem elektrifikasi terintegrasi yang jika ter-realisasi secara masif akan memberikan dampak yang optimal terhadap lingkungan dan menghadirkan solusi mobilitas bagi semua. Project ini sekaligus menjadi langkah Toyota untuk mengedukasi masyarakat tentang sebuah ekosistem elektrifikasi. Sehingga seluruh masyarakat kedepannya diharapkan akan mampu berkontribusi dan secara gotong royong membangun ekosistem ini bersama. Perhelatan EV Smart Mobility Project di Bali pada 2021 lalu membuat Toyota semakin optimis dengan industri elektrifikasi, dan tahun ini Toyota mengekspansi ekosistem elektrifikasinya ke salah satu destinasi wisata prioritas di Indonesia yaitu, Danau Toba – Sumatera Utara.

 

 

“Semua orang berkesempatan dalam berkontribusi untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik. Maka dari itu, Toyota sedang mempersiapkan dan terus mengembangkan berbagai pilihan teknologi ramah lingkungan, termasuk teknologi elektrifikasi agar bisa digunakan masyarakat sesuai dengan kebutuhan mobilitas masing-masing,” tutup Dimas. 

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Media Relation

PT Toyota-Astra Motor

Press Room Website: http://pressroomtoyotaastra.com/

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266/2274 Fax: (021) 651-5231

 

Latest Article
Back to top