Skip to main content

Search Modal

Wujud Apresiasi untuk Pemilik Avanza di Jawa Timur Toyota Gelar Avanza Pop You Up di Surabaya

Main Area

Main

Wujud Apresiasi untuk Pemilik Avanza di Jawa Timur Toyota Gelar Avanza Pop You Up di Surabaya

Surabaya,

Sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan dan antusiasme masyarakat Jawa Timur (Jatim)   terhadap produk Toyota, khususnya Avanza, PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan Auto2000 sebagai dealer resmi Toyota di  Jatim menggelar Avanza Pop You Up, di Surabaya, Sabtu (8/11).  Kegiatan Avanza Pop You Up di Kota Pahlawan ini merupakan kali ketiga, setelah sebelumnya digelar Agustus 2014 lalu di Jakarta dan di Semarang  awal November 2014 belum lama ini.

Kehadiran di Surabaya merupakan kelanjutan kegiatan Avanza Pop You Up setelah Jakarta dan Semarang. Ini merupakan bentuk apresiasi kami atas kepercayaan dan antusiasme masyarakat Jawa Timur  terhadap produk-produk Toyota, khususnya Avanza. Selain menjadikannya sebagai wadah aktualisasi bagi para pemilik Avanza untuk  menampilkan kendaraannya dengan beberapa perubahan sesuai dengan karakter mereka masing-masing, penyelenggaraan Avanza Pop You Up ini juga merupakan upaya kami untuk makin mendekatkan Toyota dengan para konsumennya di daerah,” kata General Manager Corporate Planning dan Public Relation TAM, Widyawati Soedigdo, pada acara Avanza Pop You Up di Surabaya, Sabtu (8/11).

Antusiasme konsumen terhadap kegiatan Avanza Pop You Up terlihat semakin meningkat. Sebagai wadah aktualisasi bagi para pemilik Avanza, Avanza Pop You Up mendapat respon yang positif pada setiap kali penyelenggaraannya karena membantu para pemilik Avanza  untuk bisa  menampilkan kendaraannya dengan beberapa perubahan agar terlihat lebih fun, dinamis, elegan, ataupun sporty sesuai dengan karakter mereka sendiri.

Tema Satu Untuk Sejuta Impian ternyata telah mendorong para pemilik Avanza untuk menghadirkan penampilan desain kendarannya sesuai dengan apa yang sudah mereka impikan. Namun yang jelas, kehadiran desain ini tidak akan mengorbankan unsur keamanan dan kenyamanan sebagai sebuah kendaraan untuk bisa dipakai dalam kegiatan sehari-hari,” ucap Widyawati

Sebelumnya, TAM telah melakukan kegiatan Avanza Pop You Up yang bertajuk “Ceritakan Mimpimu, Kami Wujudkan Untukmu”, Toyota memberi kesempatan kepada semua pemilik pribadi Avanza tanpa pembatasan umur kendaraan untuk menceritakan mimpinya dan keluarga dalam mendesain Avanza yang dimiliki. Selain kondisi mobil yang dimiliki dan ingin didesain harus dalam keadaan standar, belum ada perubahan apapun baik di eksterior, interior, mesin ataupun suspensi,  konsep cerita mimpi juga harus membuat tampilan Toyota Avanza lebih ceria, menarik dan atraktif. Sektor eksterior lebih diutamakan, seperti permainan body kit, ganti pelek, cutting sticker dan warna bodi.

TAM akan menggelar Avanza Pop You Up sebagai kegiatan berkelanjutan yang akan terus diadakan tidak hanya di Jakarta, Semarang dan Surabaya, melainkan juga pada  kota-kota lain di Indonesia.  Penyelenggaraan Avanza Pop You Up di ibukota provinsi Jatim ini juga sebagai wujud memeriahkan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, dimana Surabaya sebagai kota Pahlawan merupakan lokasi yang tepat untuk menyambut hari bersejarah tersebut dalam rangka untuk makin meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat.

Selain itu, Kehadiran Avanza Pop You Up di Surabaya juga tidak lepas dari berkembangnya penjualan Avanza di wilayah Jawa Timur dengan penjualan rata-rata maksimal 1.600 unit per bulan. “Avanza adalah hasil karya putra-putra nasional yang perlu dibanggakan karena kehadirannya disesuaikan dengan kondisi infrastruktur jalan yang ada serta karakter konsumen Indonesia sehingga Avanza telah menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Di Jawa Timur sendiri, market share Avanza saat ini lebih dari 30%. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Jawa Timur memilih Avanza sebagai salah satu kendaraan MPV ideal,” tutur Widywati.

Sebagai sebuah produk otomotif yang juga menjadi salah satu andalan Toyota dan sudah menembus pasar ekspor ke lebih dari 30 negara, karakteristik Avanza memang sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia. Toyota Avanza juga memiliki berbagai keunggulan dibanding kendaraan sejenis merk lain di kelasnya. Selain itu, Toyota Avanza yang juga telah menjadi pionir sebagai kendaraan keluarga di Indonesia dengan kapasitas 7 (tujuh) penumpang dan telah hadir lengkap dengan 11 line-up yang lengkap   dengan pilihan manual atau otomatis,  serta pilihan terbaru, Luxury.

Sejak kehadirannya pada tahun 2004 hingga semester II 2014 ini, penjualan Toyota Avanza di Jawa Timur telah mengalami pertumbuhan sebesar 400% dengan rata-rata penjualan maksimal 1.600 unit per bulan. “Kehadiran Toyota Avanza merupakan salah satu bukti dimana Toyota senantiasa berupaya menghadirkan produk-produk otomotif  yang sesuai dengan karakteristik infrastruktur Indonesia dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Widyawati. ***


Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Dimas/Dwi/Suci/Dimas BP

Media Relation

Corporate Planning & Public Relation

PT. Toyota-Astra Motor

Telp: (021) 651-5551 ext. 2280/2266 Fax: (021) 651-5231

Email:
dimas.aska@toyota.astra.co.id; dwi.astuti@toyota.astra.co.id;

suci.rahmadhany@toyota.astra.co.id; dimas.bayu@toyota.astra.co.id

Latest Article
Back to top