Skip to main content

Search Modal

Toyota Semakin Mendekatkan Diri Dengan Pelanggan Setia Jaringan Penjualan di Indonesia Timur Diperluas Melalui Peresmian Otlet Kalla Toyota Pare-Pare

Main Area

Main

Toyota Semakin Mendekatkan Diri Dengan Pelanggan Setia Jaringan Penjualan di Indonesia Timur Diperluas Melalui Peresmian Otlet Kalla Toyota Pare-Pare

Guna semakin meningkatkan pelayanan penjualan dan purna jual kepada para pelanggan setianya, Toyota memperluas jaringan outlet di wilayah Indonesia Timur melalui peresmian outlet Kalla Toyota Pare-Pare.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, menyebutkan hingga saat ini Toyota sudah mempunyai 271 outlet resmi, yang tersebar di seluruh provinsi di Tanah Air.

“Jaringan outlet resmi yang terbanyak dan terluas yang ada di seluruh wilayah di nusantara ini membuktikan bagaimana kesungguhan Toyota untuk mendekatkan diri kepada para pelanggan setia,” ujar Samulo, pada saat peresmian outlet Kalla Toyota Pare-Pare, hari ini.

“Melalui jaringan outlet ini, kami tidak hanya berkomitmen untuk menghadirkan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, namun juga ingin menyediakan layanan purna jual terbaik. Sehingga, pelanggan dapat merasakan pengalaman kepemilikan kendaraan terbaik atau yang biasa kami sebut dengan The Best Total Ownership Experience,” dia menambahkan.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa peresmian outlet Kalla Toyota Pare-Pare ini diharapkan tidak hanya memenuhi kebutuhan pelanggan dan memberikan kemudahan akses terhadap layanan penjualan dan purna jual di kota tersebut, tetapi juga dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia Timur, khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan.

Peresmian outlet Kalla Toyota Pare-Pare dianggap sebagai langkah penting dalam penetrasi bisnis Toyota, karena Provinsi Sulawesi Selatan dianggap sebagai salah satu pasar potensial di wilayah Indonesia Timur.

Hal itu disebabkan sejumlah faktor seperti angka pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan yang mencapai 7,34% atau lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,12%, serta posisi geografisnya sebagai pusat dan menghubungkan wilayah Barat dan Timur Indonesia.

Khusus Pare-Pare sendiri, kota ini mempunyai beberapa keistimewaan antara lain posisinya sebagai hub yang menghubungkan Sulawesi dan Kalimantan, adanya konstruksi jalur kereta api dari Makassar ke Pare-Pare, mempunyai pelabuhan, serta kebijakan pemerintah daerah yang memfokuskan pengembangan sektor pariwisata. 

Sementara itu, Direktur Operasional Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin, menyebutkan bahwa pihaknya berharap agar masyarakat Pare-Pare dapat lebih merasakan layanan dan program-program inovasi Toyota, sehingga mampu membuat pelanggan lebih puas.

“Dengan diresmikannya outlet ini, diharapkan masyarakat Pare-Pare dan sekitarnya yang memerlukan kendaraan atau perbaikan dan perawatan kendaraan Toyota, dapat dengan mudah dilayani Kalla Toyota, cukup menelepon 14030 maka pelanggan akan mendapatkan informasi yang lengkap mengenai Toyota maupun untuk melakukan booking service,” ujar Hariyadi, hari ini.

Outlet yang berlokasi di jalan H.M. Arsyad No. 75 Pare-Pare ini berdiri di atas lahan seluas 12.237m2. Dengan investasi yang mencapai Rp42,5 miliar, Kalla Toyota Pare-Pare menyediakan layanan menyeluruh yaitu Showroom (vehicle), Bengkel (service), Spare Parts, Bengkel Body & Paint, serta Stock Yard.

Bengkel Body & Paint Pare-Pare merupakan bengkel yang dibangun untuk melayani unit-unit pekerjaan BP di wilayah Sulawesi Selatan (Ajatappareng), di mana sebelumnya sudah dibangun di kota Makassar, Palu, dan Kendari. Kapasitas unit entry di Pare-Pare per bulannya mencapai 400 unit.

Layanan perbaikan Body & Paint yang berkualitas dengan tipe pekerjaan light , medium, & heavy, tergantung tingkat kerusakan dan jumlah panel yang diperbaiki. Selain itu, Bengkel Body & Paint Kalla Toyota juga memiliki Express Body & Paint dengan menggunakan sistem TPS line.

Sehingga, kendaraan dapat diselesaikan kurang lebih 8 jam, dengan jumlah kendaraan yang diperbaiki rata-rata delapan unit/hari. Jadi, pelanggan tidak perlu menunggu berhari-hari untuk melihat kendaraannya selesai diperbaiki.

Outlet ini memiliki 12 stall perbaikan bengkel General Repair yang terdiri 2 stall layanan Express Maintanance, 4 stall Dyna/Land Cruiser, 6 stall General Repair, serta 30 stall Body & Paint yang terdiri dari 10 TPS Line, 6 stall Body, dan 14 stall Paint.

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Dimas Aska/Dwi/Suci/Dimas BP                                       Nadya Tyagita

Media Relation                                                                         Media Relations Coordinator

Corporate Planning & Public Relation                                  Kalla Toyota – PT Hadji Kalla

PT Toyota Astra Motor                                                           Telp: 0812 4586 9960

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266/2280                                 Email: nadya.tyagita@gmail.com

Fax: (021) 651-5231

Email:

dimas.aska@toyota.astra.co.id;

dwi.astuti@toyota.astra.co.id;

suci.rahmadhany@toyota.astra.co.id;

dimas.bayu@toyota.astra.co.id

Latest Article
Back to top