Skip to main content

Search Modal

Toyota Catat Perolehan SPK Sebanyak 4.652 Unit, MPV Tetap Menjadi Pilihan Utama Konsumen

Main Area

Main

Toyota Catat Perolehan SPK Sebanyak 4.652 Unit, MPV Tetap Menjadi Pilihan Utama Konsumen

  Jakarta, 8 Mei 2017

 

 

Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali sukses menjaga harapan konsumen yang menjadi pengunjung pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS). Meski tidak mengedepankan kegiatan penjualan selama 10 hari perhelatan otomotif ini, mobil Toyota tetap berhasil menjadi daya tarik terbesar pengunjung sehingga TAM mencatatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk 4.652 unit kendaraan.

 

Perolehan SPK sebanyak itu tak hanya menjadikan Toyota sebagai mobil terlaris pada IIMS 2017, sekaligus menempatkan TAM sebagai perusahaan Agen Pemegang Merek (APM) yang paling banyak menjual mobil selama digelarnya pameran tersebut.

 

“Terima kasih atas kepercayaan konsumen yang telah memilih produk-produk Toyota untuk memenuhi kebutuhan mobilitasnya. Kami akan terus menjaga kepercayaan yang telah diberikan ini. Capaian ini tentu tidak terlepas dan merupakan buah dari implementasi semangat Let’s Go Beyond Toyota, yaitu terus menerus melakukan improvement agar konsumen  merasakan Best Ownership Experience yang selalu meningkat.,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto.

 

Secara segmentasi pasar, segmen MPV tetap memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan kendaraan Toyota selama IIMS 2017 yaitu mencapai 3.367 unit atau naik sekitar 10% dibandingkan tahun lalu. Kontribusi terbesar berasal dari Avanza sebanyak 1.296 unit (27,9%), Calya 762 unit (16,4%), Innova 735 unit (15,8%) dan Sienta 489 unit (10,5%). Kemudian segmen entry hatchback Agya 493 unit (10,6%) dan kendaraan SUV Fortuner 319 unit (6,9%). Sedangkan penjualan lainnya berasal dari Rush, Yaris, Alphard & Vellfire, Hilux, Camry, Corolla Altis, Vios, HiAce, NAV1, Dyna, dan Etios.

 

Tingginya penjualan di segmen MPV itu yang merupakan ceruk pasar terbesar dalam pasar otomotif nasional menunjukkan bahwa mobil-mobil MPV Toyota masih menjadi pilihan konsumen secara nasional. Selain Avanza yang dikenal sebagai MPV Keluarga Indonesia sukses menjadi kontributor utama penjualan, MPV andalan Toyota lainnya yaitu Calya, Innova dan Sienta juga berhasil menempati posisi Top Six Sequence  penjualan TAM selama IIMS 2017.

 

“Kami berharap hasil positif ini akan mendukung peningkatan penjualan Toyota di tahun 2017 sekaligus mempertahankan posisinya sebagai market leader sehingga makin bisa memberikan kontribusi nyata dalam menggerakkan industri otomotif nasional,” ucap Henry Tanoto.

 

 

Penghargaan IIMS 2017 

Sukses meraih hasil penjualan yang lebih besar dibanding penyelenggaraan IIMS 2016 lalu, TAM pada IIMS  yang berlangsung pada 27 April - 7 Mei 2017 ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat pengunjung. Mengulang kesuksesannya pada IIMS tahun sebelumnya, tahun ini TAM kembali meraih 4 (empat) penghargaan untuk penampilan booth dan  frontliner Toyota Pretty.

 

Selain meraih penghargaan sebagai The Best Booth untuk kategori luas di atas 1.500 m2, booth Toyota yang hadir dengan tema Let's Go Beyond juga berhasil meraih gelar sebagai Best Booth by Customer Choice. Sementara melalui dua orang Toyota Pretty-nya  yaitu, Sheren Marcellia dan Stefani Ariani,  TAM juga sukses meraih gelar untuk Miss Motor Show 2017 dan Miss Motorshow Photogenic.

 

"Terima kasih kasih atas apresiasi dari partisipasi kami mengikuti IIMS 2017 khususnya untuk penghargaan yang diterima TAM. Sejalan dengan semangat Let's Go Beyond, kami berupaya agar keberadaan booth dan Toyota Pretty sebagai frontliner kami dalam pameran dapat memberikan informasi dan layanan produk yang lebih dari yang diharapkan pengunjung," kata Executive General Manager Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

 

Pada IIMS 2017,  Toyota hadir dengan  booth seluas  1.876 m2 di Hall D, atau lebih besar dibandingkan penyelenggaraan IIMS 2016 sebesar 1.475 m2. Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, booth Toyota menampilkan  display area yang menampilkan 20 unit mobil produk-produk terbaru Toyota dan ditata dalam 4 zona yang mewakili karakter produk dan pelanggan Toyota, yaitu Active Zone, Modern Family Zone, Adventurous Zone, dan Hybrid Zone.

 

“Keberadaan area booth yang lebih luas ini untuk menampung berbagai ide kreatif dalam mempresentasikan semangat Let’s Go Beyond kepada pelanggan.  Selain itu, dengan desain dan warna booth yang menghadirkan nuansa premium, muda dan advance serta lay out yang mendukung, pengunjung diharapkan makin dapat merasakan semangat Toyota dalam memenuhi ekspektasi pelanggan,” kata Soerjopranoto.

 

Sementara itu, pada hari terakhir penyelenggaraan IIMS 2017, Toyota telah melakukan pengundian pemenang program Undian Berhadiah. Seorang pelanggan asal Jakarta Selatan bernama Tirto Limasaputra, berhasil mendapatkan Grand Prize berupa 1 unit Toyota Sienta.

 




Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

PT Toyota-Astra Motor

Press Room Website: http://pressroomtoyotaastra.com/

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266/2274

Fax: (021) 651-5231

 

 

Latest Article
Back to top