Skip to main content

Search Modal

Toyota Ajak Pemilik Kendaraan Alphard dan Vellfire Untuk Mengganti Seat Belt Demi Menghadirkan “PEACE OF MIND” Yang Lebih Bagi Pelanggan

Main Area

Main

Toyota Ajak Pemilik Kendaraan Alphard dan Vellfire Untuk Mengganti Seat Belt Demi Menghadirkan “PEACE OF MIND” Yang Lebih Bagi Pelanggan

Jakarta (04 / 05) - Sejalan dengan global innitiative principal Toyota Motor Corp terkait Seat Belt pada beberapa model kendaraan Toyota produksi tahun tertentu, seluruh distributor Toyota di dunia, termasuk di Indonesia, menginformasikan kepada para pemilik Alphard dan Vellfire untuk mengganti Seat Belt kendaraannya.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan sebagai wujud komitmen Toyota Beyond Service dan menghadirkan Peace of Mind bagi pelanggan, Toyota terus memperhatikan produk-produk yang bahkan sudah berada di pelanggan sekalipun.

 

Apabila ada suatu potensi yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara, maka Toyota akan melakukan pemeriksaan dan jika diperlukan akan mengganti komponen berdasarkan masalah yang ditemui.

 

“Sejalan dengan komitmen Toyota dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan, kami menginformasikan dan sangat menghimbau para pelanggan agar dapat segera mengecek kendaraannya di bengkel resmi Toyota. Ini berlaku bagi para pemilik kendaraan Alphard & Vellfire tahun produksi Agustus—September 2019,” ujar Henry, hari ini.

Proses pengecekan dan penggantian ini sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa biaya sama sekali (gratis). Himbauan ini disampaikan Toyota kepada pelanggan melalui surat resmi maupun melalui saluran komunikasi seperti di media massa dan situs resmi Toyota.

Seluruh jaringan Toyota juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan penggantian Seat Belt kendaraan Alphard dan Vellfire. Hal itu disebabkan karena adanya potensi tidak berfungsinya dengan baik mekanisme penguncian pada Seat Belt kendaraan yang dimaksud.

 

Rekomendasi Toyota bagi pelanggan kendaraan Alphard dan Vellfire:

Toyota merekomendasikan para pemilik Alphard dan Vellfire tahun produksi yang disebutkan di atas untuk mengecek kendaraannya melalui berbagai saluran komunikasi yang disiapkan khusus demi memberikan kemudahan bagi para pelanggan.

Mereka bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telpon 1-500-315.

Selain itu, pelanggan dapat juga mengunjungi website resmi Toyota di www.toyota.astra.co.id/ssc, dengan memasukkan nomor rangka dan selanjutnya akan muncul informasi apakah kendaraannya masuk dalam kampanye penggantian Seat Belt Alphard dan Vellfire tersebut.

Jika kendaraannya masuk ke dalam kampanye ini, maka pelanggan dapat langsung menghubungi bengkel resmi Toyota terdekat atau yang diinginkan, untuk dilakukan pengecekan dan penggantian Seat Belt jika diperlukan.

Selama masa pandemi COVID-19, pelayanan pemeriksaan kendaraan tetap dapat dilakukan memperhatikan kondisi dan mengikuti protokol yang berlaku di setiap daerahnya, terutama di daerah yang menerapkan aturan PSBB. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan teknisi maupun pelanggan tetap menjadi yang utama.

Selain dapat memeriksakan kendaraan ke bengkel terdekat khususnya di area di mana bengkel Toyota masih beroperasi, pemeriksaan juga dapat dilakukan melalui layanan Toyota Mobile Service yang dapat datang ke tempat pelanggan, Saat ini, TMS memiliki armada lengkap baik motor (13 unit) dan mobil (555 unit). Untuk mendapatkan pelayanan TMS, pelanggan disarankan untuk melakukan booking terlebih dahulu. Keseluruhan layanan dilakukan dengan mengikuti kondisi dan kebijakan dilengkapi dengan protokol COVID-19 yang ketat yang berlaku di setiap daerah demi kenyamanan dan keamanan semua pihak.

Jika hasil pemeriksaan kendaraan ternyata diperlukan adanya penggantian suku cadang, maka proses penggantiaan dapat dilakukan di dealer yang masih beroperasi, terutama di area non PSBB. Namun untuk turut serta mengurangi potensi penularan wabah, penggantian ini juga dapat dilakukan setelah masa darurat COVID-19 ini selesai.

Untuk proses penggantian, pelanggan disarankan melakukan booking service penggantian terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan part yang akan diganti. Pengerjaan pengecekan dan penggantian Seat Belt Alphard dan Vellfire ini berlangsung sekitar 0,5 jam hingga maksimal 4 jam dan tanpa dipungut biaya.

Sabuk pengaman adalah fitur keselamatan utama dalam berkendara, Toyota sangat  menyarankan selalu mengutamakan keselamatan dengan menggunakan sabuk pengaman saat berkendara agar kenyaman berkendara lebih nyaman dan aman. Sehingga pelanggan disarankan segera melakukan pemeriksaan dan penggantian Seat Belt agar keselamatan dalam berkendara menjadi lebih aman  

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

PT Toyota-Astra Motor

Press Room Website: http://pressroomtoyotaastra.com/

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266

Fax: (021) 651-5231

Latest Article
Back to top