Skip to main content

Search Modal

Tanggung Jawab Terhadap Produk yang Dipasarkan, Toyota Mengundang Pemilik Toyota Raize dan Toyota Agya Tahun Produksi Tertentu Untuk Pengecekan ECU

Main Area

Main

Tanggung Jawab Terhadap Produk yang Dipasarkan, Toyota Mengundang Pemilik Toyota Raize dan Toyota Agya Tahun Produksi Tertentu Untuk Pengecekan ECU

Jakarta (3/3) PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkomitmen untuk menjaga keamanan berkendara di level terbaik dengan terus melakukan continuous improvement. Tanggung jawab tersebut diwujudkan dalam aktivitas special service campaign (SSC) atau recall produk yang sudah berada di tangan pelanggan untuk mendapatkan penanganan terkait potensi masalah di parts tertentu. Kali ini, Toyota mengundang pemilik Toyota Raize tahun produksi 8 Juni 2021–16 Juli 2024 serta Toyota Agya tahun produksi 22 Juli 2022–29 Juli 2024, untuk berkunjung ke bengkel resmi Toyota terdekat dalam rangka pemeriksaan dan reprogramming Electronic Control Unit (ECU) yang mengendalikan brake booster.

Komitmen Toyota untuk Selalu Transparan dan Bertanggung Jawab

Toyota berkomitmen untuk menjamin kualitas produk dan layanan dengan memastikan quality check dan assurance di setiap tahapannya berjalan optimal. Bahkan kendaraan yang telah lama dipasarkan tetap dipantau, dan jika diperlukan, Toyota tidak ragu untuk melakukan recall guna memastikan keamanan pelanggan.

Sebagai bentuk komitmen dalam mengutamakan keselamatan pelanggan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah menjalankan special service campaign (SSC) atau recall selama bertahun-tahun. Inisiatif ini juga mencerminkan transparansi Toyota dalam memberikan solusi yang bertanggung jawab terhadap potensi permasalahan pada produk yang telah dipasarkan.

Selain itu, Toyota menjamin kualitas kendaraan melalui program warranty serta didukung layanan aftersales yang mudah diakses. Dengan jaringan dealer yang luas dan teknisi kompeten di seluruh Indonesia, pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan layanan afterslaes yang andal dan profesional.

“Berikan Total Mobility Solution, perhatian dan tanggung jawab Toyota tidak berhenti sampai mobil datang ke rumah pelanggan. Dengan semangat continuous improvement, kami terus melakukan riset produk yang telah dipasarkan untuk menemukan kemungkinan masalah dan segera melakukan langkah perbaikan,” jelas Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Reprogramming ECU Toyota Raize dan Toyota Agya

Toyota Raize dan Toyota Agya dilengkapi dengan brake booster yang dikendalikan oleh Electronic Control Unit (ECU). Brake booster atau booster rem merupakan komponen sistem rem mobil yang membantu pengemudi melakukan pengereman supaya lebih mudah dan ringan.

Terdapat potensi malfungsi pada ECU mesin dikarenakan pemrograman yang kurang tepat, dimana dalam kondisi berkendara tertentu ada kemungkinan brake booster tidak dapat bekerja secara maksimal. Situasi ini akan menambah jarak berhenti kendaraan yang membuat pengemudi harus memberikan tekanan yang lebih besar saat pengereman, sehingga berpengaruh terhadap safety kendaraan di jalan.

Pemanggilan berlaku untuk Toyota Raize tahun produksi 8 Juni 2021–16 Juli 2024 serta Toyota Agya tahun produksi 22 Juli 2022–29 Juli 2024. Proses reprogramming (software update) untuk memperbarui sistem dan mengatasi potensi malfungsi akan dilakukan oleh teknisi ahli bersertifikat Toyota global sehingga prosesnya dapat berlangsung dengan cepat dan aman. Estimasi waktu pengecekan hingga software update selesai, berlangsung sekitar 1 jam tanpa perlu penggantian komponen apapun.

Pelanggan Toyota Raize dan Toyota Agya disarankan supaya melakukan booking service terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiapkan stall dan teknisi, serta tidak perlu terlalu lama menunggu antrean karena sudah terjadwal. Seluruh proses pemeriksaan hingga final check tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

“Dengan segala kerendahan hati, PT TAM mengajak para pemilik Toyota Raize dan Toyota Agya tahun produksi tertentu, agar dapat datang ke bengkel resmi Toyota di seluruh Indonesia untuk memastikan apakah kendaraannya mendapatkan service. Kami akan melakukan pemeriksaan Electronic Control Unit (ECU) yang mengendalikan kerja brake booster dan update software untuk memperbaiki kinerjanya. Pelanggan bisa menghubungi jaringan dealer resmi Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia, website resmi https://www.toyota.astra.co.id/ssc, atau via Toyota Customer Care yang beroperasi 24 jam di nomor telepon 1-500-315. Selain itu, pelanggan dapat berinteraksi dengan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui Whatsapp di nomor 08111500315 untuk pengecekan status. Silakan kunjungi bengkel resmi Toyota yang disepakati untuk reprogramming ECU Toyota Raize dan Toyota Agya,” tutup Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi

Philardi Sobari (Ogi)

Head of Public Relation

PT Toyota-Astra Motor

Press Room Website: http://pressroom.toyota.astra.co.id/

Telp: (021) 651-5551 ext. 3827

Fax : (021) 651-5231

Latest Article
Back to top