Skip to main content

Search Modal

Rangga Concept Hadir di IMX 2023, Penuhi Kebutuhan Bisnis Pelanggan dengan Berikan Inspirasi Modifikasi Commercial Vehicle Sesuai Trend dan Lifestyle Terkini

Main Area

Main

Rangga Concept Hadir di IMX 2023, Penuhi Kebutuhan Bisnis Pelanggan dengan Berikan Inspirasi Modifikasi Commercial Vehicle Sesuai Trend dan Lifestyle Terkini

Jakarta — PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan Rangga Concept di event Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2023 yang berlangsung pada 29 September hingga 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). Toyota memajang Rangga Concept Mobile Café dan Rangga Concept Pace Car sebagai gambaran sebuah kendaraan niaga serbaguna masa depan yang dapat dikonversi dan dimodifikasi sesuai kebutuhan, serta untuk mendukung mobilitas berbagai usaha yang semakin beragam. Dilengkapi juga dengan ekosistem yang berorientasi pada Total Multi-Solution for All, bermodalkan kekuatan value chain Toyota yang full service dalam memberikan kemudahan kepada pelanggan bisnis.

 

“Melalui IMX 2023, Toyota ingin turut mendukung dan meramaikan industri modifikasi dan aftermarket kendaraan roda empat, serta membuka peluang kepada anak muda negeri ini untuk menuangkan ide kreatifnya dalam menyongsong era baru teknologi otomotif. Dengan semangat continuous improvement, kami menghadirkan Rangga Concept yang dapat dikonversi menjadi kendaraan pendukung berbagai usaha, dengan racikan desain yang dapat di-custom sesuai trend dan lifestyle terkini. Semoga kehadiran Rangga Concept dapat menginspirasi para modifikator lokal untuk mengembangkannya ke berbagai bentuk kendaraan serbaguna yang dapat memajukan perekonomian Indonesia,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

 

Bersamaan dengan gelaran IMX, Design Modification Contest Rangga Concept (DigiModz) yang telah dibuka pada GIIAS lalu, akan memasuki babak baru. 15 design ter-kreatif dan inovatif ada dipilih untuk masuk ke level selanjutnya. Dengan adanya 3 tema kategori yaitu: Business, Public Service, dan Lifestyle, masing-masing kategoti akan dipilih 5 desain terbaik pada hari Sabtu nanti di Toyota booth IMX.

 

“Melalui design contest bersama dengan NMAA, Toyota berharap tidak hanya menyediakan ajang kreatifitas, tetapi lebih dari itu. Mewujudkan ide-ide menarik dari bagaimana sebuah mobilitas dapat ditingkatkan dan memberikan nilai lebih tidak hanya pada pengguna atau pemilik nya, tetapi lebih besar ke society.” ujar Anton.

 

Dengan tema “The Future of Creative”, pameran modifikasi dan aftermarket IMX 2023 yang diadakan oleh NMAA (National Modificator and Aftermarket Association) akan menyuguhkan pengalaman berbeda dengan memperluas demografi pengunjung dari awalnya fokus kepada kalangan muda, menjadi acara yang ramah dikunjungi keluarga. Acara ini juga akan menjangkau lebih banyak audiens yang siap menikmati suguhan 40 lebih program konten menarik selama acara berlangsung, termasuk kehadiran Rangga Concept di Booth D1 Hall B JCC.

 

Debut di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Rangga Concept diperkenalkan sebagai calon kendaraan komersial baru dengan mengusung DNA Kijang Pick Up yang merupakan pelopor kendaraan niaga sejak tahun 70an. Di ajang IMX 2023 ini, PT TAM memajang Rangga Concept Mobile Café dan Rangga Concept Pace Car guna memberikan banyak inspirasi desain dan visual dari hasil akhir konversi kendaraan yang dapat menunjang kebutuhan bisnis pelanggan yang semakin beragam.

 

Rangga dapat dikonversi dan dimodifikasi menjadi berbagai bentuk kendaraan niaga serbaguna. Mulai dari mendukung aktivitas logistik para pelaku usaha skala UMKM hingga skala yang lebih besar, menunjang kebutuhan korporasi, hingga mampu menunjang kebutuhan hobi dan aktivitas mobilitas harian. Tidak hanya menampilkan konversi-konversi dari Rangga Concept, perwakilan dari perusahaan konversi lokal dan value chain Toyota siap membantu para pelanggan yang berminat untuk menjadikan Rangga Concept sebagai solusi usaha berikut perhitungan bisnisnya.

 

Kembali menjalankan strategi kolaborasi, PT Toyota-Astra Motor (TAM) siap melibatkan para body builder lokal dan industri pendukung lainnya dalam pengembangan Rangga Concept untuk menciptakan efek berantai dalam menggerakkan roda perekonomian. Sebagai Mobility Company, Toyota berorientasi pada Multi-Solution for All yang dilengkapi dengan ekosistem mobilitas, termasuk menyediakan paket-paket finansial bersama Toyota Value Chain yang menguntungkan pelanggan, layanan purna jual sesuai kebutuhan customer, pilihan parts yang lengkap, serta jaringan Toyota yang tersebar luas di seluruh Indonesia.

 

Nama Rangga yang terinspirasi dari bahasa Jawa “Ronggo” melambangkan Ksatria atau Hero (Pahlawan). Harapannya, mobil Rangga Concept ini dapat menjadi pahlawan bagi para pelaku usaha di Indonesia dengan memberikan berbagai solusi tepat guna yang dapat diandalkan dan berkelanjutan, terutama untuk bisa berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian nasional.

 

“Kehadiran Rangga Concept di event IMX 2023 menunjukkan komitmen Toyota dalam menjalankan visi Total Mobility Solution for All yang lengkap dan berkelanjutan. Tidak hanya kepada para pelaku usaha sebagai target market utama, namun juga para modifikator lokal yang dijalankan oleh anak muda yang berbakat dan visioner. Kami berharap, dipajangnya konversi Rangga Concept dapat memberikan inspirasi desain dan pengembangan calon kendaraan niaga baru ini supaya dapat mendukung kegiatan bisnis pelanggan. Mulai dari UMKM, pemerintahan, hingga corporate, yang mampu menjangkau seluruh pelosok negeri untuk menggerakkan roda perekonomian seperti Kijang Pick Up di masanya,” tutup Anton Jimmi Suwandy.

Latest Article
Back to top