Skip to main content

Search Modal

PROGRAM T-CARE TOYOTA HADIR UNTUK MEMBERIKAN  TOTAL OWNERSHIP EXPERIENCE DAN PEACE OF MIND BAGI PELANGGAN  MELALUI PRODUK OLI TOYOTA DENGAN FITUR QR CODE ANTICOUNTERFEIT

Main Area

Main

PROGRAM T-CARE TOYOTA HADIR UNTUK MEMBERIKAN TOTAL OWNERSHIP EXPERIENCE DAN PEACE OF MIND BAGI PELANGGAN MELALUI PRODUK OLI TOYOTA DENGAN FITUR QR CODE ANTICOUNTERFEIT

JAKARTA – Untuk memberikan total ownership experience dan peace of mind bagi pelanggan, salah satu yang menjadi fokus PT Toyota-Astra Motor (TAM) adalah di ranah “service (retention)” yang merupakan tahapan dengan periode terlama dalam berhubungan dengan pelanggan.

 

Tahun lalu, Toyota telah memperkenalkan T-Care yaitu program servis berkala bebas biaya. Servis berkala merupakan hal penting yang dilakukan agar performa kendaraan dapat terjaga, serta menjadi aman dan nyaman pada saat digunakan. Sehingga Toyota selalu mengimbau para pelanggan untuk melakukan servis berkala sesuai dengan rekomendasi Toyota yaitu rutin setiap 6 bulan.

Melalui program T-Care, selain performa kendaraannya bisa terjaga karena rajin diservis secara berkala, pelanggan juga bisa mendapatkan bebas biaya jasa dan bebas biaya suku cadang hingga servis berkala ke-7 (maks. 3 tahun / 60.000 km).

Dan, jika pelanggan rutin servis setiap 6 bulan, mereka akan dapat reward berupa Extended Warranty selama 1 tahun / 20.000 km, sehingga total Toyota Warranty Indonesia tercatat menjadi 4 tahun / 120.000 km.

Di dalam program T-Care, salah satu suku cadang yang diberikan bebas biaya adalah TMO. TMO merupakan genuine oil yang dikeluarkan oleh Toyota-Astra Motor untuk pasar Indonesia. Seluruh spesifikasi varian TMO ditentukan oleh Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang dan telah disesuaikan dengan standar global.

 

Pelanggan direkomendasikan untuk menggunakan TMO pada kendaraan Toyota-nya. Pasalnya, formula TMO Lubricant telah disesuaikan dengan kinerja mesin Toyota, —bahkan untuk kendaraan Toyota dengan model mesin terbaru sekalipun—, sehingga mampu membuat performa mesin kendaraan semakin optimal.

 

TMO memiliki ACTIFILM Technology Double Protector yaitu lapisan membran Double Protector yang didesain khusus oleh Toyota dengan keseimbangan formula yang optimal dalam melindungi setiap bagian mesin bahkan celah terdalam dan terkecil sekalipun dari keausan dan kebocoran, serta sekaligus berfungsi sebagai penghancur kerak pada dinding mesin.

 

Baru-baru ini, TAM meluncurkan 2 varian baru dari oli Toyota TMO yaitu TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) yaitu varian yang sangat cocok/direkomendasikan pada model-model terbaru Toyota seperti All New Voxy, Camry Hybrid, Raize, dan All New Kijang Innova Zenix, serta TMO LITE 0W-20 SN GF-5 yang cocok untuk kendaraan Toyota dengan kapasitas oli sama atau di bawah 3,5L seperti mobil LCGC (Agya dan Calya), atau pun model-model lainnya seperti Avanza, Veloz, Raize, Sienta, Yaris, Rush, dan lain-lain.

 

FITUR TERBARU TMO QR CODE ANTICOUNTERFEIT

 

Tidak berhenti sampai di situ, kali ini, TAM melakukan improvement terhadap TMO dengan memperkenalkan fitur baru pada botol kemasan oli TMO, yaitu fitur TMO QR Code Anticounterfeit, sehingga para pelanggan dengan mudah bisa mengecek sendiri keaslian oli TMO.

 

Hadirnya fitur TMO QR Code Anticounterfeit dilatarbelakangi oleh kondisi yang terjadi di masyarakat akhir-akhir ini, di mana peredaran oli palsu meningkat dan semakin meluas di pasaran.

 

Pihak berwenang juga tidak tinggal diam dan telah menindak berbagai kasus pemalsuan oli. Kendati demikian, pemalsuan oli masih banyak terjadi. Sehingga, konsumen diharapkan semakin waspada terhadap oli palsu. Apalagi jika di tutup botolnya atau di kemasannya ditemukan kondisi tidak baik seperti retak, rusak, kasar, kurang rapih.  

 

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan oli palsu merugikan konsumen karena bisa merusak mesin kendaraan seperti gampang muncul endapan, perlindungan terhadap panas tidak optimal, dan lain-lain. Hal itu tentu akan berdampak bagi pengguna kendaraan dari sisi safety.

 

“Kami mengimbau agar pelanggan Toyota waspada terhadap peredaran oli TMO palsu. Dengan adanya fitur TMO QR Code Anticounterfeit, pelanggan bisa mengecek keaslian oli TMO sehingga mereka akan merasa semakin aman dan terjamin. Ini kami lakukan karena Toyota mempunyai komitmen yang kuat dalam memberikan total ownership experience dan peace of mind kepada pelanggan,” ujar Anton, hari ini.

 

Untuk fitur QR Code Anticounterfeit ini tersedia di TMO yang dipasarkan baik di seluruh jaringan resmi Toyota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta juga di jaringan di luar Toyota seperti toko spareparts.

 

Cara Pengecekan Keaslian Oli Toyota TMO

 

Pengecekan keaslian oli TMO dapat dilakukan dengan cara scan QR Code di seal aluminium tutup botol TMO melalui handphone. Ada 3 informasi yang akan didapatkan oleh pelanggan melalui fitur ini, yaitu:

  • Informasi mendapatkan produk asli (genuine)
  • Informasi produk telah di-scan 1x (potensi pemalsuan)
  • Informasi produk tidak dikenali (potensi pemalsuan)

 

Selain itu, pelanggan juga bisa mengecek keaslian TMO dengan metode 4C (Congkel, Cabut, Copot, Cek). Dengan metode ini, konsumen turut berkontribusi dalam mengurangi peredaran produk palsu yang modusnya penggunaan ulang kemasan karena pelanggan harus merusak kemasan tutup botol.

Cara metode 4C adalah sebagai berikut:

  • Congkel segel tutup botol TMO, Anda bisa menggunakan obeng kecil
  • Cabut penutup plastik tutup botol TMO
  • Copot kepingan kertas pelindung seal aluminium TMO
  • Cek kode QR yang tercetak di seal aluminium tutup botol TMO

Setelah memindai kode QR di seal aluminium botol TMO, lalu akan diarahkan ke website tmo.toyota.astra.co.id. Berikutnya, pada produk asli oli TMO, konsumen akan mendapatkan informasi telah melakukan scan QR Code untuk kali pertama, yang artinya produk oli itu asli dari pabrik dan tidak pernah dibuka sebelumnya.

 

Untuk memastikan keamanan produk, kemasan TMO juga menerapkan sistem ratchet & snap, yakni tutup botol dan botol menyatu untuk mencegah penggunaan kembali.

 

Sepanjang 2022, TMO mencatatkan total penjualan lebih dari 18,4 juta liter. Angka ini mengalami kenaikan 23,5% dibandingkan dengan pencapaian di tahun 2021.

 

Saat ini TMO memiliki total 7 varian sebagai berikut:

 

Tipe Oli

Mesin

Varian TMO

Synthetic

Bensin

TMO 10W-40 SN

Diesel

TMO 15W-40 CI-4

Full Synthetic

Bensin

TMO LITE 0W-20 SN GF-5

TMO 5W-30 SN GF-5

TMO 0W-20 SN GF-5

TMO 0W-16 SN GF-5

Diesel

TMO 5W-30 ACEA

 

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Media Relation

PT Toyota-Astra Motor

Press Room Website: http://pressroomtoyotaastra.com/

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266/2274

Fax: (021) 651-5231

 

Latest Article
Back to top