Skip to main content

Search Modal

Permudah Urusan Mobil Toyota, T Intouch Hubungkan Mobil dengan Pemiliknya Lewat Aplikasi mToyota

Main Area

Main

Permudah Urusan Mobil Toyota, T Intouch Hubungkan Mobil dengan Pemiliknya Lewat Aplikasi mToyota

Internet of things (IoT) merupakan konsep suatu benda atau objek ditanamkan teknologi canggih seperti sensor dan software dengan tujuan untuk berkomunikasi, mengendalikan, menghubungkan, dan bertukar data dengan perangkat lain melalui jaringan internet.

Kendaraan bermotor juga mendapatkan manfaat dari IoT. Tujuannya supaya pelanggan dapat terhubung dengan mobil miliknya dan mengetahui berbagai informasi penting secara real time, tanpa perlu repot bertandang ke bengkel. Bahkan, beberapa fitur berbasis internet bisa membantu pemiliknya menjaga mobil dari tindak kejahatan.

Produk Toyota di Indonesia telah memanfaatkan teknologi telematika ini dengan menanamkan fitur T Intouch pada aplikasi mToyota. T Intouch menawarkan pengalaman konektivitas digital kehidupan sehari-hari serta solusi dan manfaat terintegrasi antara mobil dengan pemiliknya dengan mudah, aman, dan nyaman, cukup dengan klik di layar ponsel.

Karena sesuatu dan lain hal, pelanggan dapat saja lupa dengan jadwal servis berkala. Fitur E-Care (Maintenance) dapat membantu pelanggan dengan mengingatkan waktu servis berkala. Bahkan pelanggan dapat segera terhubung dengan layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) saat mobil mogok cukup dengan menekan tombol SOS.

Untuk keamanan kendaraan, terdapat fitur Geofencing, Stolen Vehicle Tracking, dan Time Fencing yang berkolaborasi dalam menentukan posisi real time kendaraan serta memberikan bantuan kalau ada penyalahgunaan atau pencurian.

Sementara itu, mToyota hadir secara interaktif sebagai one-stop solution untuk berbagai informasi dan setiap detail kebutuhan kepemilikan mobil Toyota lewat smartphone. Aplikasi mToyota memiliki tiga aspek keunggulan yang mengutamakan personalization, one stop service, dan engagement.

Selain T intouch, masih banyak fitur unggulan aplikasi mToyota. Seperti Cari Toyota yang menyediakan kemudahan dalam mencari mobil baru Toyota berikut paket finansialnya. Fitur My Toyota memberikan kebebasan untuk menjadwalkan servis berkala dan kebutuhan aftersales lainnya. Serta masih banyak fitur lain yang membuat kepemilikan mobil Toyota berjalan dengan mudah, aman, dan nyaman.

Informasi lebih lengkap mengenai T Intouch dapat dipelajari di https://www.toyota.astra.co.id/tintouch.

Cara Menggunakan Fitur T Intouch

Sebelumnya, Anda harus men-download aplikasi mToyota melalui Apps Store atau Play Store di smartphone. Buka aplikasi mToyota, dan klik ‘Daftar di Sini’ untuk mendaftarkan akun baru. Anda tinggal menjalankan prosesnya dengan memasukkan data pribadi hingga proses verifikasi selesai.

Proses registrasi mToyota belum termasuk aktivasi fitur T Intouch. Karena aktivasi T Intouch membutuhkan data lengkap kendaraan supaya dapat terhubung dengan teknologi telematika yang ada di mobil. Oleh karena itu, Anda harus melanjutkan ke langkah aktivasi T Intouch.

Silakan klik ‘Profil’ dan pilih menu ‘My Toyota’. Lalu klik tombol (+) dan tambahkan informasi kendaraan Anda. Setelah itu, klik pada kotak ‘Saya tidak memiliki subscription ID’ dan mengisi informasi yang diminta. Klik ‘Simpan’ jika semua data telah terisi. Kini pelanggan sudah bisa menikmati fitur T Intouch yang terkoneksi dengan mobil dan bisa diakses setiap saat via mToyota.

Daftar Fitur T Intouch

T Intouch menawarkan pengalaman konektivitas digital kehidupan sehari-hari serta solusi dan manfaat terintegrasi. Fitur pada T Intouch menghadirkan pengalaman konektivitas digital dalam kehidupan sehari-hari, menghubungkan pengguna dengan mobilnya ke seluruh layanan Toyota lewat aplikasi mToyota.

Berikut daftar fitur T Intouch yang dapat dinikmati oleh pelanggan Toyota di Indonesia:

1. Safety & Convenience

Find My Car

Fitur Find My Car dapat mengetahui secara akurat posisi kendaraan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan saat parkir.

Geofencing

Fitur ini memberikan peringatan saat kendaraan berada di luar zona resmi untuk memastikan keamanan mobil pelanggan setiap saat.

Stolen Vehicle Tracking

Anda dapat mengetahui posisi aktual kendaraan yang dibantu oleh call center Toyota guna memastikan keamanan mobil sepanjang waktu.

Vehicle Info

Fitur ini menyediakan informasi kondisi kendaraan dan notifikasi jika ada masalah untuk memberikan rasa nyaman di jalan.

2. Peace of Mind

E-Care (Maintenance)

Fitur E-Care (Maintenance) akan membantu dalam mengatur pengingat servis berkala agar kendaraan pelanggan selalu dalam performa terbaiknya.

Inquiry & Support Center

Toyota siap menawarkan asistensi langsung dari call center Toyota untuk membantu menyelesaikan masalah pelanggan.

Trip Driving Update

Fitur ini merekam jarak dan waktu tempuh mobil selama perjalanan.

Road Assistance

T Intouch menyediakan tombol SOS ketika pelanggan mengalami kecelakaan yang segera menghubungkan call center Toyota untuk diarahkan ke penyedia Emergency Roadside Assistance (ERA) agar mendapatkan bantuan yang lebih cepat.

Penambahan Fitur T Intouch

Berikan lebih banyak kemudahan dan kenyamanan akses T Intouch, Toyota Indonesia melakukan improvement pada fitur yang dimiliki oleh T Intouch dengan penambahan kemampuan digital berikut ini:

Time Fencing

Fitur ini mendeteksi pergerakan mobil pada periode waktu yang telah diatur oleh pelanggan dengan memberikan notifikasi terkait potensi penyalahgunaan dan pencurian. Peringatan akan diberikan dalam bentuk notifikasi pada ponsel dan inbox di aplikasi mToyota.

Speed Alert

Pelanggan dapat mengatur speed limit kendaraan lewat aplikasi mToyota untuk selanjutnya mendapatkan notifikasi pada ponsel dan inbox di aplikasi mToyota ketika melewati batas yang ditetapkan. Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk mencegah pengemudi speeding di jalan demi keselamatan berkendara.

Idle Alert

Fitur ini memberitahu pengguna ketika mesin idle melebihi durasi yang sudah ditentukan oleh pengguna melalui notifikasi pada ponsel dan inbox di aplikasi mToyota. Alhasil, konsumsi bensin lebih hemat karena tidak terbuang percuma.

Guest Driver Alert

Fitur ini efektif Ketika mobil sedang digunakan oleh orang lain, seperti petugas valet parking. Pelanggan dapat mengatur secara mendetail beberapa parameter penting, seperti geofencing atau radius terjauh kendaraan dari pemiliknya, maximum speed untuk menjaganya mobil tidak over speed, dan maximum idle time untuk memastikan mobil tidak disalahgunakan untuk kepentingan lain.

Driving Report

Fitur ini merupakan pengembangan dari fitur trip driving update, di mana fitur ini juga menyertakan summary mengenai jarak, durasi waktu, dan kecepatan rata-rata (harian dan bulanan) dari riwayat perjalanan yang telah dilakukan sebelumnya. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengevaluasi penggunaan kendaraannya secara berkala

Safe Driving Reward

Bagi customer yang mengaktifkan T Intouch dan mempunyai Toyota Insurance Comprehensive (all risk), berkesempatan untuk mendapatkan additional benefit (reward) jika berkendara dengan baik dengan meminimalisasi akselerasi secara tiba-tiba, pengereman mendadak dan berbelok dengan kecepatan tinggi.

Pelanggan dapat merasakan keseruan dalam menggunakan produk Toyota, mengejar manfaat rewards, dan secara paralel menikmati pengalaman berkendara yang lebih aman. Customer dapat mengevaluasi cara berkendara dengan rutin memeriksa menu driving score pada mToyota.

Latest Article
Back to top