Skip to main content

Search Modal

Line Up Kian Lengkap: Grand New Avanza dan Grand New Veloz Siap Penuhi Pilihan Segmen Pelanggan

Main Area

Main

Line Up Kian Lengkap: Grand New Avanza dan Grand New Veloz Siap Penuhi Pilihan Segmen Pelanggan

Mengusung konsep disain agressive & sophisticated untuk Grand Avanza dan agressive & sporty untuk Grand New Veloz, serta didukung engine dual VVT-i seri NR, PT Toyota Astra Motor memperkenalkan 11 line up Grand New Avanza dan Grand New Veloz agar pelanggan segmen di pasar ini memperoleh pilihan yang lebih beragam sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masing-masing.

“Kehadiran  11 line up Grand New Avanza dan Grand New Veloz  untuk memberi pilihan yang lebih luas kepada pelanggan sesuai dengan kebutuhan mereka,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor Rahmat Samulo.

Grand New Avanza hadir dalam 7 line up sedangkan Grand New Veloz hadir dengan 4 line up, dimana semua line up tersebut menggunakan engine dengan teknologi dual VTTi yang jauh lebih bertenaga dan irit dibandingkan model sebelumnya.

Sejak diluncurkan pada tahun 2011, kehadiran Veloz mendapat sambutan hangat, Tren penjualan Veloz menunjukkan peningkatan, dimana pada bulan Juni 2015 Veloz menyumbangkan penjualan 2.617 unit atau 37,68% dari total penjualan Avanza – Veloz. Naik dibandingkan bulan sebelumnya yaitu pada bulan Mei yang menyumbangkan penjualan 1.476 unit atau 21,78% dari total penjualan Avanza – Veloz. “Ini sangat positif, segmentasi yang dilakukan TAM berhasil mendapat respon yang mengembirakan,” kata Samulo.

Melihat kecenderungan angka penjualan Veloz selama ini, kehadiran Veloz 1.3 diharapkan mendapat respon positif dari pelanggan.  Pasalnya, selain didukung brand Veloz yang makin kuat, pasar terbesar low MPV dikuasai segmen 1.3 L. Kehadiran Veloz 1.3 baik M/T maupun A.T memberi peluang kepada pelanggan di segmen ini untuk mendapatkan kendaraan yang bergaya sporty.
 
“Kini Toyota menghadirkan line up Veloz 1.3 manual dan matik untuk memberi pilihan baru kepada pelanggan serta untuk memperkuat posisi Avanza-Veloz sebagai market leader,” kata Samulo.


Mengenai komposisi penjualan antara transmisi manual (MT)  dan transmisi auto matik (AT) selama ini, Samulo mengatakan, sebagian besar pelanggan masih memilih transmisi manual. Meski begitu, dari kecenderungannya penjualan mobil transmisi matik mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Sepanjang semester I lalu, angka penjualan Avanza-Veloz manual mencapai 55.027 uni atau 87,27% dari total penjualan, sedangkan untuk transmisi matik 8.026 unit atau sekitar 12,73% dari total penjualan. (*)

Latest Article
Back to top