Skip to main content

Search Modal

Gratitude To Indonesia Wujud Apresiasi Toyota Atas Kepercayaan & Kesetiaan Para Pelanggan

Main Area

Main

Gratitude To Indonesia Wujud Apresiasi Toyota Atas Kepercayaan & Kesetiaan Para Pelanggan

JAKARTA – Kendati 2013 tercatat sebagai tahun penuh tantangan bagi industri otomotif Indonesia, Toyota berhasil mengakhiri tahun tersebut dengan mencatatkan hasil menggembirakan, bahkan mencetak pencapaian rekor terbaru dalam dunia otomotif di Indonesia.

Toyota berhasil menembus penjualan 434.232 unit. Pencapaian yang merupakan pemecahan rekor terbaru ini mencatatkan pertumbuhan 7,1% dibandingkan dengan 2012 sebanyak 405.414 unit.

 

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan menyebutkan, bahwa pencapaian tersebut tidak terlepas dari dukungan, kepercayaan, dan kesetiaan para pelanggan.

 

“Toyota sangat bersyukur pelanggan merespon dengan positif upaya Toyota untuk menghadirkan layanan dan produk terbaik bagi pelanggan. Berkat dukungan pelanggan inilah Toyota berhasil meraih pencapaian rekor 2013,” kata Johnny, hari ini.

 

Guna memberikan apresiasi atas dukungan, kepercayaan, dan kesetiaan itulah, Toyota menyelenggarakan Toyota Appreciation Night, di Ballroom Kempinski Hotel Jakarta, pada 4 Februari 2014.

 

Sebagai wujud apresiasi terhadap kepercayaan dan loyalitas pelanggan yang mendukung pencapaian positif Toyota selama ini, Toyota selalu berupaya dalam menghadirkan inovasi produk dan layanan yang betul-betul sesuai dengan karakteristik konsumen Indonesia, serta layanan penjualan dan purna jual terbaik bagi pelanggan.

 

Salah satunya adalah dengan menghadirkan line-up dengan desain yang lebih stylish dan “beauty”. Sebelumnya, desain Toyota disebut-sebut konvensional. Namun, sekarang desain Toyota sudah berubah menjadi lebih stylish dan beauty.

 

Nilai-nilai seperti fun to drive, Wakudoki, dan keen look dikembangkan pada sejumlah produk baru, dengan tetap mengedepankan dan mempertahankan peace of mind bagi pelanggan setia.

 

Desain yang stylish dan beauty dapat terlihat antara lain pada produk yang baru diluncurkan seperti The All New Toyota Vios dan The All New Corolla, serta New Toyota Yaris yang akan diperkenalkan secara resmi tidak lama lagi.

 

Beauty & stylish design Toyota juga dapat terlihat di line-up product yang di-display pada acara Toyota Appreciation Night - Gratitude to Indonesia, yang terdiri dari satu unit New Toyota Yaris, 2 unit Yaris Show Off, satu unit Toyota Crown, satu unit Toyota Fortuner, satu unit Toyota Vios, serta satu unit Toyota Corolla.

 

Selain melalui jajaran produk tersebut, nilai-nilai stylish & beauty design Toyota juga akan makin terasa dengan hadirnya Miss Universe 2013 dan Putri Indonesia 2014 pada acara tersebut.

Lebih lanjut, Johnny menyebutkan pencapaian yang diraih sepanjang tahun lalu, semakin memacu Toyota selalu melakukan kaizen (perbaikan terus-menerus), demi memberikan hanya yang terbaik sesuai kebutuhan pelanggan.

 

Apresiasi tidak hanya diberikan kepada para pelanggan setia Toyota, melainkan juga memberikan kontribusi dan berperan serta dalam membangun Indonesia, melalui “Toyota Berbagi”.

 

Toyota Berbagi diwujudkan dalam tiga hal, yaitu dengan menghadirkan produk & teknologi yang dapat mendukung mobilitas masyarakat Indonesia misalnya saja Toyota Kijang dan Toyota Avanza, pengembangan industri otomotif Indonesia yaitu dengan turut mengembangkan industri otomotif nasional dengan cara memperkuat daya saing internasional untuk perluasan ekspor, peningkatan kandungan komponen lokal, dan pengembangan sumber daya manusia, serta kontribusi sosial melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR).



Aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang berpegang pada empat pilar, yaitu pendidikan, lingkungan, keselamatan berkendara, serta pengembangan komunitas dan penanganan bencana.

 

Beberapa aktivitas CSR yang dilakukan sepanjang 2013 hingga awal 2014 antara lain: peningkatan status 4 sekolah Sub TTEP menjadi TTEP, --SMKN 1 Cibinong, SMK Bunda Satria Wangon, SMKN 2 Surabaya, dan SMK Pelita Binjai--, bantuan beasiswa bagi 3.375 pelajar dan mahasiswa, bantuan 20 kegiatan dan 26 mahasiswa untuk proyek penelitian, bantuan 500 buku untuk menunjang pendidikan otomotif, sharing session dengan di Institute Teknologi Bandung, penyelenggaraan lomba Toyota Eco Youth, Mampang Intersection, maupun revitalisasi Taman Semanggi.

 

Di awal 2014, Toyota juga turut berbagi dengan memberikan bantuan 10 unit perahu karet kepada Palang Merah Indonesia untuk membantu penanganan bencana banjir, serta pemberian donasi kepada masyarakat sekitar lokasi bisnis Toyota di area Sunter, Jakarta Utara, dan Karawang, Jawa Barat, bagi karyawan, maupun pelanggan.

 

 

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

PT. Toyota-Astra Motor

Telp: (021) 651-5551 ext. 2280/2266 Fax: (021) 651-5231

 

 

 

 

Latest Article
Back to top