Skip to main content

Search Modal

Cocok Untuk Apapun Aktivitas Usaha, All New Hilux Rangga Punya Pilihan Mesin Bensin dan Diesel yang Powerful dan Irit BBM, Anda Tim Mana?

Main Area

Main

Cocok Untuk Apapun Aktivitas Usaha, All New Hilux Rangga Punya Pilihan Mesin Bensin dan Diesel yang Powerful dan Irit BBM, Anda Tim Mana?

Sebagai kendaraan komersil, Toyota Hilux Rangga wajib dapat melaju dengan baik di berbagai kondisi jalan karena menuntut performa mesin yang tangguh dan andal. Untuk itu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyediakan 2 pilihan mesin yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan area jelajah kendaraan.

Pelanggan yang lebih banyak berusaha di dalam kota atau antar kota via tol, bisa mendapatkan manfaat dari mesin bensin yang halus. Untuk pengusaha yang banyak beroperasi di wilayah pegunungan dengan kontur jalan menantang, bisa memanfaatkan torsi unit diesel yang sangat besar.

Jangan lupa pula, payload-nya mencapai 1,2 ton. Alhasil, mobil niaga serbaguna ini membutuhkan mesin yang mampu beradaptasi dengan kondisi jalan yang variatif, beban muatan full, hingga karakter berkendara orang yang berbeda di setiap wilayah.

Fleksibilitas ini berkat konfigurasi mesin bensin dan diesel ikonik yang powerful dan hemat BBM, yang memiliki karakter berbeda sesuai kebutuhan dan kondisi berkendara. Pemiliknya tinggal menyesuaikan dengan aktivitas usaha setiap hari.

All-New Hilux Rangga datang dengan ketangguhan mesin terbaik di kelasnya dan sudah teruji pada keluarga IMV lainnya yakni Hilux, Kijang Innova, dan Fortuner. Benefit tersebut didukung oleh desain mesin yang berada di depan mobil untuk kenyamanan dan keamanan berkendara lebih baik.

Diesel engine 2GD-FTV 2.393 cc 4-silinder VNT Intercooler, bertenaga 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi sangat besar 343 Nm pada 1.400–2.800 rpm untuk transmisi manual, di mana transmisi otomatis lebih kuat lagi yakni 400 Nm pada 1.600–2.000 rpm.

Unit bensin 1.998 cc 4-silinder Dual VVT-i bertenaga 139 PS pada 5.600 rpm dan torsi 183 Nm pada 4.000 rpm. Untuk transmisi, tersedia 5-speed manual di semua grade dan 6-speed otomatis di tipe High Diesel A/T.

Transmisi otomatis dengan rasio gigi lebih banyak, menggunakan final gear 3,583:1 yang cukup halus dalam menyalurkan tenaga tetapi tetap andal di jalan. Sementara untuk transmisi manual, memanfaatkan final gear 4,555:1 supaya dapat menyalurkan tenaga dengan memadai.

Sejalan komitmen Pemerintah Indonesia untuk menghadirkan energi baru terbarukan, Toyota mengembangkan Flex-Fuel Technology yang membuat mobil niaga ini lebih fleksibel dalam penggunaan energi alternatif baru seperti biofuel tanpa mengubah apapun pada mesin. Pelanggan dapat berkontribusi dalam menekan emisi dan mengurangi konsumsi BBM fosil.

All-New Hilux Rangga Diesel dapat menanjak dengan posisi gear yang lebih tinggi, lebih powerful, dan lebih efisien di kondisi beban muatan dan tanjakan yang sama dengan kompetitor. Mobil dapat melaju dengan tenang, cepat sampai, tidak kehabisan tenaga, dan konsumsi BBM lebih irit. Value yang sangat menguntungkan pelaku usaha.

Hasil pengujian internal PT TAM membuktikan efisiensi bahan bakar mesin modern ini. Unit Diesel M/T sanggup mencatatkan konsumsi BBM dengan berat kosong seirit 14,2 km/liter, di mana dengan muatan mencapai 11,9 km/liter. Sementara unit Gasoline M/T, konsumsi BBM dengan berat kosong adalah 10,6 km/liter, di mana dengan muatan adalah 9 km/liter.

Terbesar di kelasnya, All-New Hilux Rangga memiliki tangki bensin berkapasitas 55 liter. Dengan konsumsi BBM yang irit, daya jangkau mobil barang ini semakin jauh dan tidak sering masuk ke pom bensin. Pengemudi tidak mudah lelah dan tidak membuang waktu hanya untuk antri isi bahan bakar.

Katakan Anda mengemudi tipe diesel manual berisi muatan dengan bensin full 55 liter, maka diasumsikan BBM akan habis setelah menempuh jarak: 55 liter x 11,9 km/liter = 654,5 km. Terbilang andal untuk sebuah kendaraan usaha dengan mobilitas tinggi dan daya angkut besar.

Spesifikasi Mesin All-New Hilux Rangga

Diesel Engine 2GD-FTV

Kapasitas                       : 2.393 cc 4 silinder (EURO4)

Teknologi                      : VNT Turbocharger, Intercooler, Common-rail

Tenaga                           : 149 PS / 3.400 rpm

Torsi 5-speed M/T     : 343 Nm / 1.400-2.800 rpm

Torsi 6-speed A/T      : 400 Nm / 1.600-2.000 rpm

Gasoline Engine 1TR-FE

Kapasitas                       : 1.998 cc 4 silinder (EURO4)

Teknologi                      : Dual VVT-i

Tenaga                           : 139 PS / 5.600 rpm

Torsi 5-speed M/T     : 183 Nm / 4.000 rpm

Konsumsi BBM*

      CVW – Rute Kombinasi              Dengan Beban - Rute Kombinasi

M/T Diesel                                                  14,2 Km / Liter                            11,9 Km / Liter

M/T Gasoline                                            10,6 Km / Liter                            9 Km / Liter

CVW = berat kosong kendaraan

Akselerasi 0-100 Km/jam*

M/T Diesel                     : 13,8 detik

M/T Gasoline               : 17,3 detik

* Kendaraan yang diuji adalah model manual 5-speed dalam keadaan Curb Vehicle Weight (CVW) atau sudah diisi cairan kendaraan dan bahan bakar tapi tanpa tambahan penumpang dan barang. Selain itu, data pengujian internal PT TAM ini hasilnya bisa berbeda berdasarkan kondisi berkendara (driver, traffic, rute, kondisi kendaraan, jenis BBM, dll).

Latest Article
Back to top