Skip to main content

Search Modal

Carvaganza Editors’ Choice Award 2024:  All New Hilux Rangga Raih Best Product Development Award

Main Area

Main

Carvaganza Editors’ Choice Award 2024: All New Hilux Rangga Raih Best Product Development Award

Jakarta (30/10) All New Hilux Rangga memperoleh penghargaan Best Product Development Award dalam acara Carvaganza Editors’ Choice Award 2024, Selasa (29/10). Mobil niaga serbaguna terbaru Toyota ini, telah menjalani proses pengembangan dengan mendengarkan masukan dari ribuan pelanggan usaha dan private, melihat langsung kebutuhan mobilitas usaha mereka di lapangan, mempelajari karakter dan kondisi jalan yang berbeda antar daerah, termasuk pula menguji Hilux Rangga di berbagai medan yang menantang.

 

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan Best Product Development Award kepada All New Hilux Rangga dalam acara Carvaganza Editors’ Choice Award 2024. Dengan melaksanakan genba hingga ke pelosok wilayah, Toyota ingin mendengarkan input dari masyarakat dan melihat langsung aktivitas bisnis mereka, supaya dapat menghadirkan mobil niaga serbaguna yang tidak hanya produktif, namun juga tangguh dan andal demi kelangsungan usaha yang menguntungkan dan berkelanjutan,” terang Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

 

Toyota memiliki track record yang panjang dalam menghadirkan solusi mobilitas untuk kebutuhan komersial, dimulai dari tahun 1977 melalui Kijang Pick Up sebagai mobil niaga serbaguna. Kini, Toyota kembali menghadirkan kendaraan komersial yang telah berkembang sesuai kebutuhan pelanggan.

 

Hilux Rangga pertama kali diperkenalkan di pameran otomotif GIIAS 2023 sebagai model konsep sebelum akhirnya launching. Toyota ingin melihat bagaimana respons masyarakat melihat mobil niaga baru ini serta mengajak untuk mengulik keunggulan dan utilitasnya lebih jauh lagi.

 

Setelah itu, Toyota bersama dealer dan value chain terpercaya melakukan genba. Yaitu terjun ke lapangan untuk melihat aktivitas usaha masyarakat, mendengarkan langsung input pelanggan di berbagai daerah, serta mempelajari karakter dan kondisi jalan hingga ke pelosok wilayah. Dengan semangat continuous improvement, Toyota ingin memastikan mobil ini dapat meneruskan rekam jejak mengagumkan milik Kijang Pick Up yang begitu melekat selama puluhan tahun di Indonesia.

 

Sebagai pendatang baru di kelas Medium Pickup, All New Hilux Rangga mengadopsi value Quality, Durability, and Reliability (QDR) kendaraan komersial Toyota yang tinggi. Di antaranya dengan mengandalkan platform IMV yang terbukti kuat dan tangguh pada Hilux, Fortuner, dan Kijang Innova. Menggunakan mesin, chassis, dan drivetrain serupa Hilux, memastikan kemampuannya melaju di berbagai medan dengan daya tahan optimal. Tersedia dua pilihan mesin: bensin 1TR-FE 2.000 cc dan diesel 2GD-FTV 2.400 cc, serta Transmisi manual 5-speed dan transmisi otomatis 6-speed.

 

Menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat yang beragam, Hilux Rangga hadir  sebagai New Solution for All, dengan ekosistem Toyota Total Solution Journey yang lengkap.

Didukung dengan kolaborasi Toyota dengan lebih dari 70 body builder atau karoseri lokal untuk menjadikan area buritan Hilux Rangga sebagai tempat usaha dan layanan masyarakat, serta mendukung kebutuhan hobi.

 

Tidak lupa Toyota ikut memastikan kebutuhan sales dan after sales dijalankan tanpa kendala. Di awal proses kepemilikan pelanggan bisa memilih berbagai paket pembelian, penyewaan, dan usership yang kompetitif. Sebagai partner bisnis yang bisa diandalkan, Hilux Rangga juga didukung oleh jaringan dealer dan bengkel resmi bersama spare part Toyota Genuine Parts (TGP) dan T-OPT yang tersebar di seluruh Indonesia. Terdiri atas 312 bengkel resmi, 37 bengkel OtoXpert, dan lebih dari 1.000 part shop partner, diperkuat bebas biaya jasa dan suku cadang hingga 6 bulan/10.000 km.

 

“Toyota melakukan pendekatan yang intens kepada masyarakat sebagai pihak yang berhubungan langsung dengan mobil Toyota dalam kesehariannya. Kami menjadikan kepuasan pelanggan sebagai acuan dalam meningkatkan performa dan kualitas produk, sekaligus memberikan nilai lebih dalam pembelian dan perawatannya. Pengembangan solusi mobilitas yang bertujuan untuk menjaga loyalitas pelanggan ini, Toyota terapkan pada Hilux Rangga supaya masyarakat tidak perlu ragu dan percaya sepenuhnya dalam mendukung berbagai kegiatan usaha maupun hobi,” tutup Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide.

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi

Philardi Sobari (Ogi)

Head of Public Relation

PT Toyota-Astra Motor

Press Room Website: http://pressroom.toyota.astra.co.id/

Telp: (021) 651-5551 ext. 3827

Fax : (021) 651-5231

 

Latest Article
Back to top