Skip to main content

Search Modal

Berikan Peace of Mind, Pemilik Toyota Alphard Tahun Produksi Tertentu Diharapkan Datang ke Bengkel Resmi Toyota Untuk Mengecek  Front Hood Moulding dan Alternator Pulley

Main Area

Main

Berikan Peace of Mind, Pemilik Toyota Alphard Tahun Produksi Tertentu Diharapkan Datang ke Bengkel Resmi Toyota Untuk Mengecek Front Hood Moulding dan Alternator Pulley

Jakarta (11/4) PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkomitmen untuk memberikan rasa tenang kepada pelanggan dengan terus melakukan continuous improvement, termasuk pada produk yang sudah dipasarkan. Dengan segala kerendahan hati, Toyota mengundang para pemilik Toyota Alphard tahun produksi Agustus – Oktober 2020 dan juga tahun produksi Desember 2014 – Desember 2022, untuk berkunjung ke bengkel resmi Toyota terdekat. Terdapat 2 komponen yang akan dicek, yakni Front Hood Moulding dan Alternator Pulley untuk memastikan keamanan pada 2 komponen tersebut.

Komitmen Toyota untuk menjamin kualitas produk dan layanan dengan memastikan quality check dan assurance di setiap tahapannya berjalan optimal, termasuk kendaraan yang telah lama dipasarkan tetap dipantau untuk memastikan keamanan pelanggan.

Selain itu, Toyota menjamin kualitas kendaraan melalui program warranty serta didukung layanan aftersales yang mudah diakses. Dengan jaringan dealer yang luas di seluruh Indonesia dan teknisi kompeten, pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan layanan aftersales yang andal dan professional.

“Berikan Total Mobility Solution, Toyota berkomitmen untuk selalu memberikan perhatian dan tanggung jawab kepada semua produk yang dipasarkan di Indonesia, baik yang baru akan dipasarkan, maupun yang sudah lama dipasarkan dan berada di tangan pelanggan. Mengingat ada potensi ketidaksempurnaan, kami mengajak para pemilik Toyota Alphard tahun produksi tertentu, supaya datang ke bengkel resmi Toyota di seluruh Indonesia untuk memastikan apakah kendaraannya memperoleh panggilan recall. Selanjutnya, kami akan melakukan pemeriksaan dan penggantian Front Hood Moulding dan Alternator Pulley untuk memastikan kedua komponen ini sesuai spesifikasi teknis yang disyaratkan,” jelas Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Termasuk dengan proses pengecekan dan perbaikan Front Hood Moulding dan Alternator Pulley akan dilakukan oleh teknisi ahli bersertifikat Toyota global sehingga prosesnya dapat berlangsung dengan cepat dan aman.

Penggantian Front Hood Moulding Toyota Alphard

Toyota Alphard memiliki Front Hood Moulding atau awam menyebutnya sebagai moulding kap mesin. Toyota mendeteksi adanya potensi masalah pada Front Hood Moulding Toyota Alphard tahun produksi Agustus – Oktober 2020.

Diperlukan tindak lanjut pemeriksaan terhadap posisi struktur pemasangan yang perlu diperkuat dikarenakan terdapat potensi Front Hood Moulding dalam kondisi tertentu dapat terlepas dari posisinya. Estimasi waktu pengecekan dan penggantian sampai inspeksi hanya sekitar 30 menit.

Penggantian Alternator Pulley Toyota Alphard

Toyota Alphard dilengkapi dengan alternator sebagai komponen yang menghasilkan daya listrik untuk mengoperasikan sistem kelistrikan mobil. Supaya dapat bekerja dengan baik, terdapat pulley yang bertugas memutar alternator mengikuti putaran mesin melalui sabuk.

Terdapat potensi ketidaksempurnaan pada Alternator Pulley Toyota Alphard tahun produksi Desember 2014 – Desember 2022. Altenator Pulley berpotensi dapat menimbulkan bunyi abnormal dan bising, serta pada kondisi tertentu dapat menyebabkan output kelistrikan menurun. Estimasi waktu pengecekan dan penggantian sekitar 1 jam.

Pelanggan Toyota Alphard disarankan melakukan booking service terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiapkan stall dan teknisi, serta tidak perlu terlalu lama menunggu antrean karena sudah terjadwal. Seluruh proses pemeriksaan hingga final check tidak dipungut biaya sama sekali atau gratis.

“Mengingat ada 2 recall Toyota Alphard dengan tahun produksi berbeda, pelanggan bisa memastikannya dengan menghubungi jaringan dealer resmi Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia, website resmi https://www.toyota.astra.co.id/ssc, atau via Toyota Customer Care yang beroperasi 24 jam di nomor telepon 1-500-315 untuk pengecekan status mobil. Cara lainnya, pelanggan dapat berinteraksi dengan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui Whatsapp di nomor 08111500315. Langkah ini merupakan bentuk tanggung jawab atas kualitas produk yang dipasarkan dan memberikan peace of mind kepada semua pelanggan Toyota,” tutup Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Jap Ernando Demily.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi

Philardi Sobari (Ogi)

Head of Public Relation

PT Toyota-Astra Motor

Press Room Website: http://pressroom.toyota.astra.co.id/

Telp: (021) 651-5551 ext. 3827

Fax : (021) 651-5231

Latest Article
Back to top