Skip to main content

Search Modal

Avanza Pop You Up 2015 Makassar Kreatifitas Menjadikan Avanza Mobil Kebanggaan

Main Area

Main

Avanza Pop You Up 2015 Makassar Kreatifitas Menjadikan Avanza Mobil Kebanggaan

Memenuhi antusias masyarakat Sulawesi Selatan dalam penyelenggaraan tahun lalu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menggelar Avanza Pop You Up di Makassar, Jumat (8/5). Dalam semangat memeriahkan 70 Tahun Indonesia Merdeka, para peserta Avanza Pop You Up ditantang untuk menuangkan ide kreatifnya sebagai pemilik Avanza untuk menjadikan mobil terlaris ini sebagai mobil kebanggan mereka. “Dan bagi Toyota sendiri, kegiatan ini juga sekaligus bagian apresiasi atas dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan produk Toyota selama ini sehingga menempatkan Toyota sebagai market leader,” kata Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo, dalam kesempatan terpisah.



Dari data  penjualan otomotif di Sulawesi Selatan, Toyota Avanza tercatat sebagai mobil paling banyak diminati masyarakat. Penjualan mobil ini sejak 2004 hingga 2015 mencapai total penjualan sebanyak 46,486 unit untuk pasar Sulawesi Selatan.

Untuk pasar nasional, pada Maret 2015 lalu  Avanza berhasil meraih angka penjualan 13.210 unit sehingga tetap bertahan sebagai mobil terlaris dengan market share 52,6% di segmen low MPV. Sejak diluncurkan pada 2004 lalu, penjualan Avanza  sudah mencapai lebih dari  1,3  juta unit. Hal ini menunjukkan bahwa di usia 12 tahun yang matang, Avanza mampu mempertahankan posisinya sebagai pilihan utama masyarakat Indonesia dan rata-rata market share di atas 40%.



Avanza Pop You Up merupakan respon TAM terhadap antusias pemilik Avanza dalam memodifikasi mobil mereka, tidak hanya untuk sekedar tampil beda namun  sekaligus untuk menunjukkan jati diri mereka atau personalisasi. “Agar tidak sampai menurunkan tingkat kenyamanan dan keamanan kendaraan, personalisasi harus memenuhi kriteria tertentu. Untuk itu lah kami selenggarakan Avanza Pop You Up yang tidak hanya sekedar ajang berkompetisi kreatif, sekaligus memberikan talkshow kepada pengguna setia Avanza tentang tata cara personalisasi yang baik dan benar,” tambah Widyawati Soedigdo, General Manager Corporate Planning & Public Relation PT Toyota Astra – Motor (TAM).



Untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan peserta, pada Avanza Pop You Up 2015 TAM sengaja mendatangkan seniman freehand art yang akan mengajarkan dan berbagi pengalaman tentang metode seni yang Doodle Art  yang tengah digandrungi di mana-mana.  Khusus penyelenggaraan Avanza Pop You Up 2015 di Makassar sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei, para peserta diarahkan mendandani Avanza yang telah disediakan untuk menjadi kanvas sesuai tema peringatan hari tersebut dengan  menggunakan sharpie pen.



“Toyota ingin berbagi dengan peserta Avanza Pop You Up 2015 dengan cara yang fun dan santai untuk membuat mobilnya tampil beda, sesuai dengan ciri pribadi dari pemiliknya sehingga menunjukkan “This is My AVANZA!”. Kami berharap Avanza Pop You Up ini dapat menjadi inspirasi bagi pengguna Avanza lainnya untuk mencerminkan karakter di mobil Avanzanya masing-masing dan menjadi mobil kebanggaan mereka,” kata Widyawati.



Di setiap kota penyelenggaraan Avanza Pop You Up, TAM akan berbagi pengetahuan dengan pengguna Avanza melalui fun talkshow untuk mengetahui cara melakukan personalisasi Avanza mereka agar tetap aman dan nyaman digunakan dalam kegiatan sehari-hari.  “Fun talk show ini kami harapkan bisa memberi inspirasi bagi pengguna Avanza untuk mempersonalisasi kendaraannya dengan tetap memperhatikan unsur keamanan, serta kenyamanan tanpa menghilangkan klaim garansi kendaraannya,” ucap Widyawati.



Chief Executive Officer Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin menambahkan bahwa pihaknya sebagai main dealer Toyota yang ada di Makassar sangat senang sekali karena Makassar bisa menjadi kota kedua yang dikunjungi oleh Avanza Pop You Up di tahun ini setelah beberapa waktu yang lalu diadakan di Jakarta. Antusias para peserta pun sangat besar, karena kegiatan ini bukan hanya diikuti oleh peserta dari Makassar saja namun dari luar Makassar seperti dari Sidrap dan Sengkang.



Penyelenggaraan Avanza Pop You Up 2015 juga tidak lepas dari eksistensi Toyota Avanza sebagai sebuah produk otomotif yang juga menjadi salah satu andalan Toyota dan sudah menembus pasar ekspor. Karakteristik Avanza memang sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia dan memiliki berbagai keunggulan dibanding kendaraan sejenis merk lain di kelasnya.



Sejak kehadirannya di tahun 2003, Toyota Avanza langsung menjadi mobil terlaris di Indonesia dan terus menerus bertahan sebagai market leader segmen low MPV. Di tengah persaingan di segmen low MPV yang makin ketat, penjualan sang pionir ini tetap berada jauh di atas pesaing.



Toyota Avanza kini hadir lengkap dengan 11 line-up yang lengkap  dengan pilihan manual atau otomatis,  serta pilihan terbaru, Luxury dan juga didesain berdasarkan keinginan dan karakter penggunanya.

 

 

 

***


Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

PT. Toyota-Astra Motor

Telp: (021) 651-5551 ext. 2280/2266 Fax: (021) 651-5231

 

 

 

 

Latest Article
Back to top