Skip to main content

Search Modal

Avanza Pop You Up 2015 Jogjakarta Wujudkan Avanza Tampil Beda dengan Ide Kreatif Cemerlang

Main Area

Main

Avanza Pop You Up 2015 Jogjakarta Wujudkan Avanza Tampil Beda dengan Ide Kreatif Cemerlang

Jogjakarta (13/5)

Setelah Jakarta dan Makassar, Avanza Pop You Up 2015 yang merupakan wadah kreatifitas bagi pemilik Avanza dalam mempersonalisasi kendaraan kebanggaan mereka kembali digelar PT Toyota-Astra Motor (TAM) di Jogjakarta, Sabtu (13/5). Keberadaan Jogjakarta yang juga dikenal sebagai salah satu kota pusat kreatifitas nasional diharapkan makin memeriahkan Avanza Pop You Up  2015 yang penyelenggarannya kali ini hadir dengan semangat kemeriahan 70 tahun Indonesia merdeka sekaligus memperingati hari kelahiran Pancasila.

“Sebagai salah satu kota pusat kreatifitas, melalui Avanza Pop You Up 2015 ini kami mengajak para pemilik Avanza di Jogjakarta untuk menampilkan ide-ide kreatif mereka agar bisa menjadikan MPV terlaris ini  menjadi tampil beda. Kami harapkan, pada penyelenggaraan Avanza Pop You Up 2015 di Kota Jogjakarta ini banyak muncul hasil karya personalisasi Avanza dari ide-ide kreatif cemerlang peserta sehingga mampu menambah wawasan bagi para pemilik Avanza lainnya dalam mendandani mobil terlaris ini menjadi kendaraan kebanggan mereka,” kata Direktur Marketing TAM, Rahmat Samulo, dalam kesempatan terpisah.

Penyelenggaraan Avanza Pop You Up 2015 di Jogjakarta juga merupakan wujud apresiasi atas dukung dan kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan produk Toyota, khususnya Avanza selama ini, sehingga menempatkan Toyota sebagai market leader.  Sejak kehadirannya di tahun 2003, Toyota Avanza langsung menjadi mobil terlaris di Indonesia dan terus menerus bertahan sebagai market leader segmen low MPV. Malah, di tengah persaingan di segmen low MPV yang makin ketat, penjualan sang pionir ini tetap berada di atas para pesaingnya.

Hingga kini, penjualan Avanza  sudah mencapai lebih dari  1,3  juta unit. Angka ini  menunjukkan bahwa di usia hampir 12 tahun yang matang, Avanza mampu mempertahankan posisinya sebagai pilihan utama masyarakat Indonesia. Untuk pasar nasional, pada April 2015 lalu  Avanza berhasil meraih angka penjualan 11.686 unit sehingga tetap bertahan sebagai mobil terlaris dengan market share lebih dari 50% di segmen low MPV.

Operation Manager Nasmoco Group, Agus Partono menjelaskan, “Khusus wilayah Jateng dan DIY, angka penjualan Avanza dari 21 dealer Nasmoco di seluruh Jateng dan DIY selama tahun 2014 tercatat sebanyak 13.308 unit. Sementara penjualan Avanza hingga bulan April 2015 mencapai 3.994 unit.”

Sementara itu General Manager Corporate Planning & Public Relation TAM, Widyawati mengatakan,  Avanza Pop You Up merupakan respon TAM terhadap antusias pemilik Avanza dalam mempersonalisasi mobil mereka, tidak hanya untuk sekedar tampil beda namun  sekaligus untuk menunjukkan jati diri mereka atau personalisasi.  “Agar tidak sampai menurunkan tingkat kenyamanan dan keamanan kendaraan, personalisasi harus memenuhi kriteria tertentu. Untuk itu lah kami selenggarakan Avanza Pop You Up yang tidak hanya sekedar ajang berkompetisi kreatif, sekaligus memberikan talkshow kepada pengguna setia Avanza tentang tata cara personalisasi yang baik dan benar,” kata Widyawati.

Untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan peserta, pada Avanza Pop You Up 2015 TAM sengaja mendatangkan seniman freehand art yang akan mengajarkan dan berbagi pengalaman tentang metode seni Doodle Art  yang tengah digandrungi di mana-mana.  Seperti dua kota sebelumnya, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-70, para peserta diarahkan untuk mendandani Avanza mereka sesuai dengan tema hari besar bangsa Indonesia yang jatuh pada bulan tersebut. Khusus penyelenggaraan Avanza Pop You Up 2015 di Jogjakarta, tema yang diangkat adalah peringatan hari kelahiran Pancasila yang jatuh pada 1 Juni.

“Toyota ingin berbagi dengan peserta Avanza Pop You Up 2015 dengan cara yang fun dan santai untuk membuat mobilnya tampil beda, sesuai dengan ciri pribadi dari pemiliknya sehingga menunjukkan “This is My AVANZA!”. Kami berharap Avanza Pop You Up ini dapat menjadi inspirasi bagi pengguna Avanza lainnya untuk mencerminkan karakter di mobil Avanzanya masing-masing dan menjadi mobil kebanggaan mereka,” tutur Widyawati.

Agus Partono mengatakan, “Pemilihan Kota Yogyakarta juga sangat tepat, mengingat citra atau image kota ini yang terkenal sebagai pusat budaya dan kreativitas yang tak mengenal batas.”

Pada setiap kota penyelenggaraan Avanza Pop You Up, TAM akan berbagi pengetahuan dengan pengguna Avanza melalui fun talkshow untuk mengetahui cara melakukan personalisasi Avanza mereka agar tetap aman dan nyaman digunakan dalam kegiatan sehari-hari.  Talk show ini diharapkan bisa memberi inspirasi bagi pengguna Avanza untuk mempersonalisasi kendaraannya dengan tetap memperhatikan unsur keamanan, serta kenyamanan tanpa menghilangkan klaim garansi kendaraannya.  ***


Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Dimas/Dwi/Suci/Dimas BP

Media Relation

Corporate Planning & Public Relation

PT. Toyota-Astra Motor

Telp: (021) 651-5551 ext. 2280/2266 Fax: (021) 651-5231

Email:
dimas.aska@toyota.astra.co.id; dwi.astuti@toyota.astra.co.id;

suci.rahmadhany@toyota.astra.co.id; dimas.bayu@toyota.astra.co.id

 

Latest Article
Back to top