Jakarta - Mengantipasi jumlah pemudik Lebaran yang terus meningkat, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan berbagai fasilitas layanan di sejumlah posko mudik dan bengkel siaga di berbagai kota seluruh Indonesia agar lebih memudahkan pelanggan yang memerlukan service kendaraan maupun beristirahat.
Wakil Presiden Direktur TAM, Suparno Djasmin, menyebutkan bahwa arus pemudik – termasuk yang menggunakan mobil Toyota-, dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, sehingga jumlah dan kualitas layanan di setiap posko dan bengkel siaga perlu terus ditingkatkan.
“Tahun ini peningkatan kualitas layanan mendapat fokus agar pemudik yang menggunakan mobil Toyota lebih merasa aman dan nyaman dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Upaya ini merupakan wujud apresiasi atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan terhadap produk dan layanan Toyota selama ini, serta sejalan dengan komitmen Toyota untuk selalu dekat dengan pelanggannya," ujar Suparno Djasmin, hari ini.
Pada tahun ini, TAM bersama jaringan dealer menyiapkan 269 titik pelayanan mudik yang terdiri dari 20 Posko Siaga Toyota 24 jam, 9 bengkel siaga 24 jam, dan 240 bengkel yang tetap buka di saat libur Lebaran.
Ke-20 posko siaga 24 jam itu terdapat di jalur mudik yang siap memberikan pelayanan kepada pelanggan untuk melakukan service ringan maupun beristirahat. Sementara itu, bengkel siaga 24 jam dan bengkel tetap buka di saat libur Lebaran melayani pelanggan yang membutuhkan service ringan dan berat. Semua posko dan bengkel siaga tersebut siap melayani pelanggan mulai dari 12 Juli—21 Juli 2015.
Bagi pelanggan yang melakukan service di posko siaga akan mendapat diskon jasa sampai 25% di samping menikmati fasilitas yang ada di posko secara cuma-cuma mulai dari free wi-fi, makanan dan minuman ringan, ruangan ber-AC, kursi pijat, game station, TV satelit, hingga kids corner.
Khusus untuk Posko Cikampek, terdapat dua fasilitas istimewa yaitu gratis Starbucks (selama persediaan masih ada), serta gratis 1L TMO Synthetic Formula untuk pelanggan yang melakukan servis berkala (khusus mobil bensin).
“Dari sisi kualitas sarana pendukung baik di posko maupun bengkel siaga, tahun ini lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kami berharap, pemudik bisa lebih nyaman dan aman serta merasakan peningkatan kualitas layanan Toyota dari waktu ke waktu,” katanya.
Tahun ini, menurut perkiraan Kementerian Perhubungan jumlah pemudik akan mencapai 20 juta orang. Selain menggunakan kendaraan umum, arus mudik tahun ini diperkirakan akan melibatkan 1,6 juta unit mobil pribadi atau naik 5,8% dibandingkan tahun sebelumnya dan 2 juta sepeda motor atau naik 7,7% dibandingkan dengan 2014.
Guna mengantisipasi peningkatkan penggunaan mobil pribadi – termasuk kendaraan Toyota, sejak awal Juni lalu TAM juga telah meluncurkan Paket Promo Mudik Jelang Lebaran yang bertujuan menarik minat pelanggan menyiapkan kendaraan lebih awal dengan melakukan service mobil jauh-jauh hari sebelum mudik, sehingga saat mudik pun bisa lebih nyaman dan aman.
Direktur Marketing TAM, Rahmat Samulo, menambahkan bahwa berbagai layanan yang dihadirkan diharapkan dapat membuat para pelanggan merasakan perjalanan yang lancar, aman, dan menyenangkan sesuai dengan ekspektasi mereka dalam menghadapi mudik Lebaran.
“Pelanggan dapat melakukan perjalanan dengan kondisi kendaraan yang prima dan bebas kekhawatiran karena posko mudik Toyota juga mendampingi perjalanan mudik mereka,” tutur Samulo.
Selama libur Lebaran, Toyota tetap memberikan pelayanan terbaik yang tidak hanya dengan menghadirkan posko dan bengkel siaga, namun kegiatan reguler lainnya seperti Toyota Mobile Service juga tetap dapat diakses oleh para pelanggan setia.
Tidak hanya itu, para pelanggan yang ingin mendapatkan informasi mengenai Toyota, dapat menghubungi call center 24 jam dengan nomor telpon 0807-1-898-898, serta menghubungi email yang tetap melayani pelanggan selama libur Lebaran yaitu customer-care@toyota.astra.co.id.
Posko Siaga 24 jam Toyota:
SUMATERA:
-
SPBU 14 205 156 Pasar Bengkel, Tebing Tinggi, telp. 0822 1056 1861
-
Depan Mesjid Taqwa Tanjung Alai, Kampar, telp. 0822 1056 1862
-
Cucian Jaya Service Indragiri Hulu, telp. 0822 1056 1863
JAWA BARAT:
-
Rest Area KM 68, Merak Banten, telp. 0822 1056 1864
-
Rest Area Tol Palikanci KM 226—227, Cirebon, telp. 0822 1056 1865
-
RM Boga Nikmat, Nagrek, telp. 0822 1056 1866
-
Rest Area Tol Cikampek KM 57, Cikampek, telp. 0822 1056 1867
-
Hotel Puncak Raya, Cisarua, telp. 0822 1056 1868
-
RM Rindu Alam 2, Cipanas, telp. 0822 1056 1869
JAWA TENGAH:
-
RM Kardani Putra, Batang, telp. 0822 1056 1870
-
RM Intan, Sampang, telp. 0822 1056 1871
JAWA TIMUR:
-
RM Saradan Asri, Caruban, telp. 0822 1056 1872
-
SPBU 54 683 10 / Restoran Utama Raya, Paiton, telp. 0822 1056 1873
-
RM Wahyu Utama, Tuban, telp. 0822 1056 1874
BALI:
-
SPBU 54 821 11 Selabih, Tabanan, telp. 0822 1056 1875
-
Pasar Baturiti, Bedugul, telp. 0822 1056 1876
SULAWESI:
-
Sales Point Barru, Barru, telp. 0822 1056 1877
-
Depan Pasar Induk Turatea, Jeneponto, telp. 0822 1056 1878
-
Sales Point Parigi, Parigi, telp. 0822 1056 1879
-
Sales Point Unaaha, Konawe Selatan, telp. 0822 1056 1880
Bengkel Siaga 24 jam Toyota:
-
Auto2000 Bogor Siliwangi, Bogor, telp. (0251) 834 2000, 831 4265
-
Auto2000 Pasteur, Bandung, (022) 2000100, 2000500
-
Auto2000 A. Yani, Surabaya, (031) 8282000, 8291212
-
Nasmoco Mlati, Sleman Yogyakarta, telp. (0274) 868808 (hunting)
-
Nasmoco Pemuda, Semarang, telp. (024) 3540550 (hunting)
-
Nasmoco Slamet Riyadi, Solo, (0271) 715355
-
Nasmoco Magelang, Magelang, (0293) 326871
-
Nasmoco Tegal, Tegal, (0283) 353888 (hunting)
-
Surya Indah Motor, Kudus, (0291) 433215
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
PT Toyota-Astra Motor
Telp: (021) 651-5551 ext. 2266/2280
Fax: (021) 651-5231