Skip to main content

Search Modal

All New Sienta Roadshow Sukses Mengunjungi Konsumen Toyota Di Berbagai Wilayah Melalui Multi-Activity Vehicle

Main Area

Main

All New Sienta Roadshow Sukses Mengunjungi Konsumen Toyota Di Berbagai Wilayah Melalui Multi-Activity Vehicle

Medan – Setelah diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di Jakarta, 7 April 2016 silam, All New Sienta mengunjungi konsumen di 6 kota besar di Indonesia. Medan menjadi kota penutup rangkaian Sienta Roadshow yang diselenggarakan oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan didukung oleh para dealer di daerah masing-masing.  Melalui semangat Let’s Go Beyond, Sienta mengajak masyarakat untuk mengenal lebih dalam produk terbaru Toyota yang dibalut tema Unlock Your Playground.

“Kami sampaikan apresiasi kami kepada seluruh masyarakat atas antusias yang diberikan selama ajang Roadshow di berbagai kota. Sejak kami perkenalkan All New Sienta pada IIMS 2016 lalu, kami bersyukur atas respon positif terhadap kendaraan dengan konsep Multi Activity Vehicle ini. Semoga kunjungan kami ke berbagai kota dapat menjawab keinginan pelanggan di daerah yang ingin melihat langsung All New Sienta lebih dekat,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM pada kesempatan yang berbeda.

 

Lebih dari 75.000 pelanggan di daerah telah melihat secara langsung All New Sienta selama ajang Roadshow di 6 kota yang berlangsung selama bulan Mei ini. Pada IIMS 2016 lalu, All New Sienta juga mendapat antusiasme tinggi dari para pengunjung sehingga mendapat predikat sebagai Best Buy Car IIMS 2016 yang berhasil membukukkan SPK sebanyak 764 unit pada ajang yang berlangsung selama 10 hari tersebut. Sementara itu pada Roadshow Makassar lalu, All New Sienta mendapat predikat Most Favorite Car oleh pengunjung GIIAS 2016 Makassar. Dan All New Sienta menjadi salah satu kendaraan yang memeriahkan ajang ulang tahun Forum Wartawan Otomotif Indonesia ke-13 pada pertengahan Mei lalu.

 

Dengan konsep desain Multi-Activity Vehicle, All New Sienta tampil berdesain modern yang hadir menemani segala aktifitas urban penggunanya. Fitur dan teknologi seperti Dive-in seat, Power-Sliding Door serta pilihan transmisi CVT –pun menjadi jawaban bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan yang fungsional nan modern dan stylish, sangat cocok bagi mereka yang dinamis.

 

“Tak lupa kami juga sampaikan apresiasi kepada para pelanggan, dimana sudah lebih dari 1.000 pelanggan yang melakukan SPK dalam waktu kurang dari satu bulan sejak pertama kali diperkenalkan di IIMS 2016 lalu. Terima kasih atas kepercayaan dan kesabarannya menantikan unit tiba di rumah Anda yang akan kami lakukan sekitar bulan Juli 2016,” ujar Henry.

 

Fitur All New Sienta

Produk Multi Activity Vehicle baru yang didesain secara modern dan stylish ini hadir dalam 4 grade, yakni E, G, V, dan Q. All New Sienta yang berhasil menyandang gelar Best Buy Car pada IIMS 2016 lalu akan dibekali teknologi baru NR Engine yang merupakan generasi terbaru engine modern yang dibuat oleh anak bangsa.

 

Salah satu material NR Engine adalah alloy sehingga membuat mesin menjadi sangat ringan. Tak hanya itu, NR Engine pada All New Sienta juga didukung teknologi Dual  VVT-i yang canggih yang menjadikan mesin ramah lingkungan dan memiliki kombinasi apik antara tenaga dan efisiensi. Mesin All New Sienta tersebut diproduksi secara lokal di Indonesia di Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang Plant 3, Jawa Barat.

 

Dengan kapasitas 7 penumpang seperti Multi Purpose Vehicle (MPV) pada umumnya, namun All New Sienta tetap memiliki gaya berbeda dengan kelas tersendiri. Dalam hal noise, vibration, ride comfort, handling stability, dan brake performance, All New Sienta adalah yang terbaik di kelasnya. Pertama pula di kelasnya, All New Sienta dilengkapi CVT 7 speed transmission.

 

Disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter masyarakat Indonesia, All New Sienta pun diadaptasi dengan kondisi geografis Indonesia, misalnya ground clearance yang dibuat lebih tinggi menjadi 170 mm atau 25 mm lebih tinggi daripada Sienta di Jepang.

 

 

MPV Nasional

Penjualan Toyota khususnya pada segmen MPV memiliki tren positif selama 2016 (Januari – April) dengan kontribusi MPV Toyota terhadap pasar MPV Nasional mencapai lebih dari 50%. Kontribusi terbesar masih berada pada model Avanza dan Veloz yang memiliki peran 66% dari keseluruhan penjualan Toyota.

 

“Pasar MPV masih menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan fungsional dengan desain dan fitur modern. Toyota hadir dengan berbagai MPV untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Melalui produk All New Sienta, pilihan MPV akan semakin lengkap, dengan desain dan fitur modern untuk memberikan pilihan terbaik bagi pelanggan yang dinamis,” tutup Henry Tanoto.

 

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

PT Toyota-Astra Motor

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266/2280

Fax: (021) 651-5231

 

 

Latest Article
Back to top